7 Drama Korea Terbaik 2020 Versi Tikum, Sudah Nonton Semua?

Dari sekian banyak serial yang sudah mengudara pada separuh tahun 2020, ini dia 7 drama Korea terbaik versi Tikum. Sudah nonton semua?

Di rumah saja dan butuh hiburan? Drama Korea alias drakor adalah penyelamat!

Bahkan, sudah jadi rahasia umum bahwa sekali nonton satu episode, bakal ketagihan dan penasaran dengan lanjutan ceritanya. Tinggal cari saja mana genre favorit Anda: romance, slice of life, action, thriller, comedy, family life, fantasy, history, semua ada!
Sebagai referensi hiburan Anda, ini dia 7 drama Korea terbaik versi Tikum sepanjang tahun 2020.

1. Itaewon Class

Entertainment-tv-korean.itaewon class

Kawasan Itaewon jadi tempat Park Sae Roy (Park Seo Joon) membuka restoran Dan Bam. Masa lalu kelam dirinya justru memotivasi Sae Roy balas dendam dengan cara elegan. Karakter tokoh kuat, alur cerita menarik, dan isu-isu sosial yang diusung membuat Itaewon Class digemari banyak kalangan.

2. Crash Landing on You

Entertainment-tv-korean. crash landing on you

Penggemar genre romance wajib nonton Crash Landing on You! Pesona Hyun Bin dan Son Ye Jin sebagai dua pemeran utama memang sulit dilupakan. Seorang aktris kaya yang jatuh cinta pada tentara Korea Utara sukses membangun kisah cinta yang penuh suka duka sekaligus menghibur. Pasti rela begadang kan demi melihat senyum Hyun Bin?

3. Hospital Playlist

Entertainment-tv-korean hospitalplaylist

Hospital Playlist membawa Anda ke sisi lain kehidupan para dokter di rumah sakit. Bercerita tentang persahabatan 20 tahun lima orang dokter, drama ini sukses menghangatkan hati siapa saja yang menontonnya. Anda belajar nilai-nilai kehidupan dengan berkaca dari kisah para dokter, perawat, hingga pasien yang datang silih berganti. Sssttt… rating Hospital Playlist terbilang tinggi lho. Tonton saja dan Anda akan mengerti mengapa drama ini begitu dicintai.

4. The World of the Married

Entertainment-tv-korean  the worldofmarried

Berlawanan dengan Hospital Playlist, drama The World of the Married banyak menguras emosi penonton. Kehidupan sempurna Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) hancur berantakan usai mengetahui Lee Tae Oh (Park Hae Joon) selingkuh. Ia pun terjebak dalam lingkaran kebohongan dan pengkhianatan orang di sekitarnya sehingga ia sulit percaya siapa pun. Lalu, apa yang ia lakukan untuk mengubah keadaan? Siap-siap dibuat tegang dengan akting cemerlang Kim Hee Ae ya!

5. It’s Okay to Not Be Okay

Entertainment-tv-korean itsok

Go Moon Young (Seo Ye Ji) adalah seorang penulis cerita anak yang memiliki keinginan kuat. Ia jatuh hati pada Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), seorang perawat di rumah sakit jiwa. Moon Young bertekad memenangkan hati Kang Tae, tetapi ia ragu menjalani sebuah hubungan karena mendedikasikan dirinya merawat sang kakak Moon Sang Tae (Oh Jung Se), pengidap autis. Alur cerita brilian, akting kuat dari para pemain utama, jadi daya pikat tiap episode It’s Okay to Not Be Okay yang dinanti para pecintanya.

6. Dr. Romantic Kim 2

Entertainment-tv-korean dr romantic

Sekuel Dr. Romantic ini berkutat pada kehidupan ahli bedah Dr. Kim (Han Suk Kyu) yang berlangsung cepat dan penuh emosi. Setiap adegan medis tampak nyata, termasuk adegan operasi yang ditampilkan begitu detail. Masing-masing karakter punya cerita kompleks dan berkaitan satu sama lain. Anda bisa memetik nilai dari kepribadian Dr. Kim maupun prinsip yang dipegangnya.

7. The King: Eternal Monarch

Entertainment-tv-korean the king

Pesona Lee Min Ho sebagai Lee Gon, Kaisar Corea, jadi magnet utama The King: Eternal Monarch. Drama romantis dengan balutan fantasi menghidupkan kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae Eul, detektif dari Republik Korea yang berupaya melindungi kehidupan lewat perjalanan menyusuri dua dunia paralel. Mata Anda juga akan dimanjakan dengan sinematografi indah sepanjang menyaksikan akting Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Tak heran jika drakor satu ini disebut sebagai salah satu drama termahal.

Itulah 7 drama Korea terbaik sepanjang 2020 versi Tikum yang layak masuk daftar tontonan Anda. Sudah siap binge watching drakor hari ini?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka