Angpao Digital Jadi Trend di Era Pandemic

Berbagi angpao adalah satu tradisi yang selalu ada di setiap perayaan Imlek. Sayangnya pandemi membuat orang harus lebih berhati-hati dalam menjalankan tradisi ini.

Angpao digital jadi salah satu solusi. Selain terjaga dari kontak fisik, kita juga dapat meminimalkan penggunaan uang fisik sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Menteri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadikin pada keterangan kepada awak media beberapa hari yang lalu juga turut mengimbau dikarenakan pandemic. ia menyarankan untuk merayakan hari raya Imlek dengan cara baru tanpa menghilangkan esensi perayaan Imlek itu sendiri, hanya saja dikemas dengan cara yang berbeda. 

Negara China lebih dahulu menggunakan teknologi ini di tahun 2014. Pada malam tahun baru China 2014, pengiriman e-angpao pernah tercatat sebanyak 16 juta kali.


Money Keeper – 1Pc New Metal Bifold Money Clip Bar Wallet Replace Parts Spring Clamp Cash Holder

Negara Indonesia saat ini juga sudah memiliki banyak pilihan untuk melakukan tradisi pemberian angpao secara digital. Seperti melalui aplikasi e-wallet, e-banking, dan berbagai aplikasi pembayaran digital yang menjadi pilihan penggunaan Anda sehari-hari melalui ponsel.

Apa yang menjadi pilihan Anda tahun ini?

Anda mungkin suka