Album OST Shang Chi: Mulai Rich Brian Hingga DJ Snake

Bertabur bintang Asia, Rich Brian dan NIKI jadi musisi Indonesia yang turut bergabung mengisi lagu di soundtrack film Shang Chi and the Legend of the Ten Rings.

Tikum Movie – Shang Chi and the Legend of the Ten Rings menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan penikmat film, terutama pencinta superhero dari Marvel. Tak main-main, dalam empat hari penayangannya saja, film Marvel ke-25 ini berhasil meraup 1,4 triliun.

Shang Chi: Superhero Asia Marvel Pertama

Ini adalah kali pertama Marvel menampilkan karakter superhero Asia. Tak cuma itu, kekuatan yang dimiliki oleh Shang Chi pun jauh berbeda dengan kekuatan pahlawan super lainnya.

Shang Chi diceritakan sebagai putra dari Wenwu alias The Mandarin. Setelah melarikan diri dari sang ayah, Shang Chi mengganti identitasnya hingga bekerja sebagai seorang pelayan dengan sifatnya yang tenang dan tidak gampang tersulut emosi.

Namun, takdir membuatnya harus kembali bertemu dan bahkan bertarung melawan sang ayah sendiri. Keduanya mempunyai visi yang berbeda sehingga menimbulkan konflik yang cukup alot. Itulah yang kemudian menjadi inti dari film terbaru Marvel ini.

Bicara soal kekuatan yang dimiliki, Shang Chi adalah seorang master kungfu. Latihan dengan sang ayah ketika dirinya masih kecil membuat Shang Chi bahkan tak memerlukan bantuan superpower lainnya. Kemampuan kungfunya saja berhasil membuatnya mengalahkan beberapa musuh besar.

Kepiawaiannya dalam bela diri tersebut juga membuat superhero lainnya belajar kepadanya. Selain Wolverine dan Spider Man, Captain America juga ikut menimba ilmu kepada Shang Chi.

Film ini bertabur bintang Asia. Di samping Simu Liu sebagai Shang Chi, nama-nama besar seperti Tony Leung Chiu Wai, Benedict Wong, hingga Michelle Yeoh turut meramaikan Shang Chi and the Legend of the Ten Rings.

Ada Rich Brian dan NIKI di Album Soundtrack Shang Chi

Selain alur cerita, soundtrack di film Shang Chi juga menarik perhatian terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, ada dua musisi muda asal Indonesia yang menjadi pengisi lagu di film fenomenal ini, yakni Rich Brian dan NIKI.

Album soundtrack Shang Chi diproduksi oleh Marvel bersama dengan 88rising. 88rising sendiri rekaman musik terkemuka artis Asia dan Asia-Amerika di seluruh dunia. Rich Brian dan NIKI pun menjadi penyanyi Indonesia yang tergabung dalam label rekaman yang berpusat di New York City ini.

Selain dua musisi muda asal Indonesia ini, album soundtrack Shang Chi juga dimeriahkan oleh Mark Tuan, Swae Lee, Warren Hue, Audrey Nuna, Anderson Park, DJ Snake, dan masih banyak lainnya.

88rising memilih San Francisco sebagai latar untuk menceritakan kisah lebih mendalam tentang pengalaman warga keturunan Asia-Amerika, mulai dari kenakalan remaja, momen jatuh cinta, dan kehidupan sehari-hari pada umumnya. Secara umum, konsep ini sesuai dengan tema Shang Chi yang mengeksplorasi hubungan keluarga dan generasi masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Total ada 18 lagu yang masuk di dalam album OST Shang Chi and the Legend of the Ten Rings.

Berikut adalah daftar lengkap lagu sekaligus musisi yang membawakannya album soundtrack Shang Chi.

  1. Always Rising (NIKI, Rich Brian, Warren Hue)
  2. Diamond + and Pearls (DPR LIVE, DPR IAN & peace)
  3. In the Dark (Jhené Aiko, Swae Lee)
  4. Lazy Susan (21 Savage, Masiwei, Rich Brian, Warren Hue)
  5. Nomad (Gen Hoshino, Zion.T)
  6. Fire in the Sky (Anderson Paak)
  7. Lose Control (JJ Lin)
  8. Every Summertime (NIKI)
  9. Never Gonna Come Down (BIBI, Mark Tuan)
  10. Foolish (Guapdad 4000, Rich Brian, Warren Hue)
  11. Clocked Out! (Audrey Nuna, NIKI)
  12. Act Up (Earthgang, Rich Brian)
  13. Baba Says (Various Artists)
  14. Run It (DJ SNake, Rich Brian, Rick Ross)
  15. Swan Song (NIKI, Saweetie)
  16. War with Heave (keshi)
  17. Hot Soup (88rising, Simu Liu)
  18. Warriors (Seori, Warren Hue)

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka