Catatan Menarik dari 5 Laga Pembuka Liga Italia 2021/2022

Beberapa tim Serie A mengawali musim dengan langkah berbeda. Berikut catatan menarik dari 5 laga pembuka Liga Italia 2021/2022 pekan lalu.

Bola Serie A – Salah satu liga sepakbola paling populer di muka bumi sudah dimulai. Dalam laga pembuka yang berlangsung pekan lalu, beberapa tim Serie A sukses mendulang hasil manis, seperti Inter Milan, Lazio, dan Atalanta.

Namun, dewi fortuna malah belum datang ke tim Juventus dan Fiorentina. Penasaran hasil selengkapnya? Berikut catatan menarik dari 5 laga pembuka Liga Italia 2021/2022 pekan lalu.

Inter Milan Tundukkan Genoa

Menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Inter Milan langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Inter sudah mengungguli Genoa 2-0 pada babak pertama berkat gol yang disumbangkan Milan Skriniar dan Hakan Calhanoglu, masing0masing pada menit ke-6 dan menit ke-14.

Memasuki babak kedua, pemain pengganti Arturo Vidal mampu menambah pundi-pundi gol Inter di menit ke-74. Selang 14 menit kemudian, Edin Dzeko menggenapi kemenangan Inter atas Genoa menjadi 4-0. Otomatis pasukan Simone Inzaghi sukses menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan poin penuh.

Juventus Cuma Bawa Pulang Satu Poin

Bertandang ke Stadion Friuli, Juventus meraih keunggulan pertama dengan cepat. Gol Paulo Dybala di menit ketiga meluncur usai menyelesaikan umpan Rodrigo Bentancur. Umpan Dybala pada Juan Cuadrado kembali menghasilkan gol pada menit ke-23.

Namun, lima menit setelah babak kedua dimulai, Udinese berhasil mencetak gol usai mendapat penalti yang sukses dieksekusi Roberto Pereyra. Tembakan keras Gerard Deulofeu di menit ke-83 pun mengubah kedudukan menjadi imbang. Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol saat injury time, tetapi dianulir karena dinilai offside. Juventus pun harus puas membawa pulang satu poin saja.

Lazio Bikin Empoli Bertekuk Lutut

Empoli melakoni laga kandang perdana sebagai tim promosi dengan melawan Lazio di Stadion Carlo Castellani. Pertandingan baru masuk menit ke-4 ketika Filippo Bandinelli melesakkan gol ke gawang Lazio. Sayangnya, keunggulan Empoli cuma bertahan dua menit setelah Sergej Milinkovic-Savic menanduk umpan apik dari sepak pojok Felipe Anderson.

Tepat pada menit ke-31, Lazio balik memimpin berkat eksekusi sempurna Manuel Lazzari atas umpan terobosan Milinkovic-Savic. Empat menit sebelum babak pertama usai, Lazio mendapat hadiah penalti yang diselesaikan dengan apik oleh Ciro Immobile. Meski di babak kedua Lazio tidak berhasil menambah gol, tim asuhan Maurizio Sarri pulang dengan tiga poin yang membuatnya ada di peringkat dua klasemen.

Atalanta Menang Dramatis Atas Torino

Di Stadion Olimpico Grande, Torino terpaksa harus mengakui keunggulan tim tamu, Atalanta. Gol cepat Luis Muriel berhasil membuat Atalanta unggul di babak pertama. Meski tampil dominan, Atalanta sempat terpeleset dan membuat Torino menyamakan kedudukan di menit ke-79 berkat gol Andrea Belotti.

Sampai menit akhir pertandingan, hasil seri tampak ideal bagi kedua tim. Namun, umpan Mario Pasalic di menit ketiga injury time sukses dituntaskan oleh Roberto Piccoli tepat dari tengah kotak penalti Torino. Akhirnya, Atalanta pun memboyong kemenangan pertama mereka secara dramatis awal musim ini.

Laga Panas AS Roma VS Fiorentina

Bertandang ke Stadion Olimpico, Fiorentina menjalani laga panas bersama AS Roma. Pada pertandingan yang berlangsung Senin (23/8/2021) dini hari itu, Fiorentina terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah penjaga gawang Bartlomiej Dragowski menerima kartu merah. Padahal, pertandingan baru berjalan 17 menit.

Roma pun mencetak gol pertama di menit ke-26 lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan. Namun, belum sampai 10 menit babak kedua berlangsung, gelandang Roma, Nicolo Zaniolo mendapat kartu kuning kedua. Sama-sama bermain dengan 10 orang, Fiorentina sempat menyamakan kedudukan lewat gol Nikola Milenkovic (60’).

Akhirnya, Roma meningkatkan serangan mereka ke wilayah pertahanan Fiorentina. Aksi itu berbuah manis lewat dua gol Jordan Veretout di menit ke-64 dan menit ke-80. Roma pun mengantongi tiga poin atas laga pertamanya musim ini.

Demikian beberapa catatan menarik dari 5 laga pembuka Liga Italia 2021/2022. Siap menantikan kejutan lain di giornata berikutnya?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka