Bersepeda Happy Dan Healthy Bersama Para BOSS

Di tengah situasi pandemik Covid-19 saat ini dan akan dimulainya Normal Baru (New Normal) memang mempengaruhi pola hidup masyarakat dan berbagai komunitas. Hal ini dikarenakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan beramai – ramai juga harus ikut dibatasi guna memutus rantai penyebaran Virus Corona dan mendukung program Pembatasan Sosial BerSkala Besar (PSBB), Termasuk bagi para pencinta olahraga sepeda.

Olahraga bersepeda juga menjadi pilihan alternatif untuk aktivitas fisik. Selain membuat tubuh bugar dan sehat, bersepeda ke luar rumah juga dapat mengurangi rasa bosan dan jenuh dengan kegiatan di rumah saja. Hayoo.. setuju dong dengan pendapat tikum.id.

Brompton Owners Serpong Sekitarnya 2

Salah satu lingkungan selain di kota Jakarta yang menurut kami masih Asri dan nyaman untuk bersepeda adalah kota Tangerang Selatan. Sebab berdasarkan pengamatan tikum.id, pertumbuhan komunitas sepeda Brompton sangat pesat di daerah ini.

Pada Edisi ini kami akan memperkenalkan komunitas sepeda Brompton yang berasal dari kota tersebut yaitu BOSS (Brompton Owners Serpong & Sekitarnya).

Brompton Owners Serpong Sekitarnya

BOSS berdiri dan diresmikan oleh BOGI (Brompton Owners Group Indonesia) sebagai induk komunitas Brompton pada tanggal 21 April 2019, dan saat ini ketua BOSS adalah Revaldo Darma Kusumawijaya atau lebih akrab disapa Bro Aldo Bless.

BOSS berdiri atas beberapa Inisiator yang terdiri dari 5 orang, yaitu :

  • Bro Aldo
  • Bro Nara
  • Sis Missda
  • Sis Siska
  • Sis Eka

Mereka berlima memiliki Visi untuk menjadikan BOSS sebagai wadah para goweser Brompton di daerah Serpong dan Sekitarnya. sedangkan Misi mereka, menjadikan komunitas BOS besar dan positif agar para penghobi sepeda khususnya brompton tetap giat bergowes bersama sama.

Profesi anggota dari BOSS sangat bervariatif, mulai dari Wiraswasta, Kontraktor, Dokter, Pengacara, Polisi, Pegawai Negeri, dan Pegawai Swasta. Dengan rentang usia mulai dari 28 tahun sampai dengan 65 tahun. seru sekali ya sobat tikum, karena menurut kami “healthy can be fun”.

Setelah merayakan hari ulang tahun yang ke-2 pada bulan April lalu, sampai saat ini total anggota BOSS berdasarkan data pada aplikasi telegram sudah mencapai sebanyak 320 orang.

BOSS memiliki beberapa kegiatan seru seperti gowes bahagia, gowes bersama pasangan, gowes kuliner, dimana semuanya penuh dengan kecerian dan sukacita tanpa memaksakan.

Sehingga komunitas ini sangat nyaman bahkan untuk anggota yang baru pertama kali mengikuti kegiatan bersepeda.

Sebelum adanya “Social Distancing” kegiatan rutin BOSS setiap minggu adalah :

  1. Gowes rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu.
  2. Night ride pada Rabu malam.
  3. Morning Ride/ one day picnic, pada Sabtu pagi.
  4. Car free day pada hari MInggu.

Masih ada lagi sobat tikum, setiap 2 bulanpara anggota BOSS selalu mengadakan “piknik”, atau yang biasa kita sebut BOSS PICNIC dengan rute domestik atau Internasional. Kegiatan ini juga selalu dinantikan oleh para anggota komunitas. Contoh dari kegiatan itu adalah Explore Penang, Malaysia pada bulan Februari 2020.

Brompton Owners Serpong Sekitarnya 3
Brompton Owners Serpong Sekitarnya 4

Rute jauh Internasional lainnya adalah explore Singapore pada bulan Desember 2019, saat itu mereka menempuh jarak hampir 70 km, dan ini merupakan riding terjauh beramai- ramai oleh anggota komunitas.

Brompton Owners Serpong Sekitarnya 5

Sedangkan untuk rute jauh domestik adalah BSD – Bogor dengan jarak tempuh 55 km, explore BSD 40 km. Semua mereka jalani dengan santai dan tidak balapan, karena BOSS memang komunitas gowes happy, bukan race.

Bagaimana sobat tikum, semakin tertarik bergabung bersama Brompton Serpong dan Sekitarnya ? Silahkan anda lihat beberapa akun sosial media dan applikasi dibawah ini untuk informasi lebih lengkap.

Website : http://bromptonserpong.id/
Telegram : https://t.me/joinchat/CEU8gBS2KdbYsA-Kzec7qA
Instagram : @bromptonserpong

Bagi warga Tangerang Raya jangan ragu untuk segera bergabung dalam komunitas ini, mungkin saja rute gowes berikutnya di masa yang akan datang adalah menjelajah negara lain diluar benua Asia. Sukses terus untuk sobat tikum BOSS, dan semoga semakin memotivasi masyarakat Indonesia untuk memulai hidup sehat dengan bersepeda.

“A bicycle ride around the world begins with a single pedal stroke”
Scott Stoll

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen