Deretan Bursa Transfer Musim Panas 2022 oleh Klub Terbaik Eropa

Tikum.id Bola – Aktivitas di bursa transfer musim panas 2022 diramaikan oleh deretan klub ternama. Klub mana saja yang merekrut dan melepas pemainnya? Simak ulasan ini!

Mendatangkan pemain baru dari bursa transfer musim panas merupakan strategi klub untuk meningkatkan kekuatan timnya. Meski begitu, beberapa klub justru melepas pemainnya. Banyak alasan yang membuat mereka melepaskan pemain, salah satunya ingin meremajakan skuad dengan mendatangkan anggota baru.

Kendati demikian, klub Liga Eropa mencari momen tepat untuk melepas pemainnya di bursa transfer. Selain itu, tawaran harga juga menjadi pertimbangan klub dalam membuat kesepakatan. Lalu, klub mana saja yang mendatangkan dan melepas pemain di bursa transfer musim panas 2022? Berikut ini daftarnya.

Real Madrid

Real Madrid termasuk klub terkuat di Liga Eropa musim 2022/2023 dengan gelarnya sebagai juara Liga Champions musim 2021/2022. Sayangnya, klub ini harus melepas dua pemain lama di bursa transfer musim panas.

Pemain pertama adalah Luka Jovic yang ditransfer ke klub Fiorentina. Sebenarnya, Luka Jovic direkrut dari Eintracht Frankfurt pada tahun 2019. Namun, Jovic gagal menunjukkan kemampuannya dalam 51 pertandingan. Ia hanya pernah mencetak gol sebanyak 3 kali selama menjadi tim Real Madrid.

Selain Luka Jovic, Real Madrid juga mentransfer Mario Gila ke Lazio. Selama ini, Mario Gila bermain sebagai bek tengah di tim Real Madrid. Dengan kemampuannya, Mario Gila diyakini bisa menjadi lini pertahanan tambahan bagi tim Lazio. Tak hanya melepas pemain, Real Madrid juga mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Ia merupakan pemain muda yang menjadi salah satu proyek regenerasi Real Madrid. Klub ini meletakkannya sebagai gelandang bertahan yang menggantikan posisi Casemiro

Manchester City

Menjadi salah satu kandidat terkuat di Liga Eropa, Manchester City terus meremajakan pemain. Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester City melepas tiga pemain, yaitu Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Perpindahan ketiganya ke klub lain menyumbangkan banyak pendapatan untuk keberlangsungan klub.

Supaya tim tetap kuat, Manchester City juga merekrut pemain baru, yakni Julian Alvarez dan Erling Haaland. Kerennya, klub ini mampu memboyong kedua pemain dengan harga kurang dari 100 juta euro.

Aston Villa

Liga Eropa musim 2021/2022 menjadi pelajaran berharga bagi Aston Villa. Pasalnya, klub ini hanya menduduki ranking ke-14. Untuk menghadapi Liga Eropa musim selanjutnya, Aston Villa segera mendatangkan pemain-pemain terbaik dari bursa transfer 2022/2023. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Diego Carlos. Pemuda berumur 29 tahun ini bergabung pada bulan Juli 2022 dengan posisi bek tengah.

Selain Carlos, Aston Villa juga menghadirkan Frederic Guilbert sebagai bek kanan. Ada pula Boubacar Kamara yang kini berumur 22 tahun. Untuk mendatangkan Kamara, Aston Villa tidak mengeluarkan dana. Hal itu karena Kamara memiliki status bebas transfer.

Bayern Munchen

Pemain dari Bayern Munchen diburu oleh dua klub raksasa Liga Inggris, yaitu Chelsea dan Manchester United. Chelsea mengincar pemain Bayern Munchen lantaran belum memiliki bek pengganti Antoni Rudiger dan Andreas Christensen. Sementara Manchester United ingin memperkuat pertahanan tim dengan menghadirkan pemain baru.

Namun, hingga Juli 2022, hanya Barcelona yang terlihat serius merekrut pemain dari Bayern Munchen. Karena itulah, tercapai kesepakatan antara Bayern Munchen dan Barcelona atas transfer Robert Lewandowski. Barcelona membelinya dengan harga cukup fantastis, yakni senilai Rp755,8 miliar.

Tottenham

Tottenham menjadi klub paling diperhitungkan sejak ditangani oleh Antonio Conte. Tak hanya membawa Tottenham ke Liga Champions, pelatih asal Italia itu juga membuat beberapa pemain terbaik dari klub ternama untuk masuk ke Tottenham.

Para pemain tersebut didatangkan tepat pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Contoh pemain yang dibawa oleh Antonio Conte, yaitu Ivan Perisic, Yves Bissouma, Richarlison, Fraser Forster, dan Clement Lenglet. Antonio juga berhasil membawa masuk penyerang andalan Everton, yakni Richarlison.

Demikian sekilas pembahasan tentang klub-klub terbaik yang aktif di bursa transfer musim panas 2022. Manakah klub favorit kamu? Yuk, tonton aksinya di Premier League!

Anda mungkin suka