Bisakah Sepeda Normal Menjadi Sepeda Listrik?

Menjelang 2020, Listik, Listrik semakin ramai jadi bahan obrolan. Sepeda listrik juga demikian. Bagi banyak orang mereka menghadirkan solusi sempurna untuk membuat mereka tetap suka mengendarai sepeda. Ada satu hal yang menghalangi mendapatkan e-bike bagi banyak dari kita, terutama dalam hal biayanya. Bayangkan , Carrera mengeluarkan Crossroads Electric yang baru, hampir semua e-bikes yang bagus harganya diatas 16 juta; yang terasa masih dan sangat mahal bagi banyak dari kita.

Jadi bagaimana caranya punya e-bike dengan daya yang cukup? Selain meminjam e-bike dari teman atau toko sepeda yang bersedia, salah satu cara Anda dapat mencoba dengan memasang kit konversi e-sepeda Anda sendiri.

Kit konversi akan memungkinkan Anda untuk mengambil sepeda tua biasa dan, dengan menambahkan beberapa bit, mengubahnya menjadi sepeda listrik tentu dengan bantuan tenaga Anda sendiri. Dan fitur terbaik dari kit konversi adalah biaya. Bahkan yang paling mahal biayanya hanya dibawah sepuluh juta, setidaknya untuk melihat apakah e-power cocok untuk Anda.

E-Bike Video Bikin Sendiri: disini

Kit mana yang terbaik?

Lakukan pencarian cepat untuk kit konversi di internet misalnya Amazon dan Anda akan menemukan  beragam kit konversi yang hampir membingungkan, yang sebagian besar tampaknya mengharuskan Anda memiliki pengetahuan tentang sistem kelistrikan dan penyolderan untuk mengadaptasi sepeda dengan semua bagian yang terkait. Tetapi mempelajari sedikit lebih dalam dan ada beberapa kit khusus yang hanya memerlukan tingkat dasar mekanik sepeda dan sisanya semudah menchrge smartphone Anda.

Beli Swytch

Salah satu sistem tersebut adalah Universal Kit dari Swytch. Ini didasarkan di sekitar motor berbasis hub depan dan ditenagai menggunakan baterai dan paket pengontrol yang dipasang pada gaya bar-bag stang. Tentu saja ini sedikit lebih rumit dan tidak sekedar colok, selesai dan lngsung jalan. Anda juga perlu memasang sensor di sekitar braket bawah. Ini digunakan untuk mendeteksi mengayuh pedal dan untuk kemudian menerapkan daya secara merata saat engkol berputar. Kit Universal berharga Rp, 2,5 Juta keatas.

Memasang Peralatan

Pengalaman kami memasang kit sebenarnya cukup mudah. Dimulai dengan mengganti roda depan, mudah saja melepas roda lama, menukar ban dan tabung, lalu memasukkan roda bermotor yang baru. Satu-satunya masalah kecil adalah gandar sangat pas di keluarkan dari garpu.

Memasang baterai dan pengontrol sangat mudah. Braket menjepit kedua sisi batang dan berfungsi sebagai dasar operasi seluruh sistem. Jangan lupa tali untuk menghentikan braket agar tidak berputar saat baterai dipasang.

Menyesuaikan sensor braket bawah adalah bagian tersulit. Anda perlu melepaskan lengan engkol tangan kiri dan klip unit melingkar di sekitar poros braket bawah. Ini cukup ketat dan mungkin membutuhkan sedikit pemotongan dengan pisau untuk memastikannya masuk dengan benar. Kemudian jalankan kabel terkait dengan rapi di sepanjang tabung bawah ke unit kontrol.

Akhirnya merapikan kabel, menyalakan sistem dan keluar dan gowes.

Ada banyak sistem lain yang serupa di pasaran yang akan bekerja dengan cara yang sebanding sehingga Anda tidak perlu menggunakan sistem Swytch yang dijelaskan. Dan jika, setelah Anda mengendarai sepeda Anda dengan kit konversi, Anda tidak berpikir tenaga listrik adalah untuk Anda, itu adalah tugas sederhana untuk melepaskan bit dan mengembalikannya ke normal.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka