5 pakaian kasual untuk travel, dijamin bikin ladies makin nyaman!

Tikum Fashion – Hobi melakukan perjalanan jarak jauh dan tidak suka dengan hal-hal yang ribet? Kalau begitu, ladies wajib membawa 5 pakaian kasual untuk travel ini!

Baik melakukan perjalanan lewat udara, laut, atau darat, semua wanita pasti tetap ingin tampil cantik selama bepergian. Selain terlihat chic, tentu kenyamanan juga menjadi hal penting yang perlu dipastikan. Itu artinya, gaya kasual menjadi pilihan tepat untuk Anda! Gaya kasual tidak hanya membuat nyaman dan terlihat santai, tetapi juga membuat penampilan lebih ciamik.

Seperti apa item yang sesuai dengan gaya ini dan bisa dipakai bepergian? Ladies, cek rekomendasi 5 pakaian kasual untuk travel berikut, yuk!

5 pakaian kasual untuk travel

1. Baju Kodok

5 pakaian kasual untuk travel 1

Baju kodok hadir dalam berbagai variasi, antara lain, romper, jumpsuit, dan jumper skirt. Bisa dibilang, baju kodok merupakan pakaian yang fleksibel. Tidak hanya bisa dipakai selama menaiki transportasi, pakaian ini bahkan bisa dikenakan saat Anda makan malam di restoran mewah, lo!

Bagi yang suka petualangan, bahan yang tahan cuaca hangat maupun dingin, seperti hemp, sangat direkomendasikan. Baju kodok dapat dipadukan dengan tunik, kaos lengan panjang, sweter, serta blus. Jangan lupa pakai sepatu kets agar tampilan kasual semakin maksimal.

2. Sweater

5 pakaian kasual untuk travel 2

Pastinya, sweater menjadi pakaian kasual untuk travel yang tidak boleh sampai dilewatkan. Baju ini serbaguna karena mampu melindungi pemakainya dari cuaca panas maupun dingin. Namun, karena kebanyakan sweater berbahan tebal, pakaian ini kerap memenuhi koper sehingga sering disisihkan dalam daftar barang bawaan.

Kenyataannya, ada berbagai sweater yang cocok untuk bepergian kok. Sebagai contoh, sweater berbahan kombinasi katun, poliester, dan modal yang akan memberikan Anda kehangatan optimal. Materialnya ringan dan hadir dalam warna yang beraneka sehingga pas dibawa atau dipakai traveling.

Untuk gaya kasual, sweter paling cocok dipadukan dengan ransel mini, rok A-line, atau celana denim. Anda juga bisa memilih sweater berdasarkan bentuk kerahnya, baik bulat, V-neck, atau leher kura-kura. Selain itu, opsi warna pastel dan monokrom juga sangat direkomendasikan.

3. Hoodie

5 pakaian kasual untuk travel 3

Hoodie bisa dikatakan sebagai gabungan sweter dengan jaket. Item fesyen ini tidak memiliki ritsleting dan dilengkapi tudung bertali serut. Selama perjalanan, sebaiknya padukan hoodie dengan topi kep, tas selempang besar berbahan kanvas, dan rok polos warna monokrom.

Suka dengan gaya kasual yang imut? Pilihlah hoodie dengan ornamen lukisan hewan, seperti kucing, beruang, dan panda. Lebih menggemaskan lagi jika hoodie dilengkapi tudung bertelinga hewan. Belakangan, lukisan doodle bertema kudapan ringan juga menjadi tren. Warna hoodie yang kalem akan membuat gambar-gambar ini tampak lebih menonjol.

4. Kaus Oversize

5 pakaian kasual untuk travel 4

Memang, pakaian longgar membuat kesan kasual semakin terasa. Ditambah lagi, baju seperti ini lebih terasa nyaman dan lega ketimbang pakaian ketat. Oleh sebab itu, kaus oversize alias kedodoran sangat disarankan selama bepergian jauh. Padukan item fesyen ini dengan bawahan berbahan denim, jumpsuit, atau kacamata hitam.

5. Jaket Bisbol

5 pakaian kasual untuk travel 5

Mengapa harus jaket bisbol? Tidak seperti kebanyakan jaket yang berbahan tebal, outwear ini umumnya terbuat dari bahan yang ringan. Jaket bisbol akan membuat perjalanan Anda nyaman sekaligus menciptakan tampilan yang kasual dan sporty. Kombinasikan jaket bisbol dengan topi kep, kaus oblong warna lembut, dan bawahan warna netral.

Itulah lima pakaian kasual untuk travel yang membuat ladies makin nyaman selama bepergian. Perpaduan warna dan item yang pas akan menjadikan penampilan makin apik. Jangan lupa ambil foto-foto sambil berpose dengan busana Anda!

Semoga rekomendasi di atas memberikan inspirasi dan bermanfaat. Jangan lupa klik tombol “share” atau tulis di kolom komentar seputar opini Anda, ya!

Anda mungkin suka