6 Negara Tujuan Wisata Kuliner Terbaik untuk Anda yang Suka Makan

travel kuliner

Traveling tentu saja tidak bisa dilepaskan dari kuliner. Buat Anda yang suka makan, simak 6 negara terbaik yang bisa dijadikan tujuan liburan selanjutnya!

travel kuliner crowd

Setiap orang akan memilih aktivitas kesukaannya saat mereka sedang traveling baik di dalam maupun di luar negeri. Mereka yang menyukai fotografi, akan berburu lokasi-lokasi dengan pemandangan ciamik. Sedangkan mereka yang ingin menikmati suasana nightlife, pasti akan mencari kelab malam paling populer di tempat tujuannya. Begitu juga Anda yang gemar berburu makanan enak.

Kalau Anda berencana untuk liburan dengan kuliner sebagai fokusnya, ada beberapa negara yang wajib masuk daftar. Apa saja? Simak 6 di antaranya berikut ini!

1. India

Bahkan tanpa harus ke negaranya sana, makanan India termasuk mudah ditemui. Tapi dengan berkunjung langsung, Anda bisa merasakan cita rasa kari sesungguhnya. Dipadu dengan berbagai jenis roti yang dimasak dengan teknologi kuno, kuliner India adalah salah satu yang terbaik di dunia. Beberapa menu yang bisa dipilih antara lain adalah chicken tikka masala, biryani dan pani puri.

2. Meksiko

Satu-satunya masakan di dunia yang diberi predikat sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO adalah Meksiko. Beragam makanan pedas asal negara tersebut digemari oleh berbagai suku bangsa di seluruh dunia. Dua menu andalannya yakni taco dan quesadilla, punya varian yang berbeda-beda di setiap daerah. Berusia lebih dari 9.000 tahun, kultur kuliner Meksiko adalah salah satu yang tertua di dunia. Cicipi langsung ceviche dan cochinita pibil di negara asalnya dengan berkunjung ke Meksiko!

3. Italia

Bukan rahasia lagi kalau Italia adalah rumah bagi banyak santapan sedap di dunia. Bukan hanya pasta dan pizza, Italia masih punya beragam menu lain yang wajib Anda coba jika ke sana. Resep yang simpel, bahan-bahan yang segar serta cita rasanya yang menggoda lidah menjadikan Italia sebagai negara tujuan wajib bagi penggemar kuliner.

4. Cina

Secara umum, kuliner Cina sangat mudah ditemukan bahkan di negara-negara Benua Amerika. Namun jika berkunjung langsung, Anda akan merasakan pengalaman kuliner yang berbeda sebab masing-masing daerah memiliki resep otentik tersendiri.

Hidangan Kanton, Shandong, Jiangsu dan Sichuan, semua punya ciri khas masing-masing. Dijamin, tampilan dan rasanya akan jauh berbeda dengan yang pernah Anda santap di Indonesia.

5. Thailand

Memiliki jarak yang cukup dekat dengan negara kita, Thailand merupakan salah satu opsi terbaik untuk berwisata kuliner. Meskipun di beberapa kawasan santapannya sudah dipengaruhi oleh budaya barat, namun menemukan resep asli masih cukup mudah bahkan di ibu kotanya, Bangkok. Pilihannya pun beragam mulai dari jajanan pinggir jalan hingga restoran yang sudah mendapatkan bintang Michelin. Beberapa pilihan yang wajib dicoba adalah pad Thai, massaman curry dan tentu saja tom yum kung!

6. Yunani

Santapan Mediterania secara umum sangat menarik dan tentu saja sedap. Namun, Yunani punya kelas tersendiri. Di sana Anda bisa menemukan sajian boga bahari yang sedap sampai makanan yang terinspirasi dari budaya Timur Tengah seperti gyros. Meskipun banyak di antara menu-menunya yang mendapat pengaruh dari daerah di sekelilingnya, santapan Yunani tetap jadi salah satu yang terbaik di dunia.

Meski banyak orang yang sengaja berlibur untuk berwisata kuliner, namun tidak bisa disangkal bahwa makanan juga jadi bagian penting untuk semua wisatawan. Jadi, jangan sampai lupa mencicipi sajian terlezat di negara-negara yang Anda kunjungi, ya!

Author: Anu Tualang

Anu Tualang, Traveler dan reviwer perjalan ke Destinasi Wisata yang banyak Indonesia miliki khususnya Keindahan Alam, Sejarah, Heritage, hingga Kuliner yang tersebar di Nusantara yang Luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *