Antonio Conte Dinantikan Menjadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Tikum Liga Inggris  – Setelah Nuno Espirito Santo dipecat, kiprah Antonio Conte dinantikan menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur. Bagaimana latar belakangnya? Cek selengkapnya di sini!

Penggemar bola pastinya mengenal Antonio Conte. Salah satu manajer fenomenal di Italia sepanjang sejarah ini telah menunjukkan sepak terjang yang memukau selama kariernya. Conte pernah melatih I Bianconeri hingga memenangkan Serie A tiga kali berturut-turut. Kemudian, dia juga menjadi sosok di balik 11 kali kemenangan beruntun dalam satu musim oleh Chelsea. Beralih dari Chelsea, Conte menjadi manajer Inter Milan dan membimbing klub menjuarai satu gelar Serie A.

Apakah sampai di situ saja? Tentu tidak! Baru-baru ini, sosok yang dijuluki “The Godfather” tersebut resmi menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur. Bagaimana latar belakangnya? Kiprah seperti apa yang akan disuguhkan oleh Conte? Cek pembahasan berikut!

Tottenham Mengonfirmasi Bergabungnya Antonio Conte

Setelah tawar-menawar selama 18 bulan, Spurs akhirnya mengonfirmasi penetapan Antonio Conte yang dinantikan sebagai pelatih baru, menggantikan Nuno Espirito Santo. Tottenham Hotspur melepas jabatan Santo pada 1 November 2021 lalu, diikuti dengan kekalahan 0-3 melawan Manchester United. Gol dari Edinson Cavani, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo terbukti membuat Spurs dan Portugal menemui jalan buntu.

Dengan pemecatan Espirito Santo, Tottenham mengharapkan sepak terjang Conte yang pernah menyukseskan Juventus. Bergabungnya Conte dikonfirmasi pihak Tottenham Hotspur melalui pernyataan resmi di situs web klub:

“Kami dengan senang hati mengumumkan penugasan Antonio Conte sebagai manajer kami dengan masa kontrak hingga musim panas 2023 mendatang, dengan pilihan untuk memperpanjang kontrak. Antonio telah memenangkan banyak gelar di Serie A, termasuk tiga kali Scudetto beruntun dengan Juventus, Premier League, dan juga membimbing Italia, membawa Azzurri ke perempat final di Euro 2016.”

Alasan Antonio Conte Memilih Tottenham

Beberapa bulan sebelum resmi bertugas, Antonio Conte sebenarnya menolak untuk bergabung dengan Spurs. Namun, kini dirinya berubah pikiran dan menyatakan sukacita sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur lewat situs web resmi klub.

“Saya sangat senang bisa kembali melatih. Oleh karena itu, saya membutuhkan klub Premier League yang punya ambisi menjadi juara.”

Kemudian, Conte juga menyampaikan alasan perubahan keputusannya. “Tottenham Hotspur punya fasilitas tercanggih dan salah satu stadion terbaik di dunia. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja agar bisa menyampaikan passion, mentalitas, dan tekad yang selama ini melekat dalam diri saya, baik sebagai pemain maupun pelatih, kepada tim dan penggemar.”

Sewaktu Conte berhenti dari Inter Milan, dirinya tidak ingin kembali menjadi pelatih untuk sementara waktu. Namun, Daniel Levy, pimpinan Tottenham, terus-menerus membujuk Conte dengan penuh tekad dan antusiasme. Akhirnya, Antonio Conte memutuskan untuk tidak melepas lagi peluang yang ditawarkan kepadanya.

Prediksi Taktik Antonio Conte untuk Tottenham

Tottenham memiliki banyak pemain berkualitas. Namun, sejak Mauricio Pochettino keluar, Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo kesulitan menemukan balans yang pas. Untuk memperbaiki kelalaian pelatih sebelumnya, Conte sepertinya akan menetapkan strategi pendekatan tegas dan pertahanan yang solid.

Mengingat Conte lebih sering memilih posisi 3-5-2, berikut potensi lineup Tottenham yang akan diterapkannya:

  • Lioris
  • Dier – Romero – Sanchez
  • Reguilon – Winks – Ndombele – Doherty – Hojbjerg
  • Kane – Son

Itulah latar belakang masuknya Conte ke Tottenham sekaligus prediksi taktik yang akan diterapkannya. Bagaimana? Sudah tak sabar menyaksikan sepak terjang dari pelatih baru Tottenham Hotspur ini? Mengingat Spurs tidak pernah menjuarai satu gelar pun selama 13 tahun, apakah Antonio Conte mampu menjadi harapan baru bagi mereka? Kita tunggu saja kiprahnya di Liga Inggris kali ini!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen