8 Travel Snacks Sehat Ini Cocok untuk Menemani Perjalanan

Camilan sehat ternyata efektif untuk menambah energi Anda saat melakukan perjalanan jauh, lo. Apa saja travel snacks yang wajib dibawa? Cek di sini!

Camilan sehat ternyata efektif untuk menambah energi Anda saat melakukan perjalanan jauh, lo. Apa saja travel snacks yang wajib dibawa? Cek di sini!

Mau jalan-jalan untuk urusan bisnis atau bersenang-senang, pastinya Anda ingin mencicipi berbagai kuliner di tempat tujuan. Namun, terus-terusan membeli makanan akan membuat kantong jebol, terutama bagi pemilik bujet minim. Jika tidak ingin boros, membawa kudapan sehat nan mengenyangkan bisa menjadi penyelamat di keadaan terdesak.

Nah, apa saja travel snacks bergizi yang cocok untuk menemani Anda selama perjalanan? Yuk, simak 8 rekomendasinya di bawah ini!

1. Buah-buahan kering

Potongan buah-buahan yang dikeringkan adalah opsi pertama yang bisa masuk dalam daftar bawaan Anda. Sebisa mungkin, pilihlah produk yang tidak diberi pemanis tambahan. Apel, nanas, pisang, mangga, pir, dan ceri dapat mengisi perut dengan kandungan serat yang tinggi.

2. Yoghurt tawar

Selanjutnya, ada yoghurt tanpa rasa yang bisa menjadi sumber protein terbaik selama perjalanan. Tak hanya disantap secara langsung, yoghurt tawar juga dapat dicampur dengan buah-buahan kering atau selai kacang. Cara ini lebih sehat ketimbang harus membeli yoghurt aneka rasa yang berisi pemanis tambahan.

3. Keju stik

Keju berbentuk stik yang dibekukan merupakan camilan bergizi selanjutnya. Makanan ringan ini mengandung kalsium dan protein yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tulang dan otot. Setiap stik pun memiliki kadar kalori yang rendah. Anda bisa menyantapnya bersama buah-buahan kering atau roti gandum.

4. Protein batangan

Protein batangan mengandung 100 persen biji-bijian. Jadi, walaupun porsinya kecil, camilan ini dapat mengenyangkan selama satu hingga dua jam. Beberapa protein batangan yang disarankan, yaitu beri dan selai kacang, cokelat garam laut, kacang mede dan karamel, almon, biji labu, serta cokelat hitam dengan selai kacang.

Hindari protein batangan yang kurang bernutrisi. Misalnya, mengandung alkohol gula lebih dari 10 gram yang dapat memberikan efek laksatif. Kemudian, jauhi protein batangan berisi bahan-bahan olahan. Jangan pula memilih produk yang mengandung lemak jenuh dan pemanis buatan.

5. Berondong jagung

Sebagian ahli berkata bahwa berondong jagung merupakan camilan sehat karena rendah kalori dan kaya akan serat. Namun, perlu diperhatikan! Berondong jagung bisa menjadi kurang bergizi akibat tambahan seperti mentega, minyak, cokelat, garam, atau keju.

Jadi, pastikan Anda membuat sendiri atau membeli berondong jagung tanpa rasa. Apabila tetap menyukai berondong jagung berperisa, pilihlah produk dengan kadar serat sebanyak 3 gram dan protein maupun kalori sebesar 250 kilokalori. Sediakan berondong jagung dalam porsi kecil setiap kali ingin menyantap supaya Anda tak tergoda untuk makan terus-menerus.

6. Pretzel

Camilan asal Eropa ini juga tidak boleh terlewatkan untuk dibawa, lo. Pretzel termasuk kudapan rendah lemak dan kalori sehingga baik untuk kesehatan jantung. Setidaknya, 100 gram atau sekitar 16 buah pretzel keras mengandung 380 gram kalori dan 3 gram lemak. Tak hanya itu, 100 gram pretzel juga memiliki kadar serat sekitar 3 gram atau 8 persen dari kebutuhan serat harian.

7. Kue beras

Travel snack bergizi berikutnya ialah kue beras. Makanan ringan ini mengandung sekitar 35 hingga 60 gram kalori. Sebaiknya, pilihlah kue beras yang bebas natrium supaya aman untuk tekanan darah.

8. Kuaci

Terakhir, ada kuaci yang kaya akan vitamin E, magnesium, serat, dan fitosterol. Makanan ringan ini bermanfaat untuk kesehatan tulang, kulit, kardiovaskular, dan pencernaan. Selain itu, kuaci mengandung triptofan yang membuat tubuh relaks.

Itulah 8 travel snacks bernutrisi yang dapat menemani Anda selama perjalanan. Selain gizinya yang tinggi, camilan-camilan di atas bercita rasa lezat dan bisa mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik. Poin terpentingnya, jangan berlebihan dalam menyantap makanan ringan supaya berat badan tetap stabil. Jadi, manakah kudapan favorit Anda?


50L Large Military Capacity Man Army Tactical Backpacks Outdoor 3P Waterproof Assault Bags Pack Sport Trekking Camping рюкзак

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka