Kenalan dengan 6 Cyclists Terbaik Dekade Ini

Di dunia ada banyak sekali cyclist atau pesepeda yang berprestasi. Simak 6 profil singkat cyclist terbaik dunia berikut ini!

Tikum Bicycle – Bagi sebagian orang, olahraga bersepeda mungkin adalah sesuatu yang baru. Namun di dunia, sudah banyak atlet olahraga sepeda yang lahir dengan prestasi yang membanggakan. Mereka menjadi inspirasi tersendiri bagi penggemar olahraga sepeda.

Bagi Anda yang baru terjun ke dunia sepeda atau ingin memperdalam pengetahuan seputar olahraga bersepeda, tidak ada salahnya berkenalan dengan para atlet sepeda terbaik berikut ini!

Rachel Atherton

Siapapun dalam dunia balap sepeda pasti akan setuju dengan dominasi rider satu ini. Selama sepuluh tahun terakhir, tak terhitung banyaknya prestasi yang berhasil ditorehkannya. Dengan 37 kemenangan World Cup DH, 25 kali finish dalam World Cup DH Podium, Atherton dianggap sebagai kekuatan tak terbendung dalam dunia olahraga sepeda.

Periode terkuatnya terjadi antara tahun 2015 sampai tahun 2017 di mana dia merah 13 kemenangan dengan rekor emas berturut-turut. Dengan kemenangan beruntun ini, banyak yang memprediksi kalau namanya masih akan terus berada di puncak klasemen.

Greg Minnaar

Sejumlah penggemar percaya bahwa Greg Minnaar sudah mendekati akhir karier balapnya di pertengahan dekade ini. Namun sepertinya rider asal Afrika Selatan ini tidak setuju dengan hal itu. Dia bahkan terus menunjukkan pada para atlet baru yang masih muda tentang bagaimana cara memenangkan balapan DH.

Minnaar berhasil mengambil 29 podium dengan cara yang mengesankan dan 12 kemenangan dalam 10 tahun terakhir. Dengan kemampuannya ini, dia mempertahankan reputasinya sebagai ancaman konstan bagi riders lain.

Aaron Gwin

Sebelum tahun 2009, nama Aaron Gwin mungkin belum sepopuler sekarang. Namun dengan 20 kemenangan, 23 podium dan 5 gelar World Cup, Gwin berhasil mencatatkan dekade tersukses dalam kariernya. Selain dominasinya di World Cup, kehadirannya juga sangat ditakuti di negara asalnya. Antara tahun 2010 sampai 2017, dia menyapu bersih semua gelar balapan lokal kecuali pada satu kompetisi di mana dia berada di posisi kedua.

Danny MacAskill

Danny MacAskill mungkin memiliki penghargaan kompetisi yang paling sedikit di antara para pesepeda lain dalam daftar. Namun tidak ada penggemar olahraga sepeda yang tidak setuju dengan pengaruhnya dalam dunia balapan. Skill-nya dalam mengendarai sepeda berhasil menarik audiens dari berbagai belahan dunia lewat video-videonya.

Dari video-videonya yang luar biasa, banyak orang setuju bahwa Danny MacAskill masih menyimpan banyak potensi yang mengejutkan. Ketidakpastian dan semangat besar yang terpancar dari setiap video Danny membuatnya layak menyandang gelar sebagai cyclist terbaik dekade ini.

Tracy Moseley

Meraih gelar juara dalam World Cup DH tahun 2010 dan kemenangan keseluruhan World Cup DH tahun 2011 membuat nama Tracy Moseley semakin diperhitungkan dalam dunia balap.

Selama periode 3 tahun balap Enduro, dia berhasil mengumpulkan 15 kemenangan dan 6 podium. Prestasi terburuknya adalah meraih tembat kedua. Konsistensinya berhasil membawanya meraih gelar EWS Elite Women pada tahun 2013 dan 2014. Dia tidak terkalahkan bahkan berhasil menyingkirkan pesepeda paling berprestasi sepanjang masa, Anne Caroline Chausson.

Nino Schurter

Dengan 40 kemenangan di World Cup dan 23 podium, pebalap sepeda asal Swiss ini adalah pusat kekuatan balap XC pria. Dia memenangkan perak pada tahun 2021 di acara London Olympic XCO dan medali emas di Rio. Dia juga menduduki posisi teratas pada balapan Cape Epic yang sulit pada tahun 2017 dan 2019.

Selain nama-nama di atas, masih banyak cyclist lain dengan prestasi yang tidak kalah membanggakan. Aksi-aksi mereka saat mengayuh pedal memang tidak pernah gagal memukau para pencinta olahraga bersepeda. Kalau Anda tertarik untuk mengikuti jejak mereka, jangan lupa untuk terus berlatih, ya!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka