Anjloknya Penjualan Smartphone Global Di tahun 2020

sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia, hal ini ternyata juga memengaruhi industri seluler. Dilansir dari Gartner.com sebuah perusahaan asal Amerika yang bergerak penyediaan informasi dan penelitian tentang IT, Keuangan dan sumber daya manusia. Bahwa pengiriman smartphone global selama kuartal pertama (Q1) 2020 anjlok hingga mencapai 20 persen.

Telepon selular atau biasa kita sebut smartphone sudah menjadi barang wajib bagi orang jaman sekarang. Tidak sedikit orang yang mungkin memiliki lebih dari 1 unit dan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Tapi tahukah anda bahwa sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia, hal ini ternyata juga memengaruhi industri seluler. Dilansir dari Gartner.com sebuah perusahaan asal Amerika yang bergerak penyediaan informasi dan penelitian tentang IT, Keuangan dan sumber daya manusia. Bahwa pengiriman smartphone global selama kuartal pertama (Q1) 2020 anjlok hingga mencapai 20 persen.

penjualan-smartphone-anjlok 2

Pandemi Covid-19 mulai menyerang dunia dari bulan Desember 2019. Hal ini jugalah yang mengakibatkan penghentian operasional pabrikan manufaktur dan penjualannya di Tiongkok sebelum akhirnya virus ini menyebar ke seluruh dunia.

Akibatnya konsumen akhirnya lebih memilih menyimpan sejumlah dana di banding membelanjakan uangnya untuk barang-barang yang tidak terlalu penting dan dibutuhkan saat ini dan menyebabkan pengiriman smartphone global anjlok. Harus kita akui bahwa memang saat ini kondisi pasar dan daya beli masyarakat turun selama pandemi corona.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka