Para Bintang Yang Terancam Absen di Piala Dunia FIFA 2022

Beberapa negara unggulan gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, sehingga mengancam para bintang tak bisa tampil di Qatar. Siapa saja mereka?

Tikum Bola – Beberapa negara unggulan gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, sehingga mengancam para bintang tak bisa tampil di Qatar. Siapa saja mereka?

Perhelatan akbar turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA 2022 bakal segera digelar. Event empat tahun sekali ini dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun ini, tepatnya mulai 21 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia ke-22 ini menjadi kian istimewa karena menjadi FIFA World Cup pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah. Beberapa negara sudah dipastikan lolos kualifikasi, dan siap memboyong pemain terbaiknya untuk berlaga.

Sayangnya ada sedikit kabar buruk, khususnya bagi mereka yang mengidolakan para pemain bintang. Beberapa sumber menyebut bahwa ada beberapa pemain papan atas yang tahun ini mungkin tak bisa tampil karena suatu hal. Siapa sajakah mereka?

Cristiano Ronaldo – Portugal

Cristiano Ronaldo adalah striker andalan Portugal yang sudah empat kali turut membela negara tersebut di Piala Dunia. Tahun ini harusnya menjadi laga kelimanya bersama Selecao das Quinas.

Namun, hingga saat ini Portugal belum lolos kualifikasi setelah sebelumnya tampil buruk dan kalah dari Serbia pada pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Robert Lewandowski – Polandia

Polandia juga belum memastikan kelolosannya di Piala Dunia 2022. Hal tersebu
t terjadi lantaran tim ini harus puas finish sebagai runner-up Grup I kualifikasi FIFA World Cup zona Eropa.
Dampaknya, striker andalan Polandia, Robert Lewandowski, beserta pemain lainnya terancam tak bisa tampil di Qatar. Padahal, Piala Dunia kali ini bisa jadi Piala Dunia terakhir bagi Lewandowski, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Luis Suarez – Uruguay

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, banyak tim yang kesulitan memberikan performa terbaik, salah satunya Uruguay. Namun, asa La Celeste untuk lolos kualifikasi Piala Dunia masih terbuka.

Saat ini, skuad yang dilatih Oscar Tabarez tersebut berada di posisi empat klasemen zona Conmebol (Amerika Selatan). Suarez dan kawan-kawan harus berjuang keras untuk meningkatkan poin agar tak terkejar negara lain. Mereka bisa mengamankan tiket ke Piala Dunia bila pada 24 Maret nanti menang dari Peru.

Zlatan Ibrahimovic – Swedia

Seperti negara-negara sebelumnya, Swedia juga gagal menjadi juara grup babak kualifikasi Piala Dunia 2022, sehingga mereka belum bisa memastikan diri untuk berlaga di Qatar. Untungnya, mereka masih punya kesempatan via jalur play-off.

Hal ini membuat kans Zlatan Ibrahimovic untuk berlaga di Piala Dunia pada usianya yang ke-40 tahun masih terbuka. Tentu tidak akan mudah, tetapi tidak ada yang mustahil selama pasukan Blagult bisa memberikan penampilan terbaik.

Gianluigi Donnarumma – Italia

Punya sejarah yang baik dalam gelaran Piala Dunia tak menjamin perjalanan Italia untuk lolos kualifikasi menjadi mulus. Buktinya, saat ini tim yang diperkuat Kiper Donnarumma tersebut belum bisa memastikan diri untuk tampil di Qatar pasca kekalahan di fase grup kualifikasi.

Kini, kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia hanya bisa dilakukan melalui jalur play-off, dan tim ini berada dalam bagan yang sama dengan Portugal. Artinya, antara Italia dan Portugal, tahun ini hanya satu yang bisa lolos ke Piala Dunia, atau bahkan tidak keduanya.

Gareth Bale – Wales

Gareth Bale adalah bintang sepak bola dunia yang sekali pun belum pernah merasakan atmosfer lapangan Piala Dunia. Kariernya di klub, mulai dari Tottenham Hotspur hingga saat ini di Real Madrid memang cemerlang. Namun, sebagai penyerang di timnas negaranya, Wales, tampaknya berbanding terbalik.

Tahun ini, Bale dan kawan-kawan masih harus berjuang di babak play-off untuk memastikan satu tempat di Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah lebih dari 64 tahun.

Bruno Fernandes – Portugal

Gelandang Manchester United sekaligus Timnas Portugal, Bruno Fernandes juga menjadi bintang yang terancam gagal lolos kualifikasi Piala Dunia. Rekan satu tim Cristiano Ronaldo tersebut masih harus berjuang lagi di babak play-off melawan Turki.

Jika menang, mereka harus menghadapi pemenang antara Italia atau Makedonia Utara. Apakah Fernandes bakal kembali mencecap Piala Dunia untuk kedua kalinya, atau justru mengubur dalam-dalam harapan menuju Qatar? Kita tunggu saja tanggal mainnya.