6 Negara Terbaik Touring Motor

Bacaan 7 Menit

Sobattikum, jalan tak berujung di depan Anda, pemandangan menakjubkan di setiap tempat, angin di rambut Anda; itulah perjalanan darat sepeda motor.

Dunia memang menakjubkan dan setiap negara memiliki sesuatu yang unik untuk dikunjungi. Perhatikan baik-baik dan Anda akan menemukan beberapa negara yang sempurna untuk liburan sepeda motor. Dari jalan yang menegangkan di Vietnam hingga jalan indah Eropa yang memesona dan membuat Anda takjub. Jadi, duduk santai dan rileks sementara kami membawa Anda dalam tur yang menampilkan negara-negara terbaik untuk perjalanan sepeda motor.

tikum-desktop-touringworld2020 1

Vietnam

Setiap orang mungkin pernah melihat foto atau video kota-kota Vietnam yang penuh dengan skuter. Jadi, masuk akal kalau Vietnam untuk menawarkan beberapa perjalanan sepeda motor terbaik di dunia. Meskipun harus memilih kota-kota mana saja yang ada akan tualangi dan menghindari tempat-tempat yang tidak pantas dilewati, perbedaan kota dan desa sangat kontras. 

Siap bertualang dengan motor di Vietnam? Tur Sepeda Motor 2 Hari Off-Road di Vietnam Selatan, dengan jalan berkelok-kelok dan pemandangan indah. Anda akan berkendara melalui perkebunan karet, mengunjungi desa-desa setempat dan kebun kopi luwak yang menarik.

Vietnam memiliki pola cuaca yang rumit karena musim hujan, jadi tidak ada waktu terbaik untuk berkunjung yang dapat direkomendasikan. Secara umum, musim semi (Maret dan April) dan musim gugur (September hingga Desember) adalah pilihan yang tepat, terutama jika Anda memutuskan mengunjungi seluruh pelosok.

tikum-desktop-touringworld2020 2

Italia

Transalpine, yang menghubungkan Grenoble (Prancis) ke Venesia (Italia) melalui Alpen adalah jalan yang paling banyak dikunjungi di benua ini.

Jika Anda ingin merasakan pantai yang indah, jalan-jalan pedesaan dan melewati Apennine, Tur Sepeda Motor solo 5 Hari di Le Marche, Italia adalah pilihan yang luar biasa. Tur dimulai di Bologna, mengunjungi Museum Benelli, melakukan perjalanan melalui Umbria, melewati Museum Morbidelli, sebelum kembali ke Bologna.

Jika tur membawa Anda ke tempat-tempat populer, hindari bulan Juli dan Agustus karena cuaca bisa menjadi sangat panas dan oterlalu ramai. Dari segi cuaca, akhir musim semi (April hingga Juni) dan awal musim gugur (September dan Oktober) adalah waktu sempurna untuk menjelajahi negara ini.

tikum-desktop-touringworld2020 3

Rumania

Sementara Rumania tidak terlalu dikenal saat ini, namun menawarkan dua jalan luar biasa yang cocok untuk pecandu adrenalin: Transalpina dan Transfagarasan. Dan jika jalan gunung bukan yang Anda sukai, mengapa tidak mencoba jalan yang berkelok-kelok melintasi Transylvania dengan pemandangannya yang indah.
Coba Tur Motor 7 Hari di Pegunungan Carpathian, Rumania, di mana Anda akan melewati Bucharest, Danau Vidraru, Air Terjun Bigar, Brasov, Sighisoara, Sibiu dan Anda akan senang dengan lintasan ketinggian melintasi tamqan nasionalnya.

Musim dingin bisa menjadi sangat brutal dengan salju dan suhu extrem yang dingin, sedangkan musim panas bisa sangat panas. Namun, jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan melalui Carpathians, yang terbaik adalah perjalanan Anda di musim panas atau awal musim gugur.

tikum-desktop-touringworld2020 4

Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah salah satu negara terbaik di dunia untuk melakukan perjalanan darat dengan sepeda motor. Route 66 adalah, tanpa diragukan lagi, jalan raya paling terkenal di dunia, membentang dari Chicago (Illinois) melalui Missouri, Kansas, Oklahoma, Texas, New Mexico, dan Arizona, sebelum berakhir di Santa Monica (California).

Jangan lewatkan kesempatan untuk naik Rute 66 yang hebat selama 12 Hari Dreamcatcher Self-Guided Motorcycle Tour USA, yang dimulai di San Diego dan melakukan perjalanan melalui California, Arizona, Nevada, serta Utah.

Waktu terbaik untuk mengunjungi AS tergantung pada tujuan Anda. Jika Anda menuju ke selatan, hindari musim badai (Agustus hingga Oktober). Cuaca di California cukup indah jadi rencanakan perjalanan Anda kapan saja (kecuali jika Anda ingin menghindari gunung yang turun salju dari bulan November hingga April).

Negara sebesar ini memiliki banyak jalan yang luar biasa. Cobalah Great Ocean Road, yang membentang sejauh 180 mil (290 km) dan dimulai di Melbourne. Berkendara melintasi hutan hujan garis pantai, melewati pantai dan kagum dengan Pantai Kapal Karam sebelum mengakhiri perjalanan di Peterborough.

tikum-desktop-touringworld2020 5

Australia

Uluru Desert Express Motorbike Tour Australia. Anda bisa menjelajah bukit pasir Gurun Simpson, mengunjungi Uluru / Ayers Rock dan kagum dengan pemandangan yang menakjubkan.

Negara besar ini memiliki berbagai pola iklim. Namun secara umum, musim panas (Desember hingga Maret) berarti harga yang lebih tinggi dan pantai yang ramai jadi tantangan. Bagian utara tropis paling baik dieksplorasi selama Oktober dan November, serta Maret hingga Mei. Atau juga Anda ingin coba musim transisi (April hingga Juni, Oktober, dan November).

tikum-desktop-touringworld2020 6

Argentina

Ruta 40, melintasi tidak kurang dari 11 provinsi dingin dengan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalan dan tempat-tempat yang bagus untuk dikunjungi. Melewati Mina Pirquitas, kota tertinggi di Argentina dan menawarkan akses ke Andes.Dan apa cara terbaik untuk menjelajahi keindahan negara selain dengan 13 Hari Tur Sepeda Motor BMW Patagonia Utara, Argentina, yang mengunjungi Atuel Canyon dan Taman Nasional Talampaya. Dan ya, Anda akan melintasi Ruta 40 yang terkenal!

Baca juga:

Secara umum, musim semi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi, apa pun yang Anda rencanakan untuk berkunjung ke Argentina. Jika Anda ingin mendaki di Andes, rencanakan perjalanan Anda selama musim panas (Desember hingga Februari).

So, sobattikum khususnya riders. Kirim tanggapan Anda lewat tikum.id homeofcommunity tempat berbagi cerita petualangan motor.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka