Calon Pelatih AHHA PS Pati Paska Ibnu Grahan Undur Diri

Setelah kepergian Ibnu Grahan, Nama Joko Susilo digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk mengasuh AHHA PS Pati selanjutnya

AHHA PS Pati

Tikum Bola – Calon pelatih AHHA PS Pati pasca Mundurnya Ibnu Grahan membuat tim ini membidik pelatih baru. Salah satunya Joko Susilo mantah pelatih Arema FC.

Setelah mengalami kegagalan ketika bertanding melawan Persijap Jepara, Ibnu Grahan selaku pelatih AHHA PS Pati dan sejumlah manajer memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal ini tentu saja mengejutkan bagi pengelola klub sepak bola milik Atta Halilintar dan Putra Siregar tersebut.

Menurunnya Performa AHHA PS Pati

Diakui atau tidak, menurunnya performa para pemain AHHA PS Pati menjadi pukulan bagi banyak pihak. Setelah kepemilikannya diambil alih oleh Atta Halilintar dan pengusaha Putra Siregar, klub ini sempat mengalami beberapa perubahan. Termasuk di antaranya pergantian manajer, staf, dan pemain.

Meskipun begitu, sebagai pemilik baru, Atta Halilintar dan Putra Siregar berusaha menyediakan fasilitas terbaik. Termasuk membeli bus nyaman untuk transportasi para pemain dari asrama ke stadion tandang atau kandang. Tetapi apa mau dikata, Dewi Fortuna rupanya belum berpihak pada AHHA PS Pati.

Setelah mengalami dua kali pertandingan tanpa kemenangan, performa tim semakin menurun. Pelatih klub ini, Ibnu Grahan, ikut merasa bertanggung jawab. Bersama timnya, Grahan pun memutuskan mundur dan berharap kepergiannya bisa membuat performa AHHA PS Pati semakin baik di masa mendatang.

Calon Pelatih Baru AHHA PS Pati

Ditinggalkan pelatih dan sebagian tim manajemen tentu membuat para pemain AHHA PS Pati tertekan. Tapi menurut caretaker klub tersebut, Yayat Hidayat, para pemain tetap siap menghadapi 8 pertandingan selanjutnya. Pengelola klub juga berusaha agar mental pemain terjaga.

Menurut beberapa sumber, selain caretaker, para punggawa AHHA PS Pati sudah berlatih bersama calon pengganti Ibnu Grahan. Pelatih tersebut telah sampai di Kota Solo dan mempersiapkan tim untuk bertanding di laga selanjutnya. Kabar ini tentu saja melegakan bagi sebagian besar fans AHHA PS Pati.

Setelah kepergian Ibnu Grahan dan beberapa manager, klub bola ini sempat goyah. Soal siapa calon pelatih pengganti AHHA PS Pati masih dirahasiakan sampai saat ini. Tapi nama Joko Susilo mencuat dan digadang-gadang merupakan kandidat terkuat untuk mengasuh para pemain AHHA PS Pati di pertandingan selanjutnya

Tentang Joko Susilo

Joko Susilo bukan sosok asing di dunia sepak bola tanah air. Mantan pelatih Arema FC ini dikenal karena strateginya yang jitu. Mantan pemain bola ini juga sempat bermain di sejumlah klub top negara kita sebelum akhirnya pensiun dan memutuskan menjadi pelatih sepak bola.

Setelah berada di Arema FC cukup lama sejak masih berstatus asisten pelatih, Joko Susilo akhirnya berlabuh ke Persik Kediri tahun 2020 lalu. Prestasi Joko Susilo di Persik bisa dibilang kurang memuaskan. Hal tersebut diperkuat dengan turunnya posisi Persik di musim baru BRI Liga 1.

Sampai akhir pekan keenam, Persik hanya berhasil menduduki posisi ke-16. Inilah salah satu alasan mengapa Joko Susilo memutuskan mundur sebagai pelatih Persik beberapa waktu lalu. Melihat statusnya yang sedang tidak bergabung dengan klub manapun, tidak heran banyak yang menebak bahwa pelatih andal ini bergabung dengan AHHA PS Pati.

Belakangan pun banyak beredar isu bahwa Joko Susilo telah teken kontrak dengan pengelola AHHA PS Pati sebagai pelatih untuk beberapa musim ke depan. Menurut SobaTikum, apakah Joko Susilo pilihan yang tepat untuk mengasuh tim bola milik Atta Halilintar ini?

Siapapun pelatihnya seperti fans hanya berharap prestasi bisa kembali diraih oleh para pemain AHHA PS Pati. Untuk mencapai hal tersebut, tentu dibutuhkan kerja sama dan strategi permainan yang tepat.

Semoga informasi di atas bermanfaat, salam olahraga!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen