Asyik, Avengers Campus akhirnya resmi dibuka!

Tikum Entertainment – Setelah tertunda selama nyaris setahun, Avengers Campus di Disneyland California akhirnya dibuka. Yuk, intip keseruan apa saja yang telah disiapkan!

Siapa yang tak kenal dengan Avengers, Tim pahlawan super fiksi garapan Marvel yang awalnya tampil dalam buku-buku komik Amerika dan kini telah dibuat dalam wujud filmnya telah dikenal luas oleh masyarakat dunia. Penggemarnya pun tersebar dalam segala rentang usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Karena itu, tak heran jika setiap film franchise The Avengers selalu laris manis di pasaran, pun merchandise-nya. Berita baiknya, kini The Avengers pun hadir untuk menyapa lebih dekat penggemarnya melalui Avengers Campus yang berada di kawasan Disney California Adventure Park, Anaheim, Amerika Serikat.

Resmi Dibuka Setelah Tertunda

Avengers Campus resmi dibuka pada 4 Juni 2021 lalu. Pembukaan tersebut akhirnya terlaksana setelah sebelumnya tertunda selama nyaris satu tahun. Wahana yang seharusnya dibuka pada Juli 2020 tersebut tak dapat dibuka sesuai jadwal lantaran taman hiburan megah di California itu ditutup selama pandemi COVID-19.
Pada hari pembukaan, Avengers Campus menampilkan beragam pertunjukan pahlawan terkuat dari bumi maupun luar angkasa. Beberapa tokoh superhero yang tampil melakukan atraksi adalah Spider-Man yang berayun di langit, Doctor Strange dengan mantra sihirnya, latihan bersama Dora Milaje dari Wakanda, dan sebagainya.

Adapun saat ini masih dilakukan pembatasan pengunjung yang dapat masuk ke Disneyland California. Sampai tanggal 15 Juni 2021 nanti, hanya pengunjung dari California yang diperkenankan masuk. Namun selepas tanggal tersebut, pihak pengelola akan mulai menerima turis dari negara bagian lainnya.

Cerita di Balik Avengers Campus

Berdirinya Avengers Campus dikemas dalam cerita menarik.

Avengers Campus dikisahkan sebagai tanah yang mulanya merupakan kompleks rahasia milik Stark Industries, yakni perusahaan Tony Stark sang Iron Man. Area ini dibaangun sebagai tempat pelatihan untuk generasi pahlawan super berikutnya dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Tentunya, ‘latihan’ yang dimaksud adalah pengunjung dapat mencoba berbagai atraksi seru dalam Avengers Campus. Selain itu, pengunjung juga akan bertemu dengan berbagai tokoh Avengers populer lainnya, seperti Black Widow, Captain America, Black Panther, dan lain-lain.

Wahana Seru

Salah satu wahana seru yang jangan sampai terlewat untuk dikunjungi adalah WEB Slingers: A Spider-Man Adventure. Di sini, pengunjung dapat berkendara dengan latar ruangan yang dibuat begitu mirip dengan Worldwide Engineering Brigade alis markas WEB, yakni perusahaan yang membantu memberi kekuatan super kepada orang-orang biasa. Pengunjung harus menangkap Spider-Bots (mainan laba-laba kecil) saat berkendara, tetapi wajib dengan gaya khas Spider-Man, yakni kekuatan jaring.

Ada pula wahana Guardians of the Galaxy-Mission: Breakout yang tak kalah seru. Wahana ini memiliki bangunan dengan ruangan bertipe drop tower. Pengunjung akan berperan untuk menyelamatkan rekan-rekan Guardians lainnya dengan berbagai misi melalui enam cerita yang ada. Tentunya, musik yang juga menjadi soundtrack film ini pun akan digaungkan sehingga memaksimalkan pengalaman pengunjung saat bermain di sini.

Tak lupa, ada pula Pym’s Test Kitchen. Tempat ini diceritakan sebagai ruang makan utama di Avengers Campus sekaligus menjadi tempat para ilmuwan yang bekerja dengan Ant-Man dan the Wasp menciptakan makanan inovatif melalui berbagai teknologi. Pengunjung pun dapat menikmati sajian lezat yang disajikan seperti roti lapis ayam, pretzel, spaghetti meatball, dan lain-lain setelah asyik menjelajahi area bermain. Bagi pengunjung berusia dewasa, telah disediakan bar untuk menikmati bir dan koktail.

Nah, itulah ulasan mengenai Avengers Campus yang berada di Disney California. Duh, jadi tak sabar mencoba, ya!

Anda mungkin suka