6 Atraksi Wisata Top di Brazil, Wajib Masuk Daftar Kunjungan!

Sebagai negara paling luas di Amerika Selatan, Brazil menyimpan beragam pesona yang luar biasa. Simak 6 destinasi paling populer di Samba berikut ini!

Cristo Redentor and Corcovado, Rio de Janeiro

Tikum Travel – Siapa yang tak kenal Brazil? Negara yang menempati hampir setengah Benua Amerika Selatan ini sebagian besar merupakan kawasan tropis. Bentangan hutan hujan yang dipenuhi tanaman eksotis dan satwa liar adalah sebagian besar pesona dari negara kelahiran Neymar itu.

Bagi para wisatawan, Brazil adalah surge tropis sekaligus tujuan wisata budaya yang menarik. Semua hal yang Anda inginkan ada di sana. Mulai dari liburan pantai yang indah, kuliner menggugah selera hingga penjelajahan hutan menantang dan suasana karnaval di Rio, semua bisa Anda dapatkan. Jika tertarik ke sana, simak 6 tempat yang wajib Anda kunjungi berikut ini!

1. Cristo Redentor and Corcovado, Rio de Janeiro

Dengan tangan yang terentang sepanjang 28 meter, patung Kristus art deco bernama Cristo Redentor (Kristus Sang Penebus) ini seolah-olah sedang memeluk semua umat manusia. Dengan pandangan ke arah Rio de Janeiro, patung ini berdiri gagah di Puncak Corcovado.

Patung yang selesai dibangun pada tahun 1931 itu ini berada di ketinggian 709 meter dan menjadi bagian dari Taman Nasional Tijuca. Berkunjung ke Brazil, jelas tidak sah kalau tidak singgah ke landmark ikonik ini.

2. Sugar Loaf, Rio de Janeiro

Sugar Loaf adalah lambang Rio de Janeiro yang bisa dengan mudah dikenali. Menjulang setinggi 394 meter di atas pantai dan kota, puncaknya adalah salah satu tempat yang akan dituju oleh wisatawan yang ingin melihat Rio dan pelabuhannya. Jangan lupa naiki kereta gantung yang menghubungkan Sugar Loaf dengan Morro da Urca untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

3. Iguaçu Falls

Di titik pertemuan Brasil, Paraguay, dan Argentina, Sungai Iguaçu mengalir secara spektakuler membentuk 247 air terjun berbentuk setengah lingkaran yang mengalir deras ke ngarai di bawahnya. Beberapa air terjun tingginya lebih dari 100 meter dan mencakup area yang begitu luas sehingga Anda tidak akan pernah melihat semuanya sekaligus. Tetapi jika Anda mengunjungi salah satunya, Anda akan mendapatkan panorama terluas dari sisi Brasil.

4. Copacabana, Rio de Janeiro

Copacabana adalah bagian paling modis dan terkenal di Rio. Pantai ini dipisahkan dari bangunan dan lalu lintas oleh sebuah kawasan pejalan kaki. Dilapisi mosaik hitam putih dengan pola yang bergelombang, jalanan di sini akan mengingatkan Anda pada jalan-jalan di Lisbon, Portugal.

Tidak hanya jadi taman bermain bagi anak-anak yang membangun istana pasir dan bagi para perenang, Anda juga bisa menikmati beragam panorama lain yang tak kalah menarik. Restoran, kafe, toko buku dan bangunan tua yang indah siap menyambut Anda.

5. Ipanema

Kalau tak cukup dengan pesona Copacabana, Ipanema bisa jadi pilihan berikutnya. Sama seperti Copacabana, ada jalanan dengan desain bergelombang yang bisa Anda lewati. Deretan hotel, kafe, restoran, bioskop hingga galeri seni menjadikan tempat ini sebagai area gaul yang populer sepanjang tahun.

6. Hutan Amazon

Untuk Anda yang punya jiwa petualang, Hutan Amazon tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.
Sekitar 20 kilometer sebelah tenggara Manaus, Perairan Rio Negro yang gelap bertemu dengan Rio Solimões, mengalir berdampingan sepanjang 6 kilometer sebelum menyatu menjadi Sungai Amazon. Anda bisa berperahu dari Manaus untuk sampai ke titik pertemuan perairan dan menikmati kekaayaan ekosistem Amazon sejauh mata memandang.

Sebagai negara yang kaya akan beragam pesona, Brazil tentu menjadi tujuan impian banyak wisatawan di dunia. Apakah Anda salah satunya?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen