Kenali Berbagai Jenis High Heels Ini Agar Tak Salah Pilih

Ladies, ada banyak jenis high heels yang tersedia. Untuk menentukan mana yang paling tepat untuk penampilan dan kenyamanan, kenali dulu berbagai jenis high heels ini.

DeHaen Media Grup

Tikum Fashion – Ladies, ada banyak jenis high heels yang tersedia. Untuk menentukan mana yang paling tepat untuk penampilan dan kenyamanan, kenali dulu berbagai jenis high heels ini.

High heels atau sepatu berhak tinggi merupakan fashion item yang akan sangat menunjang penampilan wanita. Jenis alas kaki ini akan membuat figur wanita terlihat lebih feminin dengan membuat tubuh jadi lebih membusung 45 derajat, adanya perubahan postur di bagian bokong dan pinggul, dan pinggul terayun lebih sering.

Oleh sebab itu, tak sedikit wanita yang gemar menggunakan high heels dalam aktivitas sehari-hari. Selain di kantor atau urusan profesional lainnya, banyak wanita yang menggunakan heels untuk keperluan yang lebih santai seperti saat hang out.

Kalau Anda juga tertarik dan masih cukup awam memilih jenis heels mana untuk menunjang penampilan, tak perlu khawatir. Simak ulasan berikut untuk mendapatkan high heels yang nyaman sehingga cocok untuk Anda gunakan sesuai keperluan.

Stiletto Heels

Sepatu hak tinggi yang satu ini mempunyai ciri sangat khas, yakni hak berbentuk runcing dengan tingginya mulai dai 7 cm dan bagian depannya juga meruncing. Stiletto sangat disukai karena dapat memberi kesan kaki yang lebih jenjang dan membuat penampilan secara keseluruhan seksi dan elegan. Adapun jenis sepatu ini lebih cocok digunakan untuk acara formal dan spesial.

Kitten Heels

Kalau Anda ingin terlihat lebih tinggi tetapi dengan risiko pegal yang lebih sedikit, kitten heels bisa jadi pilihannya. Bentuk hak kitten heels hampir sama seperti stiletto, tetapi ukurannya lebih pendek. Adapun tinggi hak sepatu ini sekitar 3 sampai 5 cm saja sehingga juga cenderung lebih aman dan stabil saat menjaga keseimbangan.

Pop Toe Heels

Jenis high heels yang satu ini juga mirip dengan stiletto terutama dari segi bentuk maupun ukuran hak sepatu yang digunakan. Namun, perbedaannya terletak pada bagian ujung sepatu. Stiletto memiliki ujung sepatu yang tertutup, sedangkan pop toe memiliki ujung sepatu yang lebih terbuka sehingga menunjukkan sebagian kecil jari kaki penggunanya dan cocok untuk digunakan acara spesial atau formal di luar kantor.

Mule Heels

High heels ini didesain tanpa adanya bagian yang mengelilingi tumit kaki sehingga lebih cocok digunakan dalam acara lebih santai. Bagian jari-jari bisa dibuat tertutup maupun terbuka. Adapun mules sendiri juga sering dibuat dalam bentuk flat shoes—dengan menghilangkan hak di bagian belakangnya.

Platform Heels

Jenis high heels ini banyak dipakai oleh wanita yang ingin menggunakan sepatu berhak tinggi seperti stiletto, tapi dengan tidak lebih menyiksa. Bentuknya memang tidak akan seseksi stiletto, akan tetapi bagian heel-nya lebih tebal dan ada tambahan sol di bagian telapak kaki depan. Dengan begitu, kaki jadi tidak lebih cepat pegal.

Wedges

Kebanyakan wanita yang baru mencoba menggunakan high heels akan memilih wedges. Pasalnya, alas kaki tinggi jenis ini punya hak yang tebal sehingga sangat membantu agar tidak membuat kaki cepat pegal. Adapun wedges paling cocok dikenakan dalam acara yang santai, seperti saat dengan berjalan-jalan atau hang out cantik.

Pump Heels

Satu lagi jenis high heels yang menyerupai stiletto adalah pump heels. Bagi orang awam, sepintas keduanya terlihat sama. Namun jika diperhatikan lebih detail, pump shoes mempunyai bagian ujung kaki yang cenderung membulat dan tidak selancip stiletto.

Nah, itulah beberapa jenis high heels yang ada di pasaran. Beberapa di antaranya sepintas memang terlihat mirip, tetapi kenyamanan yang ditawarkan dan peruntukannya berbeda-beda. Agar tak salah pilih dan benar-benar pas, pastikan Anda pernah mencobanya langsung terlebih dahulu daripada memutuskan membeli secara online, ya!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka