Agar sesuai impian, perhatikan 5 hal ini saat berburu baju pengantin

Baju pengantin adalah salah satu elemen paling penting dalam sebuah acara pernikahan. Perhatikan hal berikut agar pilihan Anda sesuai dengan yang telah diidamkan dan sesuaikan dengan situasi pandemic Covid-19 saat ini.

Tikum FashionBaju pengantin adalah salah satu elemen paling penting dalam sebuah acara pernikahan. Perhatikan hal berikut agar pilihan Anda sesuai dengan yang telah diidamkan dan sesuaikan dengan situasi pandemic Covid-19 saat ini.

Tampil sempurna di hari pernikahan rasa-rasanya bukan sesuatu hal yang muluk. Pada momen spesial yang diharapkan menjadi kesempatan sekali seumur hidup, wajar jika calon pengantin mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat detail sesuai impiannya.

Tak terkecuali baju pengantin—apalagi mengingat semua mata akan tertuju pada sosok Anda sebagai pemeran utama selama acara berlangsung. Maka dari itu, jika Anda ingin benar-benar memilih yang paling pas, perhatikan hal-hal berikut saat berburu pakaian pengantin.

Serasikan dengan Konsep Pernikahan

Setiap pernikahan punya konsep masing-masing. Tentunya, Anda juga sudah bisa membayangkan pakaian pas seperti apa yang cocok untuk dikenakan agar terlihat menyatu dengan tema yang dipilih.

Seperti contoh, Anda ingin mengadakan pernikahan outdoor di siang hari dengan tema rustic. Jika Anda justru memilih jenis ball gown yang glamor dan megah, maka pastilah tidak akan terlihat pas terlepas secantik apapun Anda dalam balutan gaun tersebut.
Ada banyak referensi yang bisa Anda ambil untuk menyesuaikan gaun dengan tema pernikahan yang diambil. Jangan lupa, selain untuk diri sendiri, pastikan Anda juga turut menyesuaikan pakaian untuk pasangan Anda.

Sesuaikan dengan Bujet

Kecuali Anda sama sekali tak perlu risau dengan kondisi keuangan untuk hari-hari ke depan, buatlah bujet yang pas untuk setiap kebutuhan pernikahan. Terlebih lagi, ingat bahwa setelah pesta usai Anda juga memerlukan biaya dalam menjalani kehidupan pernikahan.

Buatlah anggaran yang logis. Terutama mengingat baju pernikahan umumnya baju yang hanya Anda gunakan hanya dalam satu kali kesempatan saja, pastikan bujetnya tidak berlebihan. Hal ini juga berlaku bahkan apabila Anda menyewa sekalipun.

Hindari terlalu banyak membuat toleransi bujet. Disiplin dalam mematuhi rencana anggaran yang telah dibuat akan sangat menghindarkan Anda dari konflik finansial.

Makan Sebelum Fitting

Anda tidak sebaiknya menerima tamu dalam acara pernikahan dalam keadaan perut kosong. Setelah dua-empat jam berias, lalu masih harus menerima tamu undangan selama tiga-empat jam berikutnya, Anda tentu tak ingin pingsan atau kehabisan energi di tengah euforia yang berlangsung, bukan?

Maka dari itu, Anda haruslah sudah makan terlebih dahulu sebelum duduk di pelaminan. Hal serupa juga perlu Anda terapkan saat fitting. Saat fitting, Anda butuh memastikan bahwa segalanya pas dengan kondisi tubuh.

Anda mungkin berpikir melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Hal ini sah-sah saja, tetapi jika waktunya terlalu mepet dan Anda justru melakukan diet ekstrem, maka lebih banyak risiko yang akan terjadi. Lakukanlah diet dengan sehat dan jadwalkan fitting secara berkala agar segala sesuatunya tetap pas.

Jangan Melibatkan Terlalu Banyak Orang

Tidak semua orang memiliki pandangan yang sama mengenai pernikahan yang Anda idamkan. Tak terkecuali orang-orang terdekat seperti keluarga sekalipun.

Seringnya, konflik akan terjadi ketika terlalu banyak campur tangan. Anda mungkin telah memiliki pandangan A, tetapi orang-orang di sekitar menyarankan bahkan memaksakan pandangan B, C, dan lainnya.

Pergilah bersama satu atau dua orang yang paling Anda percaya dapat membantu Anda dalam memilih. Dengan begini, Anda makin lebih mudah dan cepat dalam menentukan pilihan.

Tidak Perlu Terburu-Buru

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam gelaran pernikahan. Karena itu, membuat timeplan bisa jadi solusinya.
Anda pun sebaiknya mempersiapkan sejak jauh-jauh hari rencana berburu baju pengantin. Dengan begitu, Anda akan lebih punya banyak opsi. Panjangnya waktu yang tersedia pun akan membantu proses seleksi menjadi lebih baik.

Idealnya, berburu baju pengantin dilakukan sejak sembilan hingga enam bulan sebelum pernikahan. Namun jika rencana pernikahan pun mendadak, tetap pastikan bahwa Anda meluangkan waktu lebih untuk mencari baju pengantin agar hasilnya tetap maksimal.

Memilih baju pengantin adalah perkara susah-susah gampang. Meski begitu, demi tampil sempurna di hari bahagia, pastikan Anda tetap bijak dalam melakukannya.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka