BTS Hadiri Sidang Umum PBB, Seperti Apa Ceritanya?

BTS membuat heboh ketika mereka hadir di Sidang Umum PBB ke-14. Berikut isi pidato mereka dan hal-hal unik apa saja yang mereka tunjukkan di sana.

BTS

Tikum Entertainment – BTS kembali bikin bangga para penggemarnya dengan menjadi tamu khusus di Sidang Umum PBB. Dalam sidang yang dimulai pada tanggal 14 September 2021 tersebut, BTS hadir sebagai tamu istimewa yang diundang presiden Korea. SobatTikum penasaran dengan kisah mereka di sana? Berikut ulasannya.

Apa Itu Sidang UNGA?

Sidang Umum PBB adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh United Nations General Assembly (UNGA) atau Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa. UNGA menghadirkan perwakilan dari seluruh dunia dalam berbagai acara rutin, termasuk Sidang Umum yang merupakan acara tahunan.

Dalam Sidang Umum, topik yang dibicarakan bisa berbeda-beda, tergantung problem internasional yang paling membutuhkan perhatian pada saat itu. Sidang Umum ke-76 yang dihadiri BTS membahas tentang dua hal penting: penanganan COVID-19 dalam skala global serta masalah distribusi vaksin.

BTS hadir atas undangan presiden Korea Selatan sebagai tamu khusus. Popularitas serta pengaruh positif BTS menjadi pertimbangan utama, terutama karena BTS bisa memberi suara dari sudut pandang kaum muda.

Isi Pidato BTS di Sidang PBB

Dalam Sidang Umum PBB yang ke-76, BTS menyampaikan beberapa topik yang mereka simpulkan dari interaksi bersama penggemar selama pandemi berlangsung. Mereka menjelaskan bagaimana penggemar di seluruh dunia, terutam kaum muda, bersemangat mempelajari berbagai keahlian baru atau menyumbang suara terkait pentingnya kepedulian terhadap dampak pandemi. Mereka juga menyebut tentang tantangan dan beban fisik serta psikologis yang menimpa kaum muda.

RM, salah satu anggota BTS, juga menyampaikan pendapat yang lebih positif tentang anak muda. Menurutnya, walau anak muda sering disebut sebagai lost generation karena tertimpa dampak pandemi, mereka juga memiliki ketangguhan dan kepedulian yang sering tidak dilihat orang dewasa. BTS mengambil contoh dari berbagai hal positif yang dilakukan komunitas fans mereka di seluruh dunia, mulai dari melakukan donasi hingga saling mendukung.

Akhirnya, anggota BTS juga menyatakan dukungan mereka terhadap program vaksinasi, dan meminta agar berbagai pihak meningkatkan upaya untuk menyebarkan vaksinasi. Mereka juga menyatakan bahwa semua anggota telah divaksinasi.

Momen Seru dan Mengharukan BTS

Kehadiran BTS di Sidang Umum PBB tentu saja membuat heboh dan bangga para penggemarnya. Pengguna media sosial, baik yang ngefans dengan mereka maupun yang bukan, turut menyampaikan apreasiasi mereka. Akan tetapi, kehebohan dan reaksi positif tersebut bukan hanya soal partisipasi BTS di acara penting tersebut.

Ada beberapa momen seru, unik, bahkan mengharukan ketika para anggota BTS naik panggung. Contohnya, mereka membawa kolase foto dan gambar yang dikirimkan para penggemar dalam rangka kampanye Hari Anak Muda (Youth Day) yang diresmikan pertama kali di Korea Selatan pada bulan September 2020. Kolase foto dan gambar tersebut mewakili semangat dan optimisme kaum muda walau menghadapi era yang sulit.

Yang paling seru tentu saja penampilan BTS setelah menyampaikan pidato mereka. Mengambil tempat di ruang sidang, BTS membawakan lagu Permission to Dance sambil menari dengan energik. Mereka bahkan tidak hanya bernyanyi di ruangan, tetapi juga berlari ke luar ruangan sidang dan bahkan ke halaman. Penampilan unik yang seru dan baru pertama kali terjadi di Sidang Umum PBB ini tentu saja membuat heboh. Video BTS yang diunggah ke kanal resmi PBB langsung menarik tujuh juta penonton hanya dalam waktu beberapa hari, dan angkanya terus bertambah.

Kehadiran BTS di Sidang Umum PBB ke-76 tentu sangat penting. Mereka tidak hanya membuat ARMY bangga, tetapi juga menunjukkan kepada dunia bahwa mereka lebih dari “sekadar” penyanyi.

Partisipasi BTS juga diharapkan menjadi pemicu bagi generasi muda untuk tetap optimis, kreatif, saling mendukung, dan terus melakukan kegiatan positif di tengah era yang menantang ini.