Arsenal Di Women’s Champions League Bakal Hadapi Wolfsburg

Melaju ke perempat final UEFA Women’s Champions League, tim Arsenal putri bakal menghadapi Die Wölfe. Berikut ini jadwal dan prediksi pertandingannya.

Tikum Bola – Tim Arsenal putri bakal menghadapi Wolfsburg di perempat final Women’s Champions League atau Liga Champions Wanita UEFA 2021/2022. Skuad asuhan Jonas Eidevall itu menjadi satu-satunya klub asal Inggris yang tersisa di kompetisi. Terpaut jauh dari pemuncak klasemen Grup C, Barcelona, Arsenal lolos ke perempat final sebagai runner-up—setelah dinyatakan unggul head-to-head dari Hoffenheim yang juga memiliki skor 9. Sebagai satu-satunya klub Inggris yang masih bertahan, bagaimana kans The Gunners dalam menghadapi skuad Serigala Jerman?

Jadwal Pertandingan

Arsenal akan menjadi tuan rumah untuk leg pertama perempat final Liga Champions Wanita UEFA 2021/2022, yang diselenggarakan pada 24 Maret 2022 di Stadion Meadow Park. Selanjutnya, leg tandang akan diadakan di AOK Stadion, pada hari Kamis, 31 Maret 2022. Di partai berbeda, Real Madrid bakal ditantang Barcelona yang tidak pernah kalah sekalipun di 6 laga penyisihan grup. Sementara itu, semifinal UEFA Women’s Champions League 2021/2022 rencananya akan berlangsung pada April 2022.

Prediksi

Arsenal Belum Pernah Menang dari Wolfsburg

Di atas kertas, kans VfL Wolfsburg untuk mengalahkan Arsenal bisa dikatakan lebih besar. Pasalnya, dari empat pertemuan terakhir di ajang Liga Champions Wanita UEFA, Wolfsburg selalu keluar sebagai jawara. Bertemu pertama kali pada tahun 2013 di laga semifinal Liga Champions, Wolfsburg merebut kemenangan tanpa balas 2-0 dari Arsenal di leg pertama. Di leg kedua (21/4/2013), The Gunners putri yang saat itu ditukangi Shelley Kerr tidak mampu membendung serangan tim Wolfsburg dan kandas dengan skor 2-1.

Kedua tim dipertemukan kembali di ajang Liga Champions pada 2 Februari 2016. Sayangnya, The Gunners asuhan Pedro Losa juga tidak mampu menyaingi ketangguhan skuad Serigala. Arsenal putri kala itu menerima kekalahan pahit 0-3 dari Wolfsburg. Pertemuan teranyar antara kedua tim pun terjadi pada 7 Agustus 2019 lalu di Liga Champions. Bahkan, walau sudah berganti pelatih, yang saat itu diisi oleh Joe Montemurro, Arsenal masih tidak sanggup menghentikan Wolfsburg. Tanpa balas, gawang The Gunners putri berhasil dibobol sampai 3 kali oleh Die Wölfe.

Wolfsburg Keluar Sebagai Jawara Grup

Selain belum pernah menang dari Wolfsburg di UEFA Women’s Champions League, Arsenal juga tidak menunjukkan performa yang memukau di fase penyisihan grup. Lolos sebagai runner-up, poin Arsenal terpaut 9 angka dari pemimpin klasemen Grup C, Barcelona, yang mengantongi skor 18. Kendati demikian, Arsenal tampil cukup menjanjikan di laga penyisihan grup. Meski mengawali babak penyisihan grup dengan kekalahan menyakitkan 4-1 dari Barcelona, The Gunners putri mampu merebut kemenangan 4-0 dari Hoffenheim.

Namun, hasil kurang memuaskan didapat Arsenal pada dua laga terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions. Setelah lagi-lagi ditekuk Barca dengan skor 4-0, tim asuhan Jonas Eidevall justru dibalas Hoffenheim 4-1 di laga lanjutan. Dengan hasil tersebut, skuad The Gunners putri tentunya harus sangat berhati-hati ketika meladeni Wolfsburg di babak 8 besar Liga Champions. Terlebih lagi, Wolfsburg berhasil keluar sebagai jawara grup A. Skuad asuhan Stephan Lerch mampu menahan imbang Chelsea 3-3 di laga pertama penyisihan grup A.

Tampil percaya diri, skuad Serigala juga menang mudah 5-0 atas tim Servette. Saat bertemu Juventus, Wolfsburg pun bermain apik sehingga mampu mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2. Namun, pencapaian terbaik Wolfsburg di fase penyisihan grup A terjadi di laga ke-6—ketika menghadapi Chelsea. Die Wölfe memastikan The Blues tidak dapat melaju ke perempat final usai mengalahkannya 4-0.

Meski di atas kertas kans Wolfsburg dipastikan lebih besar ketimbang Arsenal, tidak ada yang bisa menebak hasil akhir di lapangan. Untuk itu, kedua tim perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil di performa terbaiknya.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka