5 Motor dari Film Kontemporer, Terkenal dan Melegenda!

Film yang dirilis beberapa dekade ini tak jarang melibatkan motor dalam adegannya. Nah, berikut kami ulas 5 motor dari film kontemporer yang terkenal!

Tikum Motor – Beberapa dekade ini, banyak film yang melibatkan motor dalam pengambilan adegannya. Pasalnya, motor menambahkan bumbu yang unik dalam cerita. Otomotif ini merepresentasikan kebebasan, pemberontakan, bahaya, sikap tak acuh, bahkan kekuasaan. Kutipan dari George Orwell bahkan menyatakan: “roda empat memang bagus, tetapi roda dua jauh lebih baik.”

Tampil di film tentu saja membuat motor turut menjadi bintang. Namun, hanya sebagian yang terkenal dan menjadi legenda. Penasaran apa saja? Ini dia 5 motor dari film kontemporer yang paling memorable!

1. Kawasaki GPz900R – “Top Gun” (1986)

Top Gun

Bisa jadi, tidak banyak yang tahu tentang film ini. Hanya sebuah film yang dibuat dengan sedikit bujet, tentang seorang pilot pesawat tempur bernama Maverick yang menerbangkan F-14 dan meraih kualifikasi Top Gun.

Namun, penggemar motor pasti menyukai adegan yang satu ini. Dalam skenario, Maverick dikirim ke Top Gun, mengendarai Kawasaki GPz900R di jalanan. Diitemani lagu “Highway to the Danger Zone” yang diputar saat F-14 lepas landas, Maverick melambaikan tangan sebelum mempercepat laju motornya. Keren!

2. Motor Kaneda – “Akira” (1988)

Akira

Film yang satu ini berbeda dengan sinema-sinema lain dalam daftar. Itu karena “Akira” merupakan film animasi asal Jepang alias anime. Film berdurasi 2 jam 6 menit ini diadaptasi dari manga berjudul sama rilisan 1982.

“Akira” membawa tema yang sangat berat tentang transhumanisme dan penindasan ras, sekaligus pencarian arti hidup di tengah dunia yang gila. Sesudah umat manusia bertahan dari serangan termonuklir, Tokyo—selanjutnya disebut Neo-Tokyo—pun jatuh dan dikuasai oleh kumpulan geng, termasuk geng motor.

Film ini meraih predikat film cyberpunk terbaik yang keluar di era ’80-an. Namun, tahukah Anda apa lagi yang menarik darinya? Ya, “Akira” mempopulerkan motor Shoutarou Kaneda, sang protagonis utama, ke seluruh dunia. Motor tersebut bergaya low-slung, dengan posisi yang aerodinamis, suspensi artikulasi, dan berwarna merah. Ketika melintasi jalanan, kendaraan ini bak rudal jelajah!

Meski hanya muncul sekitar 10 hingga 15 menit dalam film, motor Kaneda berhasil menjadi kultur pop yang melegenda.

3. Kawasaki ZZ-R250 – “Kill Bill Volume 1” (2003)

Kill bill

Ketika membahas tentang motor dari film kontemporer yang menjadi bagian penting dalam jalan cerita, “Kill Bill Volume 1″ tidak boleh ketinggalan. Uma Thurman yang memerankan The Bride pergi ke Tokyo, mengejar sekelompok pria yang ingin membunuhnya. Sesampainya di Jepang, dia mengendarai Kawasaki ZZ-R250 berwarna kuning yang khas.

4. BMW R nineT Scrambler — “Mission Impossible: Fallout” (2018)

MI Skyfall

Dalam semua film Mission Imposible, Agen Ethan Hunt tidak jauh-jauh dari otomotif roda dua. Untuk “Fallout” sendiri, dia mengendarai BMW R nineT Scrambler di tengah adegan kejar-kejaran, termasuk mengelilingi l’Arc de Triomphe, Paris. Istimewanya lagi, Tom Cruise mengendarai motor ini untuk semua aksi berbahaya, tanpa bantuan stunt!

5. Honda CRF250R – “SkyFall” (2012)

007 Fallout

Semua orang sudah memprediksi kalau film James Bond 007 bakal diramaikan dengan aksi pembukaan yang menarik perhatian. Namun, “SkyFall” benar-benar berada di level yang berbeda. Dengan mengendarai Honda CRF250R, Agen 007 menyapu jalanan maupun atap-atap bangunan di Kota Istanbul untuk memburu para penjahat.

Wah, sangat keren, ya? Sejumlah motor dari film kontemporer di atas memang patut meraih predikat “legenda”. Desainnya yang juara, ditambah adegan-adegan memukau yang dilakukan oleh para pemain film, membuat kelima otomotif tersebut mudah diingat dan berkesan.

Manakah motor terfavorit versimu? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar, yuk!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka