Ini dia 5 pemain sepak bola paling underrated di dunia

Tikum Bola – Ternyata, ada pemain-pemain berbakat yang jarang disorot publik, lo. Siapa saja? Yuk, mengenal 5 pemain sepak bola paling underrated di dunia!

Setiap minggunya, pencinta sepak bola di seluruh dunia tidak mau kelewatan untuk menonton aksi-aksi dari tim kesayangan mereka. Ketika para atlet mencetak prestasi, mereka akan memperoleh perhatian publik. Sebagian penggemar terkadang terlalu cepat menilai bakat seorang atlet. Terlebih, para pengikut tim-tim besar biasanya bakal mengelu-elukan pemain-pemain di dalamnya.

Pesepak bola terkenal seperti Lionel Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo, pastinya sudah tidak asing lagi. Namun, ternyata, ada pemain-pemain yang tidak memperoleh pengakuan sesuai bakat luar biasa mereka. Siapa saja? Berikut 5 pemain sepak bola paling underrated di dunia yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Thomas Muller (Bayern München)

5 pemain sepak bola paling underrated 1

Thomas Muller telah menjadi jiwa dan raga dari tim Bayern München selama dekade terakhir. Dia memiliki 100 kemunculan untuk Jerman dan 38 gol internasional atas namanya. Thomas Muller merupakan pemain sepak bola paling underrated di dunia saat ini.
Dalam 545 permainan untuk Bayern, Muller sudah berkontribusi sebanyak 402 gol, atau lebih rincinya, 204 gol dan 198 assist. Pencapaiannya yang gemilang kerap kali tertutupi oleh atlet-atlet Bayern sebelumnya. Sebut saja, Frank Ribery, Arjen Robben, dan Robert Lewandowski.

2. Raheem Sterling (Manchester City)

5 pemain sepak bola paling underrated 2

Pemain sayap dari Manchester City dan Inggris, Raheem Sterling, menjadi poin utama dari kesuksesan timnya sejak datang dari Liverpool. Sebenarnya, banyak penggemar yang tidak menilainya sebagai pemain underrated. Namun, kontribusi Sterling untuk Manchester City selama beberapa tahun belakangan tampaknya terabaikan.

Kerap kali, media Inggris menargetkan Sterling, terlalu fokus pada kehidupan di luar karier sepak bolanya. Oleh sebab itu, seluruh performanya tidak memperoleh pengakuan yang seharusnya. Sterling telah mencetak skor sebanyak 105 gol dan 79 assist dalam 259 kali kemunculannya di Manchester City.

3. Georginio Wijnaldum (Liverpool FC)

5 pemain sepak bola paling underrated 3

Georginio Wijnaldum, maestro lini tengah dari Liverpool, menandatangani kontrak seharga 25 juta Euro pada 2016. Para penggemar terkejut dengan total yang dihabiskan untuk Wijnaldum, padahal dia terbukti lebih berharga daripada jumlah tersebut. Pengabdiannya di Merseyside telah membantu tim memenangkan liga kejuaraan dan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Wijnaldum merupakan gelandang Liverpool yang patut diacungi jempol. Dia seorang pemain serbabisa yang mampu mencetak skor, membuka peluang, dan disiplin dalam pertahanan. Permainannya bersama Salah, Van Dijk, dan Mane membuatnya sering tidak tampak dalam formasi Liverpool.

4. Sergio Busquets (FC Barcelona)

5 pemain sepak bola paling underrated 4

Setelah sebelumnya menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, Sergio Busquets merevolusi peran gelandang bertahan. Dia sering kali diabaikan karena orang-orang terfokus dengan aksi-aksi dari Iniesta, Fabregas, Xavi, dan David Silva di Spanyol. Selama 12 tahun bersama Spanyol, Busquets telah memenangkan setiap trofi, termasuk 3 liga kejuaraan dan 8 gelar liga. Dia memiliki 119 kemunculan untik tim nasional Spanyol, memenangkan Euro sekaligus Piala Dunia.

5. Wissam Ben Yedder (AS Monaco)

5 pemain sepak bola paling underrated 5

Penyerang Monaco, Wissam Ben Yedder, bukanlah seorang pemain kelas dunia. Namun, performanya di setiap minggu membuatnya dinilai underrated dan membuktikan bahwa Ben Yedder merupakan seorang pencetak skor produktif sepanjang kariernya. Pemain berusia 30 tahun ini sudah menorehkan 70 gol dalam 138 kemunculan di Sevilla.

Itu dia 5 pemain sepak bola paling underrated di dunia yang patut dikenal oleh para pencinta sepak bola. Sudah melihat prestasi-prestasi mereka, bukan? Sayang sekali apabila para pesepak bola tersebut tidak mendapat pengakuan yang seharusnya mereka dapatkan.

Manakah pemain underrated favorit Anda? Yuk, tulis namanya di kolom komentar!

Anda mungkin suka