Brompton Owners Bali, Pemrakarsa Sepeda Untuk Penggiat Sektor Wisata

Tikum Bicycle – Provinsi Bali yang merupakan destinasi pariwisata bagi turis internasional dan lokal memang selalu menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Namun, Bali yang dari dulu idetik dengan tempat olah raga pantai dan laut sekarang sudah menjadi pilihan untuk olah raga sepeda.

Brompton Owners Bali new 2

Bali memiliki berbagai aspek keindahan mulai dari panorama pantai, alam pedesaan dan alam pegunungan yang sangat asri. Jadi selain berolahraga bersepeda di Bali kita juga dapat menyegarkan pikiran. Dan Kami masih terus memberitakan berbagai hal menarik dari kegiatan bersepeda yang sedang menjadi tren saat ini sambil berkunjung ke pulau Bali, karena disana banyak sekali tempat yang bisa dijadikan kegiatan jelajah alam dengan bersepeda seperti: Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Pantai Pandawa, Desa Wisata Ubud, Kintamani, Bali Bike Park, dll.

Banyak wisatawan lokal yang sengaja memilih Bali sebagai tujuan gowes bersama komunitas, kolega bisnis, rekan kerja dan keluarga. Selain menyehatkan tentunya bersepeda di Bali sekaligus memberikan kepuasan batin. Nah, tanpa berlama-lama lagi mari kita lihat seperti apa keseruan klub sepeda Brompton asal Bali yaitu Brompton Owners Bali.

Brompton Owners Bali new 3

Brompton Owners Bali (BOB), sebagai pemrakarsa sepeda untuk penggiat sektor wisata ini berdiri pada tanggal 20 April 2018, atas prakarsa dari Bapak Putu Gede Wiwin Gunawasika atau lebih dikenal dengan Kanoraituha Wiwin. Dan saat ini ketua BOB masih dipimpin oleh Bapak Wiwin yang juga seorang tokoh pengusaha dari Bali.

Brompton Owners Bali new 4
(Ketua BOB)

Visi dari berdirinya BOB adalah ingin berkontribusi terhadap Bali, terutama dari sektor Pariwisata. Sedangkan Misi BOB adalah ingin menjadi wadah bagi warga Bali dalam menyalurkan minat bersepeda dan gaya hidup sehat, menjadi ajang untuk silaturahmi sesama anggota dan membuat kegiatan event yang menarik untuk menunjang Pariwisata sehat di Bali.

Saat ini jumlah anggota BOB sudah mencapai lebih dari 70 orang, mulai dari usia 35-70 tahun baik pria dan wanita yang terdiri beraneka ragam latar belakang profesi, seperti: Pengusaha, Dokter, Lawyer, Polisi, Karyawan Swasta,dll.

Brompton Owners Bali new 5
Brompton Owners Bali new 6

Hal lain yang membedakan adalah, pada saat BOB baru beberapa bulan berdiri mereka sudah melakukan event International di Bali dengan nama “We Love Bali Brompton World Traveller” pada bulan November 2018 dan Brompton Day Out ke 6 pada bulan Oktober 2019.

Brompton Owners Bali new 7

Rencananya pada bulan April 2020 dalam rangka merayakan ulang tahun BOB, mereka memiliki rencana untuk gowes ke Jepang bersama 20 anggotanya, tapi karena pandemi Covid-19 akhirnya mereka harus menunda rencana tersebut dan semoga bisa terlaksana di tahun depan.

BOB juga ada kelompok-kelompok kecil yang melakukan kegiatan sesuai dengan kapasitasnya, seperti yang suka gowes jauh, gowes cantik, dll. Dan mereka semua memilki jadwal masing – masing.

Kegiatan rutin BOB selama ini ada di hari minggu pertama pada setiap bulannya, dan untuk kegiatan rutin kelompok kecil dilakukan setiap hari sabtu pagi atau minggu pagi pada setiap minggu.

Ridding terjauh masih di area Bali saja, mengingat pulau Bali juga banyak tempat yang indah untuk di jelajahi bersama dengan jarak tempuh mulai dari 12 km-100 km.

Brompton Owners Bali new 8

Bagaimana sobat tikum, seru dan keren ya seluruh kegiatan para pencinta Brompton Bali ini, Kami mengajak seluruh warga Bali pemilik Brompton dan pencinta olahraga sepeda untuk mulai berolahraga dan bergabung dengan BOB. Silahkan menghubungi sosial media resmi mereka dibawah ini.

E-mail : bromptonownerbali@gmail.com
Instagram: @brompton_owners_bali

Jika Anda turis lokal yang memang hendak wisata gowes ke Bali silahkan juga bergabung bersama mereka untuk sekedar berkenalan. Karena Brompton Owners Bali sangat hangat dan terbuka bagi sesama pencinta olaharaga sepeda dari seluruh Indonesia.

Semoga Brompton Owners Bali atau BOB sebagai pemrakarsa sepeda untuk penggiat sektor wisata ini tetap kompak, bertambah besar di masa depan dan konsisten dalam mengkampanyekan pariwisata pulau Bali ke dunia internasional. Jayalah pulau Bali.

“The bicycle is the noblest invention of mankind.”
William Saroyan

Anda mungkin suka