Banjir Jabodetabek: Informasi Real-Time Melalui Peta Interaktif Petabencana.Id

Sobattikum, Warga Jakarta sekarang dapat mengakses informasi terkini tentang banjir melalui peta interaktif di PetaBencana.id.

Situs web secar aktual menunjukkan area mana yang dalam keadaan siaga tinggi dan area mana yang dianggap aman. Level peringatan area dibedakan berdasarkan warna dan, saat diklik, akan memberikan informasi tentang lokasi, ketinggian air, dan info terkini tentang situasi banjir di area tersebut.

Area siaga tinggi ditandai dengan warna merah, yang berarti bahwa air banjir di area tersebut lebih dari 150 sentimeter; area siaga sedang ditandai dengan warna oranye (71 cm hingga 150 cm); area peringatan rendah diwarnai kuning (10 cm hingga 70 cm). Sementara itu, area hijau menunjukkan bahwa orang perlu bersiap menghadapi banjir yang datang.

PetaBencana.id juga menyediakan informasi banjir untuk kota-kota lain, termasuk Surabaya, Bandung dan Semarang.

Situs web ini juga memungkinkan pengunjung untuk melaporkan situasi banjir real-time dengan tagar Twitter #banjir (banjir) melalui @petabencana, mengirim pesan melalui Facebook Peta Bencana di @ petabencana.id, atau mengirim pesan teks / banjir ke bot mereka @bencanabot pada Telegram.

PetaBencana.id adalah proyek bersama yang melibatkan Badan Mitigasi Bencana Nasional (BNPB), Pusat Bencana Pasifik, dan Tim Humanitarian OpenStreetMap. (DPK)

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka