Bersepeda di Bali, Cara Baru Menikmati Keindahan Pulau Dewata

Bali memang dikenal dengan keelokan alamnya yang tidak ada duanya. Keindahan alam ini sangat mungkin sekali kita nikmati dengan bersepeda. Tidak hanya menikmati pemandangan saja, tetapi kita juga bisa sambil berolahraga untuk membuat tubuh lebih bugar. Beberapa rekomendasi tempat tur sepeda Bali

Sering terjebak macet di Bali? Bagaimana kalau coba menikmati Bali dengan bersepeda?

Terkadang, gairah liburan bisa benar-benar turun bahkan hilang sama sekali hanya karena satu hal saja, seperti kemacetan. Tidak hanya Jabodetabek saja yang memiliki masalah dengan kemacetan, Bali yang menjadi destinasi plesiran favorit kebanyakan wisatawan lokal dan mancanegara juga mengalami problematika kemacetan yang hampir mirip seperti di Jabodetabek.

Apalagi, di saat musim-musim liburan, beberapa kawasan sudah pasti dipenuhi para pelancong yang kemudian membuat jalanan menjadi tersendat. Namun, kini ada alternatif lain untuk menikmati keindahan pulau dewata yang bebas macet dan tentunya lebih sehat. Tur sepeda Bali sudah mungkin dilakukan dan menjadi salah satu alternatif kegiatan wisata yang digandrungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Bersepeda di Bali

Bali memang dikenal dengan keelokan alamnya yang tidak ada duanya. Keindahan alam ini sangat mungkin sekali kita nikmati dengan bersepeda. Tidak hanya menikmati pemandangan saja, tetapi kita juga bisa sambil berolahraga untuk membuat tubuh lebih bugar. Beberapa rekomendasi tempat tur sepeda Bali, di antaranya adalah :

1. Kintamani

Kawasan Kintamani yang sejuk dan asri sangat cocok dinikmati sambil bersepeda. Jangan lupa untuk berkunjung ke Danau Batur yang legendaris, bila sempat berkunjung juga ke Gunung Batur untuk lebih menikmati pemandangan dan suasana asri dan sejuk yang jarang dilakukan.

2. Desa Jatiluwih

Berada di daerah Tabanan dan merupakan desa wisata, Jatiluwih telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Bila bersepeda di sini, kita bisa melihat pemandangan asri khas pedesaan. Jangan lewatkan untuk ke area persawahan Jatiluwih yang merupakan sawah terasering terbesar.

3. Desa Wisata Ubud

Ingin napak tilas petualang Julia Roberts di film Eat, Pray, Love? Datang saja ke Desa Wisata Ubud, tentunya dengan bersepeda sambil menilik keindahan alam yang ditawarkan di sana. Di Ubud memang sudah umum berwisata dengan menggunakan sepeda. Tidak hanya fisik yang semakin sehat, pikiran dan jiwa juga akan menjadi lebih segar dan tenang.

4. Pantai-Pantai di Bali

Bosan di area pedesaan dan pegunungan? Tenang saja, kita juga bisa bersepeda di pantai-pantai terkenal yang ada di Bali, seperti Pantai Sanur dan Pantai Nusa Dua. Di Pantai Sanur, ada jogging track sepanjang 5 km yang bisa dimanfaatkan juga sebagai jalur bersepeda. Sama halnya di Pantai Nusa Dua, jogging track yang ada bisa dimanfaatkan sebagai jalur bersepeda. Lebih menguntungkannya lagi, di kawasan Nusa Dua terdapat tempat penyewaan sepeda dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Bali Bike Park

Nah, bagi para penggowes yang ingin tur sepeda Bali dengan jalur yang cukup menantang, bisa mencoba Bali Bike Park yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Jalur yang disediakan memang beragam, mulai dari pesepeda pemula hingga profesional bisa menjajal rute-rute yang ada di sana. Fasilitas yang tersedia juga sudah lengkap, mulai dari tempat makan dan toilet telah tersedia.

Alternatif Rute Wisata Bersepeda di Bali

Bila tidak mau repot, kini sudah banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata bersepeda khusus di Bali. Paket yang ditawarkan cukup beragam dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap. Tentunya, hal ini bisa menjadi alternatif untuk yang tidak mau repot karena terbilang sangat praktis.

Rute yang ditawarkan biasanya untuk berkeliling kawasan Kintamani hingga Ubud. Karena perjalanan dari dataran tinggi menuju ke dataran rendah, maka bisa dibilang rute dapat dilalui dengan cukup mudah. Sehingga jarak yang cukup panjang tidak akan terasa.

Sudah pernah merasakan tur sepeda di Bali? Tempat-tempat menarik apa saja yang pernah dikunjungi? Yuk, siapkan sepedamu dan kita berpetualang di Bali.


Komunitas

Berminat Gabung dengan Komunitas Sepeda? Sebelum Join, simak dulu profilnya.

Bintaro LoopCilodong Bikers 1alam sutera cycling club logo
Komunitas Bintaro LoopKomunitas Cilodong BikersAlam Sutera Cycling Club
bike2work logokomunitas 301 Cycling Club Jakartabike Brownsugar Cycling Club
BIKE TO WORK INDONESIA301 Cycling Club JakartaBrownsugar Cycling Club

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka