6 Pet Cafe Keren dari Berbagai Belahan Dunia

Ingin pengalaman liburan yang unik? Cobalah nongkrong di kafe sembari berinteraksi dengan hewan eksotis di 6 pet cafe ini.

DeHaen Animal Lovers – Nongkrong di kafe sembari mengobrol dan menyantap hidangan memang menyenangkan. Apalagi kalau Anda bisa mendapatkan pengalaman unik berinteraksi dengan hewan-hewan menarik, mulai dari landak, ular, burung hantu, hingga meerkat.

Berikut ini 6 kafe di berbagai belahan dunia dengan hewan-hewan eksotis sebagai daya tarik utama.

Harry Cafe, Kafe Bertema Landak di Tokyo

Kafe bertema kucing sudah banyak dijumpai. Nah, kafe satu ini lain dari yang lain sebab bertema landak. Di sini, pengunjung akan menjumpai dan berinteraksi dengan hewan berduri lembut yang lucu menggemaskan. Selain berinteraksi dengan landak di dalam kafe, pengunjung juga bisa membawanya pulang karena landak di sini juga dijual.
Ada beberapa cabang Harry Café di Tokyo dan setiap kafe memiliki tema berbeda. Kafe bertema landak bisa dijumpai di Harajuku dan Yokohama Chukagai. Untuk tema lainnya, ada Harry Cafe bertema hamster di Mogu Mogu serta kafe bertema hamster dan landak di Harajuku Terrace.

Little Zoo Cafe, Kafe Bertema Rubah dan Meerkat di Bangkok

Meerkat, hewan lucu yang kerap dijumpai di alam liar ini ternyata cukup jinak lho. Di Bangkok, Thailand, Little Zoo Café mengusung tema unik dengan memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk berinteraksi dengan meerkat. Tidak hanya melihat dari dekat, pengunjung dapat memegang meerkat di dalam ruangan kafe yang nyaman.

Selain meerkat, kafe ini juga menghadirkan beberapa hewan eksotis lainnya, seperti rakun, chinchilla, rubah, burung kakaktua, anjing, dan landak. Tentu saja hewan-hewan ini sudah terlatih dan jinak.

Pengunjung dapat bermain dengan hewan-hewan lucu ini sembari menikmati aneka hidangan, seperti Waffle, french fries, pasta, pie, salad, dan aneka es krim.

Owl Cafe, Kafe Bertema Burung Hantu di Osaka

Kafe yang mengusung tema unik memang banyak dijumpai di Jepang. Salah satu yang populer adalah kafe bertema burung hantu. Di sini pengunjung bisa berinteraksi dengan puluhan burung hantu beragam jenis yang bertengger pada dudukan kayu di dalam ruangan kafe yang nyaman.

Perlu diketahui bahwa jumlah pengunjung dibatasi 15-20 orang setiap jamnya. Jika kafe sudah penuh, pengunjung harus menunggu giliran berikutnya satu jam lagi. Agar tidak harus menunggu lama, sebaiknya buatlah reservasi terlebih dahulu secara online.

Kafe yang bernama lengkap Happy Owl Café chouette ini menerapkan peraturan khusus guna memastikan kenyamanan pengunjung dan burung hantu. Misalnya, pengunjung harus mencuci tangan terlebih dahulu dan tidak diperkenankan memfoto burung hantu dengan flash.

Tokyo Snake Center, Kafe Bertema Ular di Tokyo

Di kafe bertema ular pertama di Jepang ini, pengunjung berkesempatan untuk menikmati hidangan bersama ular-ular eksotis. Jangan khawatir karena ular-ular ini berada di dalam kandang kaca. Pengunjung dapat memilih jenis ular yang menarik, kemudian dibawa ke meja makan. Ada puluhan ekor ular yang bisa dipilih. Semuanya ditempatkan di kandang kaca yang diberi keterangan nama dan rincian informasi tentang ular tersebut.

Uniknya, hidangan yang disajikan pun bertema ular, seperti hisskuit, yaitu biskuit yang dibentuk seperti kulit ular. Pengunjung juga dapat menyentuh jenis ular tertentu yang jinak dan tidak berbisa dengan bantuan pelayan kafe.

Yokohama Reptile Cafe, Kafe Bertema Reptil di Yokohama

Inilah kafe pertama di Jepang yang memungkinkan pengunjung menyaksikan dan menyentuh beragam spesies reptil. Berlokasi di 8-133 Chojamachi Naka-Ku Tomimori Shoji 2F, Yokohama, kafe ini dekat dengan stasiun Hinodecho dan dapat dikunjungi dengan berjalan kaki dari stasiun.

Kafe ini memiliki 40 reptil yang ditempatkan pada kandang khusus berdinding kaca, termasuk di antaranya kadal, ular, kura-kura, dan iguana. Pengunjung dapat menyaksikan beragam reptil eksotis di dalam kandangnya maupun menyentuh langsung beberapa jenis reptil tertentu dengan bantuan pelayan kafe.

Blind Alley, Kafe Bertema Rakun di Seoul

Blind Alley merupakan kafe bertema hewan di Seoul yang menjadikan rakun sebagai daya tarik utama. Rakun-rakun ini menempati ruangan khusus yang dilengkapi tempat bermain dan tempat tidur yang nyaman. Pengunjung kafe dapat memasuki ruangan khusus ini untuk bermain dengan rakun yang jinak maupun memberi mereka makan.

Guna menjaga kenyamanan hewan lucu menggemaskan ini, ruangan khusus rakun terpisah dengan area kafe. Adapun di kafe, pengunjung dapat menikmati aneka dessert dan snacks. Selain rakun, kafe ini juga merawat babi dan juga anjing corgi lucu.

Nah, itu dia 6 pet café keren di berbagai belahan dunia. Jika ada kesempatan, Anda paling tertarik mengunjungi yang mana?

Anda mungkin suka