5 Pemuda Calon Pesepakbola Top Dunia

Seperti halnya cabang olahraga lain, sepak bola tidak pernah kehabisan bibit unggul calon peamain kelas dunia pengganti Ronaldo dan Messi.

Seperti halnya cabang olahraga lain, sepak bola tidak pernah kehabisan bibit unggul calon pemain kelas dunia pengganti Ronaldo dan Messi.

Hingga saat ini, sepak bola masih menjadi salah satu olahraga terfavorit di dunia. Tidak heran apabila setiap berita yang muncul tentang olahraga ini selalu menjadi perhatian banyak orang, termasuk di antaranya berita tentang rising star di dunia bola. Sebagaimana cabang olahraga lainnya, bola tidak pernah kehabisan bibit unggul.

Cara bermain, teknik, dan kualitas merupakan beberapa faktor yang menentukan apakah seorang pemain layak mendapat predikat kelas dunia. Inilah mengapa setiap tahun selalu saja muncul nama-nama pemain yang disebut memiliki kemampuan seperti Christiano Ronaldo dan Lionell Messi.

Penasaran siapa saja yang dianggap layak menjadi penerus para hero bola kelas dunia tersebut? Berikut ulasannya,

Hiroki Abe

Calon Pesepakbola Top Dunia 1

Pada tahun 2019, pemuda usia 22 tahun asal Jepang ini direkrut Barcelona setelah dinobatkan sebagai J. League Rookie of the Year. Selama bergabung bersama Barca, Abe mampu membuktikan kualitas bermainnya. Pemuda ini tercatat berhasil mencetak 4 gol dalam 20 permainan bersama dua rekannya Riqui Puig dan Ansu Fati.

Performa Hiroki Abe tersebut tentu saja cukup membanggakan, terutama bagi negara asalnya. Tidak heran apabila mantan pemain yang pernah menjuarai AFC Champions League ini digadang-gadang sebagai salah satu rising star yang mampu meneruskan prestasi Ronaldo dan Messi.

James Garner

Calon Pesepakbola Top Dunia 2

Gelandang Manchester United, Frederique Rodrigues Santos pernah berpendapat bahwa Garner memiliki potensi yang mengejutkan. Pemain muda ini dianggap memiliki kualitas setara pemain dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan performa Garner selama bergabung dengan MU.

James Garner tercatat menorehkan 90% rasio umpan sukses dan berkontribusi besar terhadap peluang yang didapatkan MU untuk menjadi juara. Bersama dengan Mason Greenwood rekan seklubnya, Garner dianggap berpotensi menjadi salah satu rising star kelas dunia.

Xavi Simons

Calon Pesepakbola Top Dunia 3

Meskipun usianya masih belia, pengalaman Xavi Simons di dunia sepak bola tidak bisa diremehkan. Sebelum bergabung dengan klubnya saat ini, yaitu PSG, Simos pernah bermain bersama tim muda Barcelona. Selama karirnya, pemuda ini berhasil menunjukkan kualitas permainan kelas dunia.

Teknik dan strategi yang digunakan pun cukup membuat para pengamat berdecak kagum. Tidak heran banyak yang berpendapat bahwa melepaskan Simons merupakan salah satu kesalahan yang dilakukan oleh Barcelona. Sebab banyak yang menganggap potensi Simons hanya bisa ditemukan pada pemain berbakat yang lahir puluhan tahun sekali.

Takefusa Kubo

Calon Pesepakbola Top Dunia 4

Selain Hiroki Abe, pemain berdarah Jepang lain yang dianggap mampu meneruskan prestasi Lionell Messi adalah Takefusa Kubo. Saat ini, penyerang berusia 19 tahun tersebut bermain bersama Real Madrid yang merupakan rival utama Barcelona. Kubo sendiri sebenarnya pernah bergabung dengan tim muda Barca.

Tetapi karena masalah transfer, Real Madrid langsung merekrut pemain yang juga memiliki julukan “Japanese Messi” ini. Keputusan Real Madrid tentu saja tidak sia-sia, Kubo terbukti mampu memberikan performa terbaik dan telah menyumbangkan 3 gol untuk klub tempatnya bernaung.

Neco Williams

Calon Pesepakbola Top Dunia 5

Berusia 19 tahun, Neco Williams merupakan pesepak bola asal Wales yang saat ini bermain sebagai bek kanan Liverpool. Selama bermain bersama Liverpool, para ahli menyebutkan bahwa Williams memiliki potensi dan etos kerja yang luar biasa. Setiap penampilannya, pemain muda tersebut mampu menunjukkan teknik-teknik mengagumkan.

Meskipun sepanjang karirnya Williams hanya sempat menyumbangkan satu gol untuk TIMNAS Wales, tetapi kualitas yang dimilikinya dianggap mampu menandingi performa Christiano Ronaldo. Inilah mengapa banyak yang menganggap Neco Williams layak menjadi salah satu rising star potensial.

Jadi, mana rising star yang kira-kira mampu menyaingi legenda sepak bola top dunia?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka