Bruce Wayne Dan Toni Stark – Apakah Pahlawan Dilahirkan Atau Dibuat ?

ada sisi Pahlawan dari setiap kita sebagai manusia, baik ia Pahlawan didalam keluarganya, lingkungannya, atau yang lebih luas untuk negaranya seperti Atlet yang sedang bertanding di ajang internasional, atau Tentara yang berperang demi negaranya.

Kisah super hero Amerika yang diproduksi oleh DC komik dan Marvel pasti sudah sangat akrab dengan anda. Kepopuleran komik, film dan asesoris mereka mungkin juga merupakan barang koleksi anda.

Keduanya dianggap Pahlawan dalam cerita fiksi. Kata Pahlawan dalam bahasa Indonesia berasal dari Bahasa Sansekerta yaitu phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama) adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani

Kami mengulas sedikit 2 tokoh super hero dari 2 rumah produksi berbeda yaitu Warner Bross dan Marvel Disney. Dan kami mencoba menggali karakter beberapa super hero dengan berbagai latar belakang.

  1. terlahir dengan anugrah bakat spesial seperti “Mutan”.
  2. Manusia luar angkasa dengan kekuatan super
  3. Manusia biasa dengan kecerdasan dan teknologi

Jika melihat 2 tokoh diatas yaitu Bruce Wayne dan Toni Stark, berikut beberapa fakta yang kami rangkum.

  • Bruce Wayne dalam film layar lebar sudah diperankan oleh berbagai macam actor : Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, dan Ben Affleck.
  • Toni Stark tetap diperankan Robert Downey Jr.
  • Keduanya sama – sama manusia nomal dan kaya raya
  • Menggunakan teknologi dalam memberantas kejahatan
  • Kedua orangtua Bruce dan Toni sama – sama tewas karena penjahat
  • Tergabung dengan Tim super masing- masing Justice League dan The Avengers

Kami mencoba mempercayai bahwa ada sisi Pahlawan dari setiap kita sebagai manusia, baik ia Pahlawan didalam keluarganya, lingkungannya, atau yang lebih luas untuk negaranya seperti Atlet yang sedang bertanding di ajang internasional, atau Tentara yang berperang demi negaranya.

Lalu pertanyaan selanjutnya apakah Pahlawan itu dilahirkan atau dibentuk ? jika ditinjau dari berbagai macam sudut pandang maka jawabannya pun akan sangat bervariasi tergantung pola pikir setiap orang.

Namun inti dari cerita ini adalah, setiap orang punya potensi terpendam dalam dirinya yang harus terus dilatih agar ia menjadi sempurna. Hanya karena anda tidak sekuat Superman bukan berarti anda tidak bisa kuat dalam bidang lain.

Hal ini lah yang nantinya bisa memperkuat potensi anda dan berpeluang menjadi seorang “pahlawan” bagi orang lain yang membutuhkan keahlian anda.

“Heroes are made by the path they choose, not the powers they are graced with.”
Robert Downey Jr. – Toni Stark – Iron Man

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka