6 Pemain Top Eropa yang Masuk Daftar Bebas Transfer

Inilah daftar pemain top Eropa yang dapat hengkang ke klub baru dan tersedia dalam status bebas transfer.

Tikum Bola – Bursa transfer pemain di kancah sepak bola Eropa telah dibuka sejak 9 Juni 2021 dan akan ditutup pada 31 Agustus mendatang. Banyak pemain yang masa kontraknya telah berakhir sehingga memberi peluang bagi mereka untuk pindah ke klub baru. Bila tak tercapai kesepakatan dengan klub mereka yang sekarang, maka para pemain bisa dimiliki oleh klub lain secara gratis. Berikut lima pemain top Eropa yang masih dalam daftar bebas transfer.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merupakan salah satu gelandang berbakat di kancah sepak bola Eropa. Kontraknya telah berakhir pada Juni 2021dengan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2022.

Setelah mengalami serangkaian cedera dan kerap tampil tidak konsisten pada tahun 2019, performa Pogba berangsur-angsur membaik, apalagi saat dipasangkan dengan Bruno Fernandes. Hingga kini Pogba masih dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Juventus. Namun, klub elit seperti Paris Saint-Germain juga tengah mengamati situasi pemain kelahiran 15 Maret tersebut.

2. Diego Costa

Diego Costa

Pemain berkebangsaan Spanyol Diego Costa hingga sekarang belum memiliki klub setelah didepak dari Atletico Madrid pada Januari lalu. Costa sebenarnya hampir menyetujui kontrak dua tahun bersama klub Italia, Bologna, tetapi gagal di saat-saat terakhir.

Sebelum bursa transfer musim panas tutup, Costa kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan klub elit di Brasil dan Turki. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Costa sendiri pernah bermain untuk Chelsea mulai dari tahun 2014 hingga 2017 dan menyumbang dua trofi Liga Inggris dan satu Piala Liga Inggris.

3. David Luiz

David Luiz

Bek tengah berkebangsaan Brasil, David Luiz, saat ini belum juga memiliki klub setelah tak lagi memperpanjang masa kontraknya bersama Arsenal. Kabarnya, mantan pemain Chelsea ini ingin menjadikan Major League Soccer sebagai destinasi karier berikutnya. Namun, ada kemungkinan ia hijrah ke Turki dan bermain untuk Adana Demirspor.

4. Jerome Boateng

Jerome Boateng

Bek tengah Jerome Boateng baru saja menyudahi masa tinggalnya di Bayern Munchen setelah membela klub Jerman itu sejak tahun 2011. Berstatus bebas transfer, Boateng tentu menjadi incaran banyak klub.

Kabarnya, beberapa klub Italia, seperti Napoli, AS Roma, Lazio dan AC Milan, mengincar tanda tangan pemain berusia 32 tahun tersebut. Dua klub La Liga Spanyol, Real Madrid dan Sevilla, juga dikabarkan tengah mendekati Boateng.

5. Gary Cahill

Gary Cahill

Bek kawakan Inggris Gary Cahill resmi meninggalkan Crystal Palace setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Meski ditawarkan perpanjangan kontrak, ia enggan memperpanjang masa tinggalnya bersama klub asal London tersebut. Telah memasuki usia 35 tahun, Cahill kabarnya akan bergabung dengan klub di Liga Championship, Derby County.

6. Frank Ribery

Frank Ribery

Meski tak lagi muda, Frank Ribery sepertinya belum ingin pensiun dari dunia sepak bola. Genap berusia 38 tahun pada 7 April lalu, kini Ribery berstatus bebas transfer. Sebelumnya, ia telah menghabiskan dua musim bersama klub Italia, Fiorentina. Ribery juga pernah merasakan 12 tahun yang gemilang saat masih membela klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Pemain berkebangsaan Prancis ini dikatakan masih ingin merumput di Italia. Beberapa klub, seperti AS Roma dan klub Serie B, Parma, dikabarkan tengah memantau situasi Ribery.

Demikianlah enam pemain top Eropa yang masuk dalam daftar bebas transfer musim panas tahun 2021. Meskipun banyak spekulasi dan isu yang berkembang, masa depan pemain-pemain di atas baru akan pasti ketika mereka sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan klub baru.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka