Bullpawz Bulldog Kennel, Shelter English Bulldog Dari Yogyakarta

Tikum Animal Lover – English Bulldog memiliki hubungan sejarah yang lama dengan budaya Inggris. Bahkan, bagi banyak orang Bulldog adalah ikon nasional yang melambangkan keberanian dan tekad. Seperti apa kisah dari trah lucu ini di Indonesia?

Bullpawz Bulldog Yogyakarta 1

Bulldog terdiri dari 3 jenis yaitu English Bulldog, French Buldog dan American Bulldog. Mereka semua punya keunikan dan karakter masing-masing. Namun Bulldog Inggris mungkin yang paling terkenal dari ketiga trah Bulldog dan tentu saja berasal dari Inggris.

Selama Perang Dunia II, Bulldog sering disamakan dengan Perdana Menteri Winston Churchill dan sikap pembangkangannya terhadap Nazi Jerman. Bulldog Club Inggris sendiri dibentuk pada tahun 1878 dan Bulldog Club of America dibentuk pada tahun 1890. Jadi sangat jelas bahwa trah ini punya sejarah panjang di internasional.

English Bulldog terkenal karena wajahnya yang lucu dan tubuhnya yang montok. Trah ini juga memiliki fitur fisik kuat dan berotot. Namun memiliki kepribadian yang sangat manis dan cocok untuk anjing di lingkungan anak kecil dan keluarga. Ingin tahu sisi lain dari English bulldog di Indonesia? mari kita berkenalan dengan kennel BULLPAWZ BULLDOG.

Bullpawz Bulldog kennel berdiri pada September 2009 atas inisiatif dari Bapak Frans dan Istrinya Ibu Siska. Pada awalnya para pendiri kennel ini hanya mempunyai 1 ekor english bulldog betina dan sering ikut dalam berbagai event dog show.

Bullpawz Bulldog Yogyakarta 2

VISI mereka ingin menjadikan kennel Bullpawz Bulldog sebagai shelter yang menghasilkan puppy yang berkualitas dan sesuai dengan standard trah english bulldog. Selain itu, Bullpawz Bulldog mempunyai MISI untuk bisa mengedukasi dan berbagi pengalaman bagi para calon pemilik atau yang sudah mempunyai bulldog dalam hal perawatan, perilaku, dan kesehatannya, sebab bagi mereka anjing adalah bagian dari keluarga.

Bullpawz Bulldog Yogyakarta 3

Kami bertanya kepada salah satu pendiri yaitu Bapak Frans tentang mengapa Bulldog menjadi pilihan trah yang mereka berdayakan?

Frans menjawab “karena memang kami sudah lama jatuh cinta breed ini, selain bentuk postur yang lucu muka Bulldog sangat menggemaskan karena pesek dan berkerut. Ini yang menjadi ciri khas breed Bulldog dibandingkan breed lain”

Sebelum masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia kennel ini aktif dalam berbagai kegiatan kontes anjing dan berbagai animal expo. Bahkan English bulldog dari kennel ini pernah meraih juara.

Bullpawz Bulldog Yogyakarta 4
Bullpawz Bulldog Yogyakarta 5

Hal lain yang menarik dari kennel ini adalah orang-orang yang membeli anakan English Bulldog. Mereka tidak hanya dari masyarakat umum saja tetapi juga dari berbagai kalangan. Mulai dari publik figur, selebriti dan pengusaha nasional seperti Chef Juna Rorompandey, Giring Nidji, Kevin Julio, Audrey GAC, Anne Avantie, Dato’ Sri Tahir, Oni Natasha, dll.

Bullpawz Bulldog Yogyakarta 6
Bullpawz Bulldog Yogyakarta 7
(Foto Eksklusif Tikum.id)

Bagaimana sobat tikum, apakah Anda mulai tertarik memelihara trah ini? Kami mengajak ‘dog lover’ khususnya penggemar atau pemilik English Bulldog untuk bisa bersatu membentuk komunitas pemilik English Bulldog seperti trah anjing-anjing lainnya yang sudah eksis. Ide bagus bukan?

Jika Anda ingin mulai mengadopsi English bulldog melalui Bullpawz Bulldog tidak ada syarat khusus. cukup minimal punya pengetahuan standar untuk perawatan Bulldog dan akan lebih baik jika sebelumnya anda memang sudah punya anjing peliharaan di rumah.

Alamat Kennel berada di jalan Magelang km 7.5, Perum Villa Gemilang Melati, Sleman. Jogjakarta. Atau silahkan menghubungi sosial media resmi Kennel di bawah ini.
E-mail: frans.bullpawz@gmail.com
Instagram: @fransbullpawz

Ketika Anda membawa seekor anjing ke dalam hidup Anda, Anda perlu berkomitmen. Sebab memiliki seekor anjing bukan hanya sebuah hak istimewa, tapi itu adalah tanggung jawab. Para anak bulu ini akan bergantung pada kita untuk makanan, tempat tinggal dan perhatian yang layak.

Sudah siapkah Anda dengan komitmen ini? Salam Anabul.

“In a contest between me and a bulldog, you would say the bulldog is cuter.”

Sylvester Stallone

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka