8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Champions League, Siapa Jagoanmu?

Created with GIMP

Bertanding melawan beberapa klub besar Eropa bukan hal mudah. 8 klub ini justru berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champion dengan mulus.

Meskipun diadakan saat pandemi, UEFA berusaha menyajikan turnamen sepak bola menarik untuk fans berat Champions League. Babak penyisihan pertandingan bergengsi ini diadakan mulai 20 Oktober tahun lalu dengan protokol kesehatan memadai, tidak dihadiri penonton dan tertutup.

Penyelenggara berusaha keras agar para pemain tetap fit. Setiap pemain akan melalui tes untuk memastikan tidak ada yang positif Covid 19. Setiap klub pun hanya diwakili 13 pemain dan penjaga gawang, tanpa pemain cadangan. Setelah melewati enam kali putaran, akhirnya terjaring 8 klub terbaik untuk melaju ke babak final. Siapa saja calon pemenang Champions League musim ini?

1. Manchester City

Manchester City mendapat slot 8 besar setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 pada babak 16 besar di Puskas Arena. Gol pertama Manchester City didapatkan pada menit ke-12 melalui tendangan cantik Kevin De Bruyne. Enam menit berselang, gol kedua dicetak oleh Ilkay Gundogan setelah berhasil memainkan umpan dari Phil Foden.

2. Bayern Munich

Juara musim lalu ini berhasil mengamankan posisi 8 besar melalui pertandingan leg kedua 16 besar melawan Lazio dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan tersebut dipersembahkan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-33 dan Eric Maxim Choupo pada menit ke-73. Kemenangan ini tentu saja memperbesar peluang Bayern Munich untuk memenangkan Piala UEFA lagi dan mempertahankan gelarnya.

3. Chelsea

Klub selanjutnya yang berhasil lolos adalah Chelsea dengan kemenangan atas Atletico Madrid 2-0. Gol pertama berasal dari Hakim Ziyech yang berhasil menangkap umpan Timo Werner pada menit ke-34. Sementara gol kedua dihasilkan oleh Emerson dos Santos saat babak kedua di menit ke-4 injury time. Pertandingan Chelsea VS Atletico Madrid tersebut diselenggarakan di Stadion Stamford, London.

4. Liverpool

Pada pertandingan di Puskas Arena, tanggal 11 Maret 2021 lalu, Liverpool berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Pahlawan pada pertandingan tersebut adalah Mohamed Salah yang mencetak gol pada menit ke-70 dan Sadio Mane di menit ke-74. Kemenangan ini tentu membuat The Reds mengamankan tiket ke 8 besar dengan agregat 4-0, karena sempat menang 2-0 di pertandingan leg pertama.

5. FC Porto

Keberadaan Porto di 8 besar Pertandingan bola bergengsi Eropa ini tentu saja mengejutkan. Bagaimana tidak, setelah bertanding mati-matian melawan Juventus, klub asal Portugal tersebut berhasil lolos dengan hasil tipis 3-2. Kemenangan ini membuat FC Porto berhak kanjut ke babak selanjutnya karena unggul tandang dengan skor agregat 4-4.

Champions League

6. Paris Saint German (PSG)

Marco Veratti patut berbangga karena timnya berhasil melaju ke 8 besar setelah menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Bagaimana tidak, pada pertandingan yang digelar 11 Maret 2021 tersebut, Les Parisien cukup kewalahan menghadapi pemain Barcelona yang lincah. Kemenangan ini merupakan buah dari pertandingan di babak 16 besar yang membuat PSG unggul secara agregat 5-2 dari Barca.

7. Borussia Dortmund

Berkat skor agregat 5-4, Borussia Dortmund berhasil meraih posisi 8 besar meskipun pertandingan dengan Sevilla FC di Stadion Signal Iduna Park hasilnya seri, yaitu 2-2. Kemenangan ini buah perjuangan tim Bundesliga tersebut pada leg pertama karena berhasil mencetak gol 3-2 ketika bertanding tandang ke Estadio Ramon Sanchez Pijuan tanggal 17 Februari lalu.

8. Real Madrid

Kemenangan Real Madrid ditandai oleh gol yang dicetak Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Marcos Asensio atas Atalanta hingga berhasil mencetak skor 3-1. Hasil tersebut tentu saja mengantarkan klub bola El Real ke babak 8 besar dengan skor agregat 4-1.

Jadi, siapa menurut SobatTikum yang pantas membawa pulang Piala UEFA?


New High Quality Soccer Balls Office Size 5 Football PU Leather Outdoor Champion Match League Ball futbol bola de futebol
Anda mungkin suka