5 MTB Polygon Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat Untuk Pemula

Sembarangan memilih sepeda gunung bisa jadi masalah, terutama jika masih pemula. Maka dari itu, Anda perlu simak rekomendasi 5 MTB Polygon untuk pemula

Sembarangan memilih sepeda gunung bisa jadi masalah, terutama jika masih pemula. Maka dari itu, Anda perlu simak rekomendasi 5 MTB Polygon untuk pemula berikut!

MTB (Mountain Bike) atau sepeda gunung dikenal tangguh dalam melewati berbagai medan ekstrem. Sepeda jenis ini biasanya terbagi dalam berbagai tipe sesuai jalur yang akan dilalui pengendara. Misalnya, full suspension, trail, downhill, enduro, dan all mountain. MTB sangat cocok menemani pengguna yang senang melakukan penjelajahan. Selain itu, sepeda gunung juga mudah diservis karena suku cadangnya tersebar luas di pasaran.

Nah, bagi Anda yang masih baru-baru belajar sepeda gunung, tentu tidak bisa sembarangan memilih produk. Tak perlu khawatir! Kami punya rekomendasi 5 MTB Polygon untuk pemula beserta ulasannya. Yuk, disimak baik-baik!

1. Monarch 2 Lady

Sepeda gunung besutan Polygon ini cocok untuk para pemula yang memiliki bujet terbatas. Pasalnya, Monarch 2 Lady disokong oleh sistem pengereman tipe v-brake sederhana sehingga tidak memerlukan pemeliharaan intensif. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan dana besar hanya untuk mengurus maintenance-nya.

Apakah Anda juga menggemari kendaraan dengan bantingan empuk? Itu artinya Monarch 2 Lady patut dimiliki. Bagian zoom suspension fork-nya bisa lebih optimal dalam meredam guncangan. Jadi, pemula bisa dengan nyaman mengendarai sepeda gunung ini. Belum lagi, Monarch 2 Lady dibanderol dengan harga terjangkau.

2. Monarch 5

Model Monarch 5 bisa dibilang mengikuti jejak generasi sebelumnya dalam pembuatan kerangka. Frame sepeda gunung ini menggunakan bahan aloi yang enteng dan antikarat. Selain itu, kerangka juga dikombinasikan dengan bahan Alutech Hardtail sehingga lebih nyaman dikendarai.

Dengan harganya yang terbilang murah untuk kategori sepeda gunung, Monarch 5 difasilitasi dengan pemindah gigi dari Shimano Tourney. Adapun bagian shock breaker yang tahan banting dan empuk, membuat pemula mampu menembus jalur pegunungan dengan mudah. MTB dengan ban berukuran 26 inci ini layak dipertimbangkan!

3. Xtrada 6 2X10

Selanjutnya, ada model Xtrada 6 2X10 yang masuk dalam daftar MTB Polygon untuk pemula. Mengapa MTB ini cocok untuk orang-orang yang baru belajar sepeda gunung? Xtrada 6 2X10 dibekali rem cakram hidraulis sehingga pengereman makn pakem. Sesuai dengan namanya, MTB ini didukung kecepatan 10 sehingga Anda dapat berkendara dengan lebih fleksibel. Adapun ukuran roda yang sesuai dengan kerangka, membuat handling lebih stabil.

4. Premier 5

Bagi pemula yang bingung mencari MTB andal, cobalah cek produk yang satu ini. Premier 5 dirancang dengan kerangka ringan, yakni Alutech XC Sport Alloy. Tak hanya itu, bagian garpunya terbuat dari Suntour XCM-HLO setinggi 120 mm, membuat peredaman getar lebih maksimal. Garpu tersebut juga cocok untuk melintasi medan pegunungan karena bersifat luwes.

Premier 5 difasilitasi layanan purnajual berupa garansi, servis gratis sebanyak 3 kali, serta jasa rakit sepeda gratis. Jadi, Anda dapat menghemat pengeluaran apabila MTB ini membutuhkan perawatan. Penawaran yang menarik, bukan?

5. Cascade 2

Cascade 2 merupakan produk besutan Polygon yang mengusung suspensi Hardtail. MTB yang keluar tahun 2019 ini mantap dipakai pemula karena ringan dan tahan lama. Sepeda gunung Cascade 2 disusun oleh kerangka AL6 dengan geometri modern untuk kenyamanan berkendara. Keunggulan lain yang patut diperhatikan, yakni roda 27,5 inci yang gesit, travel suspension fork berukuran 100 mm, serta rem cakram yang mudah dikontrol.

Itulah 5 MTB Polygon untuk pemula yang bisa dijadikan referensi. Tertarik untuk membeli? Berdasarkan ulasan di atas, Anda bisa memilih sepeda gunung sesuai keperluan, kemampuan, maupun selera. Jika sudah memiliki bujet, Anda tinggal memesan MTB incaran melalui toko fisik ataupun toko daring. Semoga bermanfaat!

sport Ini Deretan Cyclist Bike Profesional yang LegendarisBaca juga berita dunia sepeda.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka