Acara Touring Bela Negara Series Selesai Diresmikan

Cars and Nationalism Launching Touring Bela Negara Series

Tikum Otomotif – Acara Touring Bela Negara Series bagian dari kepanitiaan Cars and Nationalism adalah panitia otomotif nasional yang selalu aktif mengajak pemuda/i Indonesia untuk bersatu dan menumbuhkan semangat cinta tanah air melalui kegiatan Otomotif.

Launching Acara Touring Bela Negara
PRIDE & NATIONALISM 2021, Bersatu, Bermakna, Bermanfaat

Pada Minggu, 24 oktober 2021, bertempat di The Coffee Bean, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Panitia Nasional Cars and Nationalism (CNN) bersama Badan Koordinasi Cadangan Nasional (Bakorcadnas) telah selesai menggelar launching rangkaian acara Touring Bela Negara Series.

Rencana acara Touring Bela Negara ini akan diselenggarakan sebanyak 6 putaran dalam periode 1 tahun. Kegiatan ini bertujuan menyatukan komunitas/club otomotif dan masyarakat yang punya hobby otomotif namun tetap sadar dan peduli tentang Bela Negara.

Kegiatan selama 1 tahun akan diisi dengan gelaran-gelaran seperti mengunjungi banyak tempat sejarah, instansi negara, lembaga negara, museum, dan tempat-tempat lain yang memiliki nilai historikal bagi bangsa dan negara yang diharapkan akan mampu memupuk semangat bela negara dan cinta tanah air.

Cars and Nationalism Launching Touring Bela Negara Series

Launching kali dihadiri oleh para ketua dan perwakilan berbagai komunitas mobil di jakarta.
Jumlah peserta dibatasi hanya 25 komunitas yang hadir. Mereka adalah club Mercedes-Ars, DXIC, SCOCI, SICI, Gravinci, CCAX, RCCI, AXIC dll.

Acara launching ini sekaligus mendaulat tokoh nasional yang juga mantan Menteri Pemuda & Olahraga (Menpora) RI, Bapak KRMT Roy Suryo menjadi pembina acara Touring Bela Negara.

Ketua panitia nasional, Ir. Irwantoko S.P yang akrab disapa Adoy yang juga Sekjen dari Mercedes-Ars mengatakan, “Acara kali ini adalah lanjutan dari kick off meeting dan MOU sponsor acara besar Touring Bela Negara yang sudah dilakukan panitia pada 8 oktober 2021 lalu di hotel Ibis Jakarta, dan kali ini kami mengumpulkan para perwakilan komunitas/club pendukung untuk saling bersilaturahmi dan memperkenalkan beberapa program-progran kami di masa depan yang tentunya sangat menarik untuk diikuti” pungkas pria yang juga menjabat sebagai pengurus aktif di beberapa komunitas otomotif Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Donny Pur Presiden Direktur PT. Global Inti Kapital selaku sponsor sekaligus selaku ketua steering commite CNN juga turut menyampaikan, bahwa gelaran acara ini sangat terbuka bagi seluruh club atau komunitas otomotif diseluruh indonesia, Selain itu panitia nasional juga akan bekerja sama dengan beberapa Lembaga, Organisasi bela negara, Perseorangan dan Sponsor yang ikut mendukung acara ini, karena kedepannya kegiatan serupa ini akan digelar juga di beberapa kota-kota besar Indonesia diluar Jakarta.

Roy Suryo dalam sambutannya juga mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia nasional CNN dan para ketua club dan komunitas yang hadir pada acara ini, ia juga mengharapkan agar acara ini dapat memupuk rasa nasionalisme bela negara dan menjadi ajang silaturahmi atau gelaran besar yang akan diikuti oleh berbagai club otomotif di seluruh Indonesia”. Roy menambahkan “Club dan komunitas otomotif harus bersatu, guyub dan juga harus mampu berperan sebagai salah satu agen Bela Negara di bidang otomotif yang peduli terhadap persatuan dan kesatuan bangsa ini”.

(Kiri-kanan: Donny Pur, Roy Suryo, Irwantoko)

Berbagai perwakilan club juga turut memberikan kata sambutan dalam acara itu, seperti Humas nasional Jeremy Timothy yang juga Sekjen Wuling Club Indonesia dan Ahmad Sujay yang adalah Wakil Ketua Umum Car Club Avanza Xenia menambahkan, “bahwa acara pertama Touring Bela Negara yang akan digelar di bulan November 2021 nanti adalah acara yang dibuat oleh Panitia Nasional CNN dan Bakorcadnas, jadi kami adalah panitia gabungan dari beberapa unsur komunitas yang tergabung dalam Panitia Nasional CNN dan kami sangat terbuka menerima dukungan dari para komunitas otomotif ataupun pihak-pihak lain yang juga peduli dan cinta tanah air”.

Seru sekali bukan kegiatan Cars and Nationalism menjelang akhir tahun ini. Nah, agar SobatTikum tidak ketinggalan update terbaru dari CNN, Yuk simak terus informasinya di sosial media Instagram @tikumindonesia dan YouTube channel Tikum Id.

Anda mungkin suka