Bertualang Bersama Basecamp Backpacker Indonesia – Komunitas Pencinta Jalan – Jalan

tikum desktop komunitas Basecamp Backpacker Indonesia c

Salah satu kebutuhan manusia selain sandang, pangan dan papan adalah Liburan atau dengan nama lain “Jalan – jalan”. Seolah hal ini sepele namun sangat penting. Traveling di saat liburan membuat Anda bebas dari tekanan pekerjaan, membawa Anda pada suasana yang tenang dan rileks, dan menambah perasaan senang. Hal-ini juga akan berdampak pada kualitas tidur yang lebih nyenyak dan menjadi lebih baik.

Liburan bisa kita kategorikan pada yang murah dan mahal, namun pada edisi hari ini kami akan membahas mengenai jalan – jalan yang penuh dengan adventure dalam menjelajah Indonesia atau luar negeri dengan cara “Backpaker” tujuannya bisa Kota dan Desa, semua memiliki kesamaan dalam mencari keindahan pemandangan dan mencari kepuasaan batin dalam hidup.

tikum desktop komunitas Basecamp Backpacker Indonesia 2
tikum desktop komunitas Basecamp Backpacker Indonesia 3

Backpacking yang berasal dari bahasa Inggris adalah bentuk perjalanan mandiri yang murah, dan umumnya kita tinggal di penginapan yang murah dan membawa semua barang yang diperlukan dalam sebuah ransel.

Sementara orang yang yang melakukan Backpacking adalah seorang backpacker. Dan istilah itu umumnya merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan oleh orang-orang muda. Namun seiring jaman ternyata kegiatan Backpacker juga dilakukan oleh orang-orang tua selama purna tugas atau pensiun. Walaupun umumnya banyak dilakukan oleh warga Eropa, tetapi saat ini warga Asia juga sudah giat melakukan hal ini.

Saat ini tikum.id bangga bisa menampilkan komunitas seru dan kami yakin banyak dari sobat tikum yang ingin bisa melakukan hal yang sama dengan mereka. kami perkenalkan kepada anda Basecamp Backpacker Indonesia (BBPI).

tikum desktop komunitas Basecamp Backpacker Indonesia

BBPI berdiri pada tanggal 17 Agustus 2017. Yang didirkan oleh Abdul Kholik dan Tio. Beliau sebagai pencinta traveling memiliki Visi agar BBPI bisa menjadi wadah pertukaran informasi untuk pelaku Backpaker, tempat pengembangan diri bagi para anggota sesuai kemampuan masing –masing dalam bidang petualangan, dan yang tidak kalah penting adalah membantu pemerintah dan penduduk setempat untuk mengembangkan dan mempromosikan tempat wisata.

tikum desktop komunitas Basecamp Backpacker Indonesia 4
tikum desktop komunitas Basecamp Backpacker Indonesia 5

Misi BBPI

  1. Memberikan ruang pertukaran informasi Backpacker, petualangan, penjelajah, dan pecinta alam.
  2. Menjadi sarana melakukan kegiatan petualangan,Penjelajah wisata dan budaya, pecinta alam, melalui komunikasi dengan grup dan aplikasi modern.

Mulai dari berdiri hingga saat ini, BBPI pernah dipimpin oleh beberapa orang, mereka.

  1. Setio Nugroho (2017 -2018 )
  2. Andrew (2019 – sekarang )

Berbagai latar belakang banyak mengisi keragaman BBPI, Pria- Wanita, Tua-Muda, semua menyatu dalam kesamaan hobi liburan dan jalan – jalan. lalu apa saja profesi dari para anggota, dan dari usia berapa ? berdasarkan informasi dari pengurus BBPI, profesi anggota mereka banyak terdiri dari Wirausaha, Pedagang, Photographer, dan Pegawai Swasta. Dan sampai saat ini total anggota dari komunitas ini berdasarkan data resmi yang terdaftar pada data base Group nasional adalah sebanyak 3.493 orang.

Wow… bagi tikum.id ini luar biasa untuk sebuah perkumpulan yang tergolong masih muda loh.

Sebelum masa Pandemik Covid-19 saat ini, BPPI memiliki beberapa kegiatan rutin bersama seluruh anggotanya, namun walau sekarang tertunda kami tetap akan menjelaskan kepada anda semua baik dari kegiatan mingguan, Bulanan dan Tahunan.

Mingguan : Kopdar bersama di tempat yang sudah di sepakati dalam diskusi grup untuk membahas tempat tujuan baru

Bulanan : trip bersama anggota, tujuan bisa pegunungan, pantai, dan lainnya.

Tahunan : event ulang tahun BBPI

Bagaimana sobat tikum, semakin tertantang untuk sering liburan ? Akan lebih menyenangkan jika kita melakukannya bersama orang –orang yang berpengalaman sehingga banyak referensi pilihan yang kita dapatkan sekaligus ajang pertemanan. Silahkan anda mencari tahu melalui beberapa akun sosial media mereka dibawah ini.

Facebook : @basecampbackpacker
Instagram : @backpacker_indonesia
Telegram : Basecamp Backpacker Indonesia
E-mail : basecampbackpacker@gmail.com

“The traveler sees what he sees. The tourist sees what he has come to see”.
G.K. Chesterton

Author: Anu Tualang

Anu Tualang, Traveler dan reviwer perjalan ke Destinasi Wisata yang banyak Indonesia miliki khususnya Keindahan Alam, Sejarah, Heritage, hingga Kuliner yang tersebar di Nusantara yang Luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *