Batasi Diri Keluar Rumah, Yuk Gabung 5 Komunitas Online Ini!

Pandemi bukan halangan untuk tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar. Lima komunitas online global ini bisa jadi pilihan untuk Anda!

Tikum Komunitas – Pandemi bukan halangan untuk tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar. 5 Komunitas Online global ini bisa jadi pilihan untuk Anda!

Sejak awal peradaban manusia, komunikasi sudah menjadi bagian integral dari masyarakat. Munculnya internet membuka kesempatan yang lebih luas bagi mereka yang memiliki ketertarikan sama untuk berkumpul dan membentuk komunitas. Selama beberapa tahun terakhir, komunitas ini terus tumbuh. Terlebih, di tengah pandemi yang membatasi kita untuk bisa berinteraksi secara langsung.

Beberapa komunitas mengkhususkan diri untuk hal-hal tertentu. Namun, masih banyak komunitas online yang bisa Anda pilih untuk menemukan beragam hal. Yuk, simak 5 komunitas online terbesar saat ini yang bisa jadi tempat untuk Anda bertukar informasi dan pemikiran selama pandemi!

Reddit

Gabung 5 Komunitas Online 2

Reddit merupakan komunitas online terbesar saat ini. Dijuluki “the front page of internet”, Anda bisa menemukan apa saja di dalamnya. Mulai dari hal-hal sederhana yang menghibur seperti meme, hingga penyedia jasa cloud profesional untuk perusahaan dapat ditemukan di sana. Dengan lebih dari 130.000 subreddits, Reddit menjadi situs nomor lima yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat dan nomor 13 yang paling banyak di-klik di dunia.

4Chan

4Chan merupakan buletin berbasis gambar yang memungkinkan penggunanya untuk memosting tulisan maupun foto. Satu-satunya yang membedakan situs ini dengan Reddit adalah Anda tidak perlu membuat akun untuk masuk ke dalamnya. Semua pengguna bebas menulis dan mengunggah konten apa saja. Namun bukan berarti di dalamnya tidak ada aturan. Regulasi yang ditetapkan oleh pengembang mirip dengan Twitter dan Facebook.

Meskipun secara umum situs ini membahas tentang budaya Jepang, variasi topik diskusinya cukup beragam. Beberapa yang paling populer antara lain adalah bisnis, keuangan dan kesehatan.

D2jsp

Didirikan oleh Paul Taulborg pada 2002, situs ini awalnya dibuat untuk game Diablo II. Setelah bertahun-tahun, forum ini terus mengalami perkembangan. Selain membicarakan tentang beragam games lainnya, forum diskusi juga terbuka untuk Anda yang ingin membicarakan hal-hal lain yang Anda anggap menarik.

Something Awful

Meskipun namanya terdengar negatif, tidak perlu khawatir karena itu sama sekali tidak menggambarkan bagaimana isi di dalam forum. Komunitas ini tadinya hanya terdiri dari orang-orang yang menyukai komedi. Namun, seiring berjalannya waktu, tab diskusi di situs ini semakin banyak. Anda bahkan bisa menemukan topik diskusi yang membahas bisnis, politik, game terbaru, hingga ulasan film.
Untuk melindungi forum dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pihak pengelola mengenakan biaya pendaftaran sebesar $10. Adanya moderator yang bekerja aktif juga menjaga situs tetap nyaman dan tidak merugikan penggunanya.

Off Topic

Gabung 5 Komunitas Online 3

Di forum satu ini, Anda bisa membahas dan membicarakan apa saja yang Anda sukai. Tidak seperti kebanyakan forum yang biasanya fokus pada satu tema, tujuan dari pembuatan forum ini adalah untuk membebaskan pengguna mengekspresikan diri. Off Topic sendiri menyediakan 12 kategori untuk memudahkan para penggunanya antara lain kategori seni, mobil, hiburan, politik, makanan, dan lain sebagainya.

Jika kebanyakan forum lain menggratiskan biaya registrasi, Anda harus membayar untuk bisa masuk ke dalamnya. Dengan biaya masuk ini, orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat disaring sehingga tidak masuk dan mengganggu ketenteraman di dalam forum.

Itu dia lima komunitas online terbesar dan terpopuler yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berbagi pemikiran selama pandemi. Temukan situs dan forum terbaik yang paling sesuai dengan minat Anda, ya!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka