Aerobic Club BRI, Komunitas Senam Aerobic Karyawan BRI

Tikum Woman  – Di masa pandemi corona saat ini salah satu upaya untuk mencegah tertular adalah dengan menjalankan protocol Kesehatan 3M yaitu rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Namun, kita juga jangan lupa untuk meningkatkan daya tahan tubuh. dan cara meningkatkan imun yang juga direkomendasikan para ahli kesehatan adalah dengan rutin berolahraga.

Aerobic Club BRI 3

Bagi kaum hawa olahraga kardio seperti aerobik bisa menjadi pilihan, selain murah meriah dan menyenangkan seluruh gerakan aerobic akan melibatkan sistem kardiovaskular sehingga akan memperlancar aliran darah ke berbagai organ tubuh anda. Berikut beberapa manfaat dari aerobik :

  1. Menjaga tekanan darah
  2. Menjaga Kesehatan jantung
  3. Mengoptimalkan kerja otak
  4. Mengontrol gula darah
  5. Kualitas tidur yang lebih baik
  6. Menjaga berat badan ideal

Lingkungan tempat kita bekerja sehari-hari juga mampu meningkatkan semangat dalam berolahraga, karena anda akan termotivasi dari rekan-rekan seprofesi dalam menjalankan kehidupan yang seimbang antara bekerja dan berolahraga. Hal ini yang dilakukan oleh salah satu BUMN perbankan Indonesia yaitu Bank BRI melalui AEROBIC CLUB BRI atau AerobicClub BRI

Aerobic Club BRI 2

Aerobic Club BRI (ACBRI) berdiri pada tahun 2008, atas prakarsa dari Ibu Diah, Ibu Dony dan Ibu Endang. Visi awal dibentuk komunitas aerobic ini adalah untuk mewadahi pegawai Bank BRI yang gemar berolahraga, membuat pekerja BRI jadi lebih sehat, dan mempererat kekeluargaan antar pekerja. Dan seiring waktu maka visi ACBRI berkembang yaitu untuk menciptakan ‘worklife balance’ sekaligus sebagai salah satu cara untuk mendukung visi BRI Community dalam mewujudkan BRI menjadi Home To The Best Talent.

Misi dari ACBRI adalah :

  • Menyelenggarakan kegiatan olahraga aerobic/senam/yoga/zumba dan jenis olahraga yang serupa di lingkungan internal BRI.
  • Berpartisipasi di berbagai ajang kompetisi olahraga aerobic/senam/yoga/zumba dan jenis olahraga yang serupa untuk meningkatkan corporate image BRI.
  • membangun hubungan dan kerja sama yang baik dengan komunitas eksternal untuk kepentingan bisnis BRI

Selama berdiri ACBRI pernah dipimpin oleh beberapa nama-nama Ibu mantan ketua, mereka adalah Endang Supriyanti, Diah Esti Pratiwi, Murniyanti, Kumo Ratih. Dan untuk saat ini ketua ACBRI adalah Asriningrum P.

Aerobic Club BRI 4
Aerobic Club BRI 5
(Para pengurus ACBRI 2020)

Saat ini total anggota ACBRI sudah sebanyak 740 orang yang tersebar diseluruh Indonesia. Mulai dari usia 22–50 tahun, dan mereka berasal dari berbagai macam divisi baik di BRI pusat dan di seluruh kantor wilayah BRI di Indonesia. Dengan jumlah anggota yang mencapai ratusan orang sudah pasti klub ini memiliki banyak jadwal kegiatan rutin sebelum masa pandemi covid-19 datang melanda Indonesia. Berikut beberapa kegiatan mereka di periode mingguan, bulanan dan tahunan.

Aerobic Club BRI 6
(refreshing & tamasya bersama)

Mingguan :

  • Senam aerobic 2 kali dalam seminggu
  • Yoga 2 kali dalam seminggu

Bulanan :

  • Senam bersama dengan masyarakat umum pada acara Car Free Day, Jakarta.

Tahunan :

  • Mengadakan lomba senam aerobic untuk internal BRI
  • Mengikuti lomba senam aerobic yang diadakan pihak eksternal
  • Berpartisipasi dalam acara internal atau eksternal BRI yang berkaitan dengan kegiatam senam aerobic.

Tidak sampai disitu, ternyata ACBRI juga aktif mengikuti kegiatan eksternal dengan komunitas senam aerobic selama tahun 2019 dan pernah meraih berbagai prestasi seperti :

  • Juara 1 Lomba Senam Kreasi Anak Bangsa 2019
  • Finalis Lomba Senam Kreasi Perwosi  2019
  • Finalis Lomba Healthy Fest 2019
Aerobic Club BRI 7
Aerobic Club BRI 8

Bagaimana sobat tikum, seru bukan kegiatan mereka. Jika anda adalah pegawai di lingkungan BRI dan tertarik berolahraga aerobic, mari bergabung bersama ACBRI. Silahkan anda menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini atau mendaftarkan diri melalui BrilianApps.

E-mail : officialbricommunity@gmail.com
Instagram : @aerobicclubbri

Kami bangga bisa memperkenalkan Aerobic Club BRI kepada masyarakat Indonesia karena BRI memiliki etos kerja yang baik melalui komunitas olahraga. Sebab dengan etos kerja yang baik tentu akan menghasilkan output yang maksimal pula bagi seluruh karyawan, staf dan direksi.

Mari kita tetap meningkatkan imun dan menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga di masa pandemic saat ini. Salam Sehat!

“When doing your aerobic exercise, go at a comfortable pace until you’ve developed more stamina.”
Lee Haney

Anda mungkin suka