Acara Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia

Tikum People  – Hari Kekayaan Intelektual Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 26 April.

Acara ini didirikan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) pada tahun 2000 untuk ” meningkatkan kesadaran tentang bagaimana paten , hak cipta , merek dagang , dan desain berdampak pada kehidupan sehari-hari” dan “untuk merayakan kreativitas, dan kontribusi yang dibuat oleh pencipta dan inovator untuk pengembangan masyarakat di seluruh dunia “.

26 April dipilih sebagai tanggal untuk Hari Kekayaan Intelektual Sedunia karena bertepatan dengan tanggal di mana Konvensi Pembentukan Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia mulai berlaku pada tahun 1970.

Sebuah acara pameran memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang menunjukkan kekayaan intelektual (IP) di belakang inovasi Steve Jobs. Acara dibuka untuk umum di WIPO pada 30 Maret 2012 dan digelar hingga Hari Kekayaan Intelektual Sedunia pada 26 April 2012. Acara Pameran ini terkait untuk memperingati dengan tema Hari Kekayaan Intelektual Dunia 2012 – ‘ Inovator visioner.

Acara ini telah dikritik oleh sejumlah aktivis dan cendekiawan sebagai propaganda sepihak yang mendukung hak cipta tradisional, mengabaikan alternatif terkait dengan copyleft dan gerakan budaya bebas .

Untuk peringatan tahun ini, WIPO memberi tema “Innovate for a Green Future”

Hari IP Sedunia 2020 menempatkan inovasi – dan hak-hak IP yang mendukungnya – di jantung upaya untuk menciptakan masa depan yang hijau . Mengapa? Karena pilihan yang kita buat hari ini akan membentuk hari esok kita. Bumi adalah rumah kita. Kita harus menjaganya.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka