7 Kota Ini Tawarkan Perpaduan Terbaik Makanan dengan Liburan

Buat Anda yang menginginkan liburan sempurna yang memadukan panorama dengan kuliner, 7 kota ini adalah opsi terbaik!

7 Kota Ini Tawarkan Perpaduan Terbaik Makanan dengan Liburan

Meskipun sama-sama ingin berlibur, sebenarnya fokus traveling yang dilakukan oleh semua orang itu berbeda-beda. Ada yang traveling dengan tujuan berburu foto, berbelanja dan ada juga yang ingin mencicipi kuliner di tempat tujuannya. Lalu, bagaimana kalau Anda menginginkan semuanya?

Ada banyak kota di dunia ini yang memiliki pesona komplet. Apapun yang Anda inginkan, semua ada termasuk makanan atau sekadar tempat untuk liburan sambil melepas penat. Berikut 7 rekomendasinya untuk Anda!

1. Oaxaca

Oaxaca adalah salah satu dari 32 negara bagian yang membentuk Entitas Federasi Meksiko. Oaxaca sendiri berada di barat daya Meksiko. Berbatasan dengan negara bagian Guerreri di sebelah barat laut, Veracruz di utara dan Chiapas di timur. Di selatan, Oaxaca memiliki garis pantai yang memukau di Samudera Pasifik.

Negara bagian ini terkenal dengan masyarakatnya yang kaya budaya. Mereka juga dikenal mahir dalam memadukan budaya kuliner dengan cita rasa inovatif masakan Meksiko modern. Beberapa hidangan populer yang wajib Anda coba adalah mole verde, mole rojo dan chapulines.

2. Beirut

Selain menikmati suasana kota dan berkunjung ke berapa museum seperti National Museum of Beirut dan Sursock Museum, Beirut masih memiliki banyak pesona lain. Ibu kota Lebanon ini sangat populer di kalangan turis pencinta makanan. Sajian tradisional yang diracik langsung oleh koki asli Beirut adalah yang terbaik.

Beberapa jenis makanan yang bisa Anda santap sembari menikmati liburan di Beirut antara lain adalah kibbeh, kafta, kanafeh dan hummus. Selain itu masih ada rice pilaf dan fattoush yang tidak kalah sedapnya.

3. New Orleans

Salah satu kota di negara bagian Louisiana ini terkenal di dunia karena musiknya yang khas, dialek yang unik serta festival tahunan yang populer. Sambil menikmati suasana kota, jangan lupa cicipi aneka hidangan tradisional dari kota ini. Ada gumbo, crawfish etouffee, jambalaya hingga red beans and rice. Semuanya memiliki cita rasa khas yang tidak akan Anda temukan di kota lain di Amerika Serikat.

4. San Sebastián

San Sebastián atau Donostia adalah kota pesisir dan kotamadya yang terletak di Komunitas Otonomi Basque. Selain dikenal dengan panorama lautan biru dan pantai berpasir putih, kota ini adalah rumah bagi makanan laut terbaik di dunia. Ada banyak sekali restoran berbintang Michelin di kota yang kecil ini. Di antara sekian banyak sajian, jangan lupa untuk mencicipi pintxo, foie gras segar, ikan cod asin hingga txuleta.

5. Florence

Florence merupakan sebuah kota budaya, seni dan arsitektur Renaisans. Meski kaya dengan bangunan bersejarah dan museum, kuliner Florence juga termasuk yang terbaik di dunia. Mulai dari fettunta, garlic bread asli, hingga ravioli nudi, masakan dari kota ini bahkan bisa Anda temukan di restoran populer di berbagai belahan dunia.

6. Roma

Roma terkenal dengan arsitekturnya yang menakjubkan, dengan Colosseum, Pantheon, dan Trevi Fountain sebagai atraksi utama. Sementara itu gelato, pasta karbonara dan pizza hanya sebagian menu paling umum yang bisa Anda temukan di kota ini. Masih banyak lagi pesona kuliner yang akan Anda rasakan jika berkunjung langsung ke sini.

7. Kyoto

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jepang, Kyoto adalah rumah bagi banyak sekali kuil Buddha tua, istana hingga taman-taman. Beberapa di antaranya bahkan masuk ke dalam daftar warisan budaya dunia oleh UNESCO. Beberapa hidangan tradisional wajib coba dari kota ini antara lain adalah yudofu, kaiseki, nishin soba hingga mackerel sushi.

Tertarik jalan-jalan sambil makan-makan ke 7 kota di atas? Siapkan koper Anda saat Pandemic global sudah melandai.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka