Bersepeda Bersama Para seliBRIty dari Bank BRI

Sebagai salah satu bank komersial terbesar di Indonesia Bank Rakyat Indonesia (BRI) selalu mengutamakan kepuasan nasabah dengan berbagai fasilitas perbankan. Bahkan, perusahaan plat merah ini juga giat mengkampanyekan pelestarian lingkungan hidup hidup melalui media online.

Sebab, Bumi tempat kita berpijak adalah ruang bersama yang harus kita pelihara. Betapa indahnya harmoni alam yang mempesona dan membentang di seluruh penjuru zamrud khatulistiwa.

Salah satu cara menikmati keindahan alam Indonesia yang sedang menjadi trend saat ini adalah melalui kegiatan bersepeda atau Gowes. Kegiatan ini menjadi pilihan karena bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja baik di hari kerja atau akhir pekan.

BRI memang dikenal dengan kekompakan seluruh karyawan dan staff melalui berbagai kegiatan komunitasnya maka edisi ini kami kembali memperkenalkan salah satu perkumpulan pegawai BRI yang tergabung dalam komunitas sepeda lipat BRI atau seliBRIty.

SeliBRIty mulai terbentuk di awal tahun 2020, dan diketuai oleh Bapak Enka Kurniawan yang juga karyawan dari Bank BRI.

(Ketua seliBRIty)

Saat itu sepeda lipat memang sedang menjamur di Indonesia dan begitu pula di lingkungan manajemen Bank BRI, dimana banyak karyawan BRI yang menggunakan sepeda lipat untuk bekerja, berolahraga, atau sekedar bergaya dan berswafoto bersama sepeda lipatnya untuk bahan konten di Instagram pribadi mereka.

Hal unik dari klub seliBRIty adalah anggotanya tersebar mulai dari wilayah barat hingga timur Indonesia, seperti halnya BRI tempat mereka bekerja yang juga terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia.

Visi berdirinya seliBRIty adalah ingin meningkatkan budaya hidup sehat di lingkungan Bank BRI dengan bersepeda khususnya sepeda lipat, sehingga tercipta kehidupan kerja yang seimbang antara karir dan rekreasi. Hal ini dipercaya bisa turut meningkatkan kesehatan dan produktivitas para pekerja BRI.

Misi dari seliBRIty adalah turut mengkampanyekan sepeda khususnya sepeda lipat di lingkungan kerja BRI sebagai alat transportasi didalam kehidupan sehari-hari, tidak sekedar untuk olahraga namun juga untuk bekerja dan kegiatan lainnya sehingga bisa mengurangi polusi udara disekitar kita.

Berdasarkan hal inilah maka muncul sebuah gagasan untuk membentuk sebuah komunitas sebagai wadah kolaborasi, meningkatkan interaksi sosial, meningkatkan kesehatan dan produktivitas para karywan BRI.

Saat ini bersepeda bukan lagi hanya untuk berolahraga, namun juga sudah menjadi sebuah “lifestyle” hingga seliBRIty juga ikut membuat akun sosial media yaitu Instagram untuk mempublikasikan setiap kegiatan bersepeda para karyawan dan karyawati BRI khususnya pengguna sepeda lipat.

Melalui komunitas ini seliBRIty juga berusaha untuk mengedukasi seluruh anggota kami agar tetap aman dan nyaman saat bersepeda (safety riding), seperti mematuhi protocol kesehatan saat pandemi covid-19 serta tetap mematuhi rambu lalu lintas saat bersepeda.

Para pendiri seliBRIty adalah para pekerja BRI di kantor wilayah Solo Raya yang mempunyai visi dan hobi yang sama di sepeda lipat, mulai dari merakit sepeda lipat custom hingga gowes bersama setiap akhir pekan.

TIpe sepeda yang dipergunakan para anggota adalah semua jenis sepeda lipat, mereka juga terbuka untuk pengguna jenis sepeda yang lain untuk bergabung di komunitas ini karena prinsip seliBRITty adalah “yang penting gowes”.

seliBRIty sangat terbuka untuk semua pekerja di lingkungan BRI yang mempunyai minat atau hobi bersepeda khususnya sepeda lipat dan ingin bergabung. Para anggota seliBRIty memilki beragam latar belakang mulai dari usia, genre, divisi dan posisi jabatan di BRI.

seliBRIty 3
seliBRIty 4
seliBRIty 5

Saat ini sudah ada sekitar 14 chapter seliBRIty dari beberapa cabang BRI di Indonesia dan segera menyusul di kota lainnya. berikut beberapa chapter seliBRIty sudah eksis : Boyolali, Cikampek, Tasikmalaya, Lamongan, Makasar, Purwokerto, Padang, Palu, Bontang, Riau, Baturaja Sumatera Selatan, Madiun, Palembang dan Lampung.

Kegiatan rutin sebelum masa pandemi covid-19 melanda Indonesia terdiri dari gowes bersama seminggu 2 kali dalam seminggu yaitu di hari Rabu malam (Night Ride) dan juga di hari Sabtu pagi. Namun semenjak pandemi mereka mengurangi kegiatan gowes bersama dan menghimbau anggota untuk selalu mematuhi protocol kesehatan dan juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas jika ingin tetap bersepeda.

Selain itu gowes seliBRIty juga memiliki kegiatan rutin bakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19 seperti, Sukarelawan pengatur lalu lintas (SusPeltas), tukang becak, supir ojek online, dll.

seliBRIty 6

Jadi jika anda juga karyawan dan staff dari BRI, serta memiliki sepeda lipat, mari bergabung menjadi bagian dari seliBRIty di kantor wilayah anda saat ini bersama rekan-rekan. Silahkan menghubungi sosial media seliBRIty di bawah ini.

E-mail : selibrity002@gmail.com
Instagram : @seli.brity

Healty can be Fun, mari kita juga terus meningkatkan budaya hidup sehat serta turut menjaga lingkungan dan keindahan alam, agar kegiatan olahraga bersepeda di seluruh wilayah Indonesia menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan.

“To me it doesn’t matter whether it’s raining or the sun is shining or whatever.. As long as I’m riding a bike, I know I’m the luckiest guy in the world.”
Mark Cavendish

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tunjukkan Komen (1)