5 Road Bike Element Terbaik 2021, Tangguh dan Jago!

Ingin memiliki sepeda balap yang jago dan tangguh? Belum punya referensi yang bagus? Lima road bike Element terbaik di tahun 2021 ini bisa menjadi pilihan Anda!

Ingin memiliki sepeda balap yang jago dan tangguh? Belum punya referensi yang bagus? Lima road bike Element terbaik di tahun 2021 ini bisa menjadi pilihan Anda!

Entah gowes untuk bersenang-senang ataupun kompetisi, sepeda balap memang selalu di hati. Kecepatan, ketangkasan, fleksibilitas, serta efisiensinya membuat banyak orang menggemari jenis sepeda yang satu ini. Tidak seperti jenis sepeda lain, road bike didesain ringan supaya bisa “ngebut” di jalanan. Selain itu, sepeda balap juga cocok digunakan oleh siapa pun, baik pria maupun wanita.

Sampai saat ini, ada berbagai produsen sepeda balap berkualitas tinggi. Salah satunya adalah Element, merek road bike lokal yang kerap kali dikira berasal dari luar negeri. Dalam pembahasan kali ini, kami rangkum 5 pilihan road bike Element terbaik di tahun 2021. Mari simak ulasannya dengan cermat!

1. Toronto 700C

Sepeda balap yang akan diulas di poin pertama ialah model Toronto 700C. Road bike besutan Element ini memiliki bobot 10 kg dan berbahan baja. Toronto 700C hadir dalam dua varian warna, yakni hitam-oranye dan hitam-merah. Keunggulan yang dimilikinya, antara lain, ringan, mudah dirawat, harga terjangkau, serta terbuat dari bahan berkualitas. Toronto 700C juga didukung 21 kecepatan yang dapat Anda pilih sesuka hati.

2. Police 911

Dengan kerangka yang cenderung berat, Police 911 lebih ditujukan untuk kalangan dewasa. Namun, sepeda balap ini memiliki beberapa keunggulan. Element Police 911 cocok untuk Anda yang gemar memacu dengan kecepatan tinggi. Bagi yang sudah terlatih dengan sepeda balap, tunggangan satu ini sangat direkomendasikan. Namun, apabila masih pemula, sebaiknya jaga fokus dan berhati-hati selama mengendarai Police 911, ya!

3. FRC 38 8 Speed

Pilihan road bike Element terbaik selanjutnya adalah FRC 38 8 Speed. Sepeda balap ini didukung dengan kerangka alloy internal cable serta garpu depan rigid steel. Kedua bahan ini membuat sepeda menjadi berbobot ringan dan tahan karat. Model FRC 38 memiliki fitur pengoper gigi tipe Thumbshifter kecepatan 2 x 8. Fitur ini membuat pengendara dapat mencapai kecepatan maksimum sesuai kondisi medan yang dilalui, serta memperoleh fleksibel.
Selain itu, bagian pedalnya terbuat dari Element PVC Component sehingga pengguna dapat mengayuh secara efisien. Road bike ini cocok dikendarai remaja maupun dewasa. Anda bisa memilih dari dua opsi warna, yakni hitam-merah dan biru-merah!

4. FRC 51 8 Speed

Satu lagi sepeda balap andalan Element yang sayang untuk dilewatkan. Sesuai dengan namanya, FRC 51 8 Speed dilengkapi pemindah gigi belakang kecepatan 8 dari Shimano Claris. Selain itu, ada pula pengoper gigi kecepatan 2 x 8 dari Sensah. Sepeda balap ini tersedia dalam dua opsi warna, yakni hijau-hitam dan merah-hitam. Jika membeli produk gres, Anda bisa memperoleh garansi 5 tahun untuk kerangka aloinya.

5. FRC 85

Terakhir, hadir FRC 85 dalam daftar sepeda balap terbaik besutan Element tahun ini. Model FRC 85 didukung dengan kerangka yang cenderung ringan, antikarat, serta kukuh. Selain itu, harganya cukup reasonable, sebanding dengan kualitasnya yang premium. Bagian garpu depannya terbuat dari rigid alloy, sedangkan kerangkanya berbahan aloi. Kemudian, FRC 85 memiliki pengoper gigi kecepatan 2 x 9 dari Shimano Sora. Bagian pelek yang terbuat dari alloy double wall menjadikan FRC 85 berjalan mulus dan lincah.

Manakah di antara 5 road bike Element terbaik 2021 tadi yang menarik perhatian Anda? Setelah menyimak penjelasan di atas, semoga bisa menentukan sepeda balap paling cocok dengan kebutuhan. Tak perlu khawatir dengan harga karena sepeda-sepeda dari Element biasanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Yuk, incar road bike favorit Anda!

Mau gabung dengan komunitas sepeda? Baca dulu profil dari komunitas yang ingin Anda ingin bergabung.

bike2work logoSepeda Sebagai Alat Transportasi Dan Wadah Gerakan Sosial B2W Indonesia
asc gowes logoKebersamaan Berolahraga Sepeda Bersama ASC Gowes Indonesia
alam sutera cycling club logoKomunitas Sepeda Balap Alam Sutera Cycling Club Indonesia
wcc community logoWomen’s Cycling Community Nusantara: Perpaduan Beauty And Bicycle

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka