Ahmad Sahroni Center Gowes Team Official, ASC Goes Indonesia

Tikum Bicycle – Akhir pekan adalah saat yang tepat bagi anda yang super sibuk dengan pekerjaan untuk memulai berolahraga, bahkan sebagian orang tetap melakuan olahraga ke luar rumah di tengah adaptasi normal baru pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Berbagai pilihan bisa anda lakukan mulai dari sekadar jalan kaki, jogging, hingga bersepeda. Semua bertujuan untuk refreshing dan menjaga kebugaran tubuh yang pada akhirnya berpengaruh kepada sistem imun tubuh kita.

Namun, kita tetap perlu waspada dan meminimalsir risiko penularan Covid-19 terutama bagi yang melakukan olahraga bersama-sama melibatkan beberapa orang lain. Contohnya bersepeda bareng teman, kerabat, keluarga dan lainnya. berikut beberapa tips bersepeda di masa normal baru :

  • Utamakan lakukan bersepda sendirian. Namun jika berkelompok, atur dalam rombongan kecil sebanyak 2 – 5 orang.
  • Pilih jalur yang terhindar dari keramaian dan daerah zona merah Covid-19.
  • Jaga jarak seluruh peserta rombongan minimal 2 meter.
  • Jaga jarak depan-belakang antar pesepada minimal 4 meter.
  • Jaga jarak waspada terhadap pengendara kendaraan lain.
  • Selalu patuhi rambu lalu lintas saat bersepeda.
ASC Gowes 2

Hari ini kami ingin memperkenalkan kelompok bersepeda baru untuk anda semua, dimana grup sepeda ini mempersatukan banyak masyarakat melalui media sepeda untuk melihat keindahan Indonesia diberbagai daerah dan turut peduli dengan keadaan masrakat sekitar. Mari kita kenal lebih dekat dengan Ahmad Sahroni Center Gowes Team Official.

ASC Gowes berdiri pada tanggal 18 juli 2020 oleh H. Ahmad Sahroni, S.E.,M.Ikom. Beliau adalah seorang pengusaha dan politisi yang selain memiliki hobi mengkoleksi kendaraan otomotif juga aktif bersepeda sambil bertemu masyarakat untuk melihat dan mendengarkan secara langsung keadaan sekitarnya.

ASC Gowes 3

Visi dan Misi terbentuknya ASC adalah ingin menjadi wadah berkumpulnya pengguna sepeda di Jakarta dan sekitarnya tanpa membedakan jenis sepeda. Sekaligus ingin mempererat tali silahturahmi, persahabatan dan persaudaraan sehobi dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui olahraga sepeda.

Untuk saat ini ASC diketuai oleh Bapak Ahmad Sahroni, dimana beliau juga ingin mengajak para anak muda, millennials dan masyarakat umum untuk mulai aktif dan semakin rajin berolahraga sepeda.

ASC Gowes 4
ASC Gowes 5

Anggota sepeda dari ASC sangat beragam mulai dari mulai dari usia 30 tahun sampai 60 tahun. Dengan berbagai genre dan latar belakang. Akan tetapi bukan berarti jika anda berusia dibawah 30 tahun tidak boleh bergabung, semua bisa bergabung dengan syarat cukup punya sepeda saja.

Kegiatan bersepeda pagi dilakukan setiap hari minggu di akhir pekan, dan bersepeda malam dilakukan pada tengah minggu di hari kerja dengan kesepakatan bersama seluruh anggota.

https://www.instagram.com/p/CD2cz5wlOwf/

Saat ini total anggota dari ASC sudah mencapai 50 orang dengan berbagai tipe sepeda.

Perbedaan kegiatan ASC yang cukup unik adalah mereka pernah melakukan kegiatan gowes di seputar stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. dengan style casual atau berpakaian formal karyawan kantor seperti layaknya warga di Eropa dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan bike to work.

ASC Gowes 6

ASC gowes memiliki kegiatan rutin dengan melakukan gowes di tempat-tempat yang berbeda di Jakarta atau keluar daerah seperti ke Tabanan, Bali. dan kota Bandung, Jawa Barat.

ASC Gowes 7
ASC Gowes 8

Jika jiwa “Gowes” anda semakin membara mari bergabung bersama ASC gowes dengan menghubungi akun sosial media ASC dan nanti petugas admin akan membantu anda dalam proses lebih lanjut.

Instagram : @ascgowes

Sukses selalu untuk Ahmad Sahroni Center atau ASC gowes dan terus bangkitkan semangat berolahraga sepeda di Indonesia dan kami tunggu akasi kalian selanjutnya. BRAVO ASC Gowes !

“Riding a bike is everything to a cyclist. The friendship and camaraderie you have with other cyclists.”
Tommy Godwin

Anda mungkin suka