Buah Indonesia Yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh Terhadap Covid-19

Buah Indonesia terbukti dapat membantu pemenuhan kebutuhan vitamin selama pandemic. Berikut daftar buah-buahan asli dari negara kita

Tikum Diet – Selain suplemen, sayur-sayuran dan vitamin, ternyata buah juga terbukti dapat membantu pemenuhan kebutuhan vitamin selama pandemic. Berikut daftar buah-buahan asli Indonesia tersebut.

Buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolism tubuh. Daya tahan tubuh yang baik merupakan hal penting pada masa pandemi COVID-19. Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh imunitas ini, cara termudah untuk dilakukan adalah dengan mengonsumsi buah.
di masa pandemi seperti sekarang, Anda wajib memperhatikan asupan buah dan sebaiknya diperbanyak, ini karena buah-buahan mengandung vitamin C dan E yang dapat meningkatkan imunitas kita. Menurut Ahli Gizi Dokter Tan Shot Yen, ada 5 buah asli Indonesia yang ternyata memiliki banyak manfaat dalam pencegahan dan dukungan penyembuhan bagi pasien covid-19, apa saja buah-buahan tersebut?

Buah Indonesia Yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

1. Markisa

Buah yang punya nama lain passion fruit ini mengandung banyak vitamin C, Beta Cryptoxantin dan Alpha-karoten untuk membangun imunitas tubuh. Selain itu kandungan zat besi, vitamin B6 dan Polifenol dalam buah ini juga terbukti tinggi.

Buah Indonesia 1

2. Manggis

Buah ini sudah cukup terkenal di Indonesia karena kulit manggis dapat membantu mengobati kanker. Namun ternyata khasiat dari buah ini juga tidak kalah hebat. Buah ini kaya antioksidan, terutama vitamin C, asam folat dan xanton. Berfungsi sebagai anti radang dan kemo preventif potensial yang mampu menekan pertumbuhhan sel abnormal.

Buah Indonesia 2

3. Mangga

Buah yang kaya akan vitamin A dan C ini sangat mudah didapatkan d Indonesia. Mangga mempunyai antioksidan dengan polifenol yang tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan imunitas serta membantu menaikkan berat badan.

Buah Indonesia 3

4. Menteng

Nama lain dari buah ini adalah Kepundung, Menteng mempunyai kandungan antioksidan dan vitamin C. sekaligus anti peradangan/inflamasi, membantu menjaga Kesehatan tulang dan darah untuk untuk mencegah Anemia.

Buah Indonesia 4

5. Matoa

Buah yang punya nama latin Pometia Pinnata ini juga kaya akan vitamin C dan E. bahkan buah ini terkenal sebagai buah anti stress, karena kandungan gula yang tinggi untuk meninkatkan stamina.

Buah Indonesia 5

Kendati manfaat buah sangat banyak, bagi beberapa orang yang harus membatasi konsumsi buah dikarenakan diabetes atau intoleransi fruktosa (gula buah). Jika Anda adalah salah satunya, sebaiknya coba berkonsultasi dahulu dengan dokter untuk mendapat saran konsumsi buah yang tepat.

Ingat sobattikum, sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat memberikan perlindungan alami terhadap infeksi dan penyakit.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat Anda.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka