Tengok Kehidupan Crazy Rich Asia Sungguhan di Bling Empire

Bling Empire menawarkan keseruan tontonan kemewahan dan drama dari kalangan super kaya Asia di Los Angeles. Berikut ringkasannya sebelum nonton.

Tikum Entertainment – Belum bisa move on dari serunya Crazy Rich Asians? SobatTikum bisa nonton Bling Empire di Netflix. Tidak seperti CRA, Bling Empire adalah reality show yang memotret kehidupan keluarga kaya sungguhan. Mulai dari gaya hidup jetset sampai konflik keluarga, acara ini cocok untuk SobatTikum yang sudah bosan dengan tayangan serupa yang serba Barat.

Tentang Bling Empire

Tayang perdana di Netflix tanggal 15 Januari 2021, Bling Empire menengok kehidupan orang-orang Asia super kaya di Los Angeles. Musim pertamanya yang terdiri dari delapan episode mendapat sambutan cukup bagus hingga Netflix berencana membuat musim kedua.

Bling Empire mengikuti format serupa dengan acara sejenis seperti Keeping up with the Kardashians dan The Real Housewives of Beverly Hills. Selain menonton seluk-beluk kehidupan keluarga kaya yang “wah”, ada beberapa konflik yang disajikan ke penonton, mulai dari seluk-beluk mengatur bisnis hingga perjuangan mencari ayah kandung.

Jalan Cerita dan Karakter Bling Empire

Walau formatnya adalah reality show, Bling Empire tidak “mengalir” secara alami layaknya acara serupa yang sudah disebutkan. Kevin Taejin Kreider, model asal Korea Selatan yang besar di Philadelphia, berperan sebagai narator yang memperkenalkan SobatTikum ke karakter dan kisah hidup orang-orang di acara tersebut. Kreider adalah satu-satunya karakter yang bukan hartawan di acara ini.

Dalam film seri ini, ada beberapa keluarga dan karakter yang menjadi pusat perhatian. Dr. Gabriel Chiu adalah dokter bedah plastik untuk para bintang di Los Angeles. Istrinya, Christine Chiu, adalah manajer di klinik topnya (Gabriel Chiu konon merupakan keturunan ke-24 dari kaisar Song!). Anna Shay adalah sosialita keturunan Jepang dan Rusia yang kekayaannya datang dari hasil penjualan perusahaan sang ayah.

Ada juga karakter yang lebih muda di serial ini. Jamie Xie adalah putri hartawan Silicon Valley Ken Xie, tetapi memilih menjadi fashion blogger dan influencer. Kane Lim menjadi jutawan lewat investasi ketika usianya baru 20 tahun. Kim Lee adalah model dan DJ yang telah melakukan tur dengan penyanyi-penyanyi tenar. Cherie Chan dan Jessey Lee masing-masing adalah pewaris kerajaan busana dan furnitur.

Selain memamerkan gaya hidup mewah, Bling Empire menyorot konflik keluarga, kisah masa lalu kelam, hingga gosip dan masalah persahabatan. Ada juga kisah Kim Lee yang mencari ayah kandungnya yang orang Vietnam. Kane Lim dikenal sebagai salah satu “karakter baik: di serial ini. Wirausahawan Kelly Mi Li dulunya pernah menikahi jutawan, tetapi skandal penipuan mendorongnya bercerai dan memulai bisnis sendiri.

Kenapa Harus Nonton Bling Empire?

Apa yang bikin Bling Empire seru? Salah satunya tentu saja karena pameran kekayaan para karakternya. SobatTikum bakal terngaga dengan deretan gaun mahal, mobil mewah, dan gaya hidup orang-orang super kaya yang dengan entengnya menghabiskan ratusan ribu Dolar untuk tiket jalan-jalan. Acara ini juga menjadi penyegar setelah sebelumnya hanya menayangkan kaum jetset dari kalangan orang kulit putih.

Akan tetapi, di balik semua kekayaan tersebut, ada tantangan dan masalah yang dihadapi para karakternya. Ada yang pasangannya pernah terlibat penipuan sehingga asetnya dibekukan, ada yang pernah kecanduan obat seperti Kevin Kreider, ada juga yang susah-payah menjaga rahasia keluarga, sesuatu yang menantang karena lingkungan jetset sangat memegang erat reputasi.

Beberapa karakter di serial ini digambarkan menguasai seluk-beluk bisnis sejak muda atau belajar berwirausaha. SobatTikum bisa mendapat beragam inspirasi dari mereka, misalnya dalam hal ketekunan memulai bisnis atau memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.

Tunggu apa lagi? Kunjungi akun Netflix SobatTikum dan nikmati serunya drama serta pameran visual lewat Bling Empire!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka