Anjing Ikonik Dunia Dari Poodle Squad Indonesia

poodle squad 1

Apa kabar sobat tikum Animal Lovers, semoga ditengah suasana adaptasi normal baru pandemi Covid-19 saat ini kita semua tetap sehat dan semangat menjalankan seluruh aktivitas dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Hari ini tikum.id akan sedikit membahas mengenai jenis anjing yang sangat populer di dunia yaitu Poodle. Poodle masuk dalam kategori 5 ras anjing terpintar di dunia dengan berbagai ukuran tubuh mulai dari toy, miniature dan standard.

poodle squad 2
source Instagram : @sweeby.holt__journey

Menurut beberapa sumber ras ini berasal dari daratan Eropa yaitu negara Jerman, walau ada beberapa federasi mengklaim Poodle berasal dari Perancis. Dahulu anjing ini dipergunakan manusia untuk teman berburu bebek.

Breed ini sudah diakui dan terdaftar resmi oleh berbagai lembaga Kinologi internasional seperti, Federation Cynologique Internationale, The British Kennel Club, American Kennel Club and The Canadian Kennel Club.

Di Indonesia sudah pasti penggemar poodle sangatlah banyak, tetapi hari ini mari kita berkunjung ke kota Surabaya, Jawa Timur. Karena disana terdapat sebuah komunitas pencinta poodle yaitu POODLE SQUAD INDONESIA

poodle squad

Poodle Squad Indonesia (PSI) merupakan anggota dari asosiasi Gerakan Anti Kekerasan Hewan Domestik Indonesia (GAKHDI)

PSI Surabaya berdiri pada tanggal 17 Agustus 2018, atas prakarsa dari Ibu Purnamawati Djati yang juga pemilik shelter Griya Satwa dan Ibu Angel Setiawan.

Visi berdirinya PSI adalah untuk menjadi komunitas pecinta satwa khususnya anjing ras /mix poodle yang mengedepankan prinsip-prinsip kesejahteraan hewan.

Sedangkan Misi PSI adalah mendukung gerakan anti kekerasan hewan domestik Indonesia, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait prinsip kebebasan hewan dan mendukung setiap gerakan yang menyuarakan bahwa anjing bukan ternak atau produk hewan.

Saat ini Ketua komunitas masih dipimpin oleh Ibu Purnamawati Djati, dan latar belakang para anggota dari PSI sangat beragam baik pria dan wanita, mulai dari usia remaja hingga dewasa, serta dari berbagai profesi seperti Mahasiswa, Advokat, Wirausaha, Pegawai Swasta, Dog trainner, Dog groomer dan ibu rumah tangga dengan total anggota sebanyak 52 orang. Semua bersatu karena kecintaan akan Poodle.

poodle squad 3
(Ketua Poodle Squad Indonesia)

PSI memiliki berbagai agenda kegiatan komunitas yang terdiri dari :

  1. Diskusi online melalui applikasi Whatsapp, Zoom Meeting dan Live Instagram.
  2. Bulanan : gathering anggota.
  3. Tahunan : perayaan ulang tahun komunitas.

PSI sering mengadakan kumpul gabungan dengan komunitas Dachshund Lovers dan Keluarga Pomeranian (Kepo), seperti berenang bersama peliharaan di Pet Ground – Kenpark atau kumpul bersama para anggota di cafe favorit di kota Surabaya.

poodle squad 4
(Perayaan ulang tahun yang pertama)
poodle squad 5
poodle squad 6

Menurut narasumber kami di PSI alasan mereka memilih poodle sebagai hewan peliharaan adalah karena selain anjing sahabat manusia, poodle sangat lucu, menggemaskan dan pintar walau kadang sedikit bandel
Jika anda juga pemilik poodle di kota Surabaya dan sekitarnya ingin bergabung bersama PSI atau ingin ikut mengembangkan PSI di kota asal masing-masing, silahkan menghubungi beberapa akun sosial media mereka dibawah ini untuk informasi lebih lanjut.

E-mail : poodlesquadindonesia@gmail.com
IG : @poodlesquadindonesia

Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-2 untuk Poodle Squad Indonesia tepat di hari kemerdekaan Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus. Semoga komunitas ini semakin besar, kompak dan bermanfaat bagi warga Surabaya.

“Love is the emotion that a woman feels always for a poodle dog and sometimes for a man.”
George Jean Nathan

Author: Andini

Andini, lengkapnya Restu Ayu Andini adalah Producer di Tikum (PT. Dehaen Media Berkat Indonesia) sejak Juli 2019 dengan expertise dibidang Video scrypt dan Copywriting. Menyukai perjalanan dan kuliner serta fashion. Ardini meluangkan banyak waktu untuk menulis/

1 thought on “Anjing Ikonik Dunia Dari Poodle Squad Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *