Anjing Fashionable Dari Basset Hounds Community Indonesia

Hai sobat tikum animal lovers, Edisi Juni ini tikum.id akan kembali lagi membahas tentang breed anjing lucu. Walau penampilan wajah mereka seperti mengantuk namun anjing yang berasal dari Perancis ini mempunya banyak kelebihan yaitu penciuman yang tajam. Bahkan dahulu orang Perancis menggunakan anjing jenis ini untuk berburu Kelinci.

Trah ini sudah mendapat pengakuan dari American Kennel Club dan mempunya rekor telinga terpanjang di dunia ini, memiliki penampilan fotogenic, sering muncul dalam produksi tayangan televisi, dan trah ini pernah menjadi ikon negara Amerika di tahun 1950.

basset 2

Basset Hound yang bernama Jason, adalah Icon dari brand internasional Hush Puppies. Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang perdagangan sepatu dan mode.

Melalu kantor perwakilan mereka di Indonesia, Hush Puppies kemudian melakukan insiatif untuk membentuk sebuah komunitas sebagai wadah dari pencinta breed ini yang mereka beri nama BASSET HOUND COMMUNITY.

Basset Hound Community berdiri di Jakarta pada tahun 2018. Sebelumnya memang komunitas ini sudah ada, hingga akhirnya benar-benar diresmikan bertepatan dengan salah satu event brand Hush Puppies di Central Park, Jakarta. karena memang breed ini menjadi icon dari brand itu. Dan saat itulah akhirnya diputuskan untuk membuat komunitas dengan nama Best Basset Buddy.

basset 3

Visi terbentuknya Best Basset Buddy adalah ingin menjadi wadah komunitas, sekaligus menjalin silahturahmi, mencari teman baru dan bertukar ilmu tentang breed Basset Hound. menjadi community mascot dari brand internasional Hush Puppies.

Sedangkan Misi mereka adalah ingin mengembangkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang Basset Hound dalam suasana kekeluargaan yang kompak.

Best Basset Budy memang tergolong masih muda, oleh karena itu dalam komunitas ini belum dibentuk struktur kepengurusan resmi seperti komunitas lainnya. Namun hanya baru menunjuk Koordinator kegiataan yaitu Isabella Sindhu Soraya atau yang akrab disapa Mba Bella.

Anggota dari Basset Buddy terdiri dari berbagai macam genre dan profesi, ada yang berprofesi sebagai Wiraswasta, Karyawan Swasta, hingga ibu rumah tangga. Dengan rentang usia rata-rata diatas 20 tahun.

Saat ini anggota dari Basset Buddy kurang lebih sekitar 20 anggota, yang tersebar di kota Jakarta dan Bandung. Hal ini karena memang breed jenis Basset Hound masih jarang yang memiliki di Indonesia.
Namun menurut tikum.id disinilah tantangan dan keseruan untuk memulai mengedukasi dan memperkenalkan kepada seluruh pencinta hewan tentang Basset Hound. Anda setuju ?

basset 4

Aktivitas para anggota Basset Buddy biasanya masih menggunakan applikasi chat grup untuk diskusi dan rencana kegiatan, baik yang di kota Jakarta dan Bandung. Artinya kalau memang lagi ingin berkumpul mereka selalu membuat janji dari jauh hari dan langsung bertemu di tempat yang ditentukan sambil membawa peliharaan mereka.

Selayaknya sebuah komunitas agenda kegiatan Basset Buddy pun menarik untuk kita simak, Biasanya mereka mengadakan gathering dan selalu hadir di event Dog Does Disco dan bergabung di beberapa event brand Hush Puppies.

Jika anda selama ini sudah memelihara breed ini dan masih bingung kemana bergabung maka inilah saat yang tepat bergabung bersama Basset Buddy. Silahkan menghubungi beberapa akun sosial media mereka atau kirimkan e-mail agar nantinya anda mendapat petunjuk untuk bisa bergabung secara resmi.


Instagram : @bestbassetbuddy
E-mail : HPBassetCommunity@transmarco.asia

tikum.id yakin dan percaya bahwa kedepannya komunitas ini akan bertambah besar, karena bagi kami setiap breed anjing memiliki keunikan tersendiri ditambah para anggotanya bisa tampil keren modis dengan dukungan dari Hush Puppies.

Sukses selalu Basset Buddy dengan kegiatan yang direncanakan di masa depan.

“A hound will die for you, but never lie to you.”
George R.R. Martin

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tunjukkan Komen (3)