7 Klub Gol Terbanyak di Liga Inggris 2020/2021 (Update Pekan Terakhir)

tikum news bola 210119

Liga sepak bola profesional kasta tertinggi Inggris sedang berlangsung saat ini. Berikut tujuh klub penyumbang top scorer terbanyak (update pekan terakhir – Jan 2021).

Perhelatan besar sepak bola Inggris, Premier League 2020 – 2021, memang belum berakhir. Namun, memantau klub apa saja yang memiliki peran besar selama musim liga berjalan merupakan suatu kegiatan wajib bagi penggemar setia.

Nah, ketujuh nama klub penyumbang top scorer terbanyak di Liga Inggris berikut ini disajikan khusus buat Anda. Akan tetapi, data ini masih bersifat sementara sehingga mungkin saja berubah seiring berjalannya pertandingan.

1. Liverpool

Dari dua puluh klub yang bertanding di Premier League, Liverpool menduduki posisi teratas sebagai tim dengan sumbangan gol paling banyak pekan ini. The Reds sudah menitipkan empat nama pemain andalannya dalam daftar top scorer liga Inggris, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

Mohamed Salah sendiri berada di posisi puncak dengan jumlah 13 gol selama 16 kali bertanding. Selanjutnya, Sadio Mané menyumbang 6 gol dari 16 pertandingan dan Roberto Firmino memperoleh 5 gol dari 17 pertandingan. Sedangkan, Diogo Jota berhasil membobol gawang lawan sebanyak 5 kali dalam 9 kali pertandingan.

2. Southampton

Dari data terkini, Southampton memiliki tiga nama pemain dalam daftar pencetak gol terbanyak selama liga, terdiri atas Danny Ings (7 gol), Che Adams (4 gol), dan James Ward-Prowse (4 gol).

Meski total gol yang disumbangkan terbilang jauh dari Liverpool, The Saints tetap lebih unggul dibandingkan delapan belas tim lainnya secara total pemain yang masuk dalam daftar penyumbang top scorer.

3. Aston Villa

Tak berbeda jauh dengan Southampton, Aston Villa juga berhasil mencatatkan tiga nama pemainnya dalam daftar gol terbanyak. Mereka adalah Ollie Watkins (6 gol/15 kali pertandingan), Jack Grealish (5 gol/15 kali pertandingan), dan Anwar El Ghazi (5 gol/9 kali pertandingan).

4. Tottenham Hotspur

The Spurs harus puas berada di urutan keempat sebagai klub penyumbang top scorer di Premier League 2020/2021. Hal ini dikarenakan mereka hanya mampu berkontribusi dua nama pemain saja, yaitu Song Heung-Min dan Harry Kane.

Walaupun begitu, bila dilihat dari jumlah total gol yang disumbangkan, Tottenham Hotspur hanya tertinggal enam poin saja dari Liverpool. Pasalnya, Song Heung-Min berada di urutan kedua dan rekan satu timnya, Harry Kane, menduduki urutan ketiga secara individu dalam daftar top scorer. Masing-masing menyumbangkan 12 (Heung-Min) dan 11 (Kane) gol selama 17 kali pertandingan.

5. Manchester United

The Red Devils juga masih mengukuhkan diri dalam daftar klub penyumbang top scorer terbanyak di Liga Inggris 2020/2021. Dua pemainnya, yaitu Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, berhasil membobol gawang tim lawan.

Selama tujuh belas kali bertanding, Bruno Fernandes mendapatkan 11 gol sehingga menempatkannya di posisi 3 sebagai pemain dengan gol terbanyak. Sedangkan, Marcus Rashford menyumbang 7 angka dari gawang.

6. Leicester City

Penggawa Leicester City, Jamie Vardy, memang selalu digadang-gadang sebagai pencetak skor terbaik bagi klubnya. Musim lalu, Jamie Vardy merupakan pemain dengan gol terbanyak, yaitu 23 gol. Kali ini pun, ia sudah menyumbangkan 11 poin bagi timnya dari 16 kali pertandingan.

Tidak hanya Jamie Vardy, Harvey Barnes juga berhasil membobol gawang lawan sebanyak 5 kali selama 16 kali pertandingan. Inilah yang kemudian mengukuhkan Leicester City di dalam daftar klub penyumbang top scorer terbanyak musim ini.

7. Chelsea

Tim terakhir yang tercatat memiliki top scorer paling banyak di Liga Inggris 2020/2021 adalah Chelsea. The Blues mempunyai Tammy Abraham dan Timo Werner di dalam daftar.

Tammy Abraham berhasil menyumbangkan 6 gol. Sedangkan, Timo Werner sukses membobol gawang tim lain sebanyak 4 kali.

Ingat ya, ulasan di atas bukanlah hasil final! Anda bisa mengecek update-nya setiap pekan melalui laman resmi liga sepak bola Inggris, Premier League 2020/2021.

Author: Syafiq Ali

Syafiq Ali aktif di dunia olahraga khususnya Basket dan tercatat menjadi pengurus di berbagai organisasi dan komunitas keolahragaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *