5 Ide Seru Merayakan Tahun Baru di Rumah

Tahun baru sudah di depan mata. Walau di rumah saja, Sobattikum tetap bisa merayakannya dengan seru bersama orang-orang tercinta lewat beberapa aktivitas berikut.

Tahun baru sudah di depan mata. Walau di rumah saja, Sobattikum tetap bisa merayakannya dengan seru bersama orang-orang tercinta lewat beberapa aktivitas berikut.

Tak terasa, tahun 2020 sudah mencapai penghujung. Walau pandemi masih berlangsung dan belum menunjukkan sinyal segera mereda, bukan berarti semangat dan optimisme menyambut tahun baru lebih yang lebih baik jadi sirna. Pun demikian dengan perayaan tahun baru. Sobattikum tetap bisa menyambut 2021 dengan perayaan seru meski di rumah saja. Kalau masih bingung bagaimana cara yang pas untuk merayakannya, berikut beberapa ide seru yang bisa Anda lakukan.

Memasak Makan Malam dan Berbagi

Kalau biasanya Anda mengundang kerabat atau sahabat beramai-ramai menghabiskan malam tahun baru dengan acara makan bersama dan bersenang-senang, kali ini bisa sedikit dimodifikasi. Alih-alih ‘berpesta’ (apalagi di kafe atau tempat publik lainnya), Anda bisa memasak makan malam untuk dinikmati bersama keluarga di rumah atau bahkan membagi-bagikannya kepada tetangga atau orang-orang terdekat.

Jangan lupa untuk memberi sentuhan yang personal agar lebih berkesan. Seperti misal, Anda bisa memberi pesan bertuliskan rasa terima kasih dan doa tercapainya cita-cita yang diharapkan terwujud di tahun depan. Apabila memungkinkan, Anda juga dapat memberi atau bahkan membuat acara tukar kado dengan anggota keluarga dengan syarat tertentu seperti bujet yang tak boleh lebih dari 100 ribu.

Reuni Virtual Bersama Keluarga atau Sahabat

Internet dan sederet teknologi digital lainnya membantu komunikasi jadi lebih mudah. Batasan ruang, waktu, dan biaya pun tak lagi jadi penghalang untuk bertemu melepas rindu. Anda pun dapat berinteraksi dengan melihat, mendengar, dan berbicara dengan orang-orang tersayang lewat video call atau conference.

Ajaklah anggota keluarga, para sahabat, atau bahkan kawan-kawan masa sekolah maupun kuliah dulu reuni virtual. Supaya lebih asyik, hadirkan tema tertentu seperti menggunakan dresscode khusus. Pun agar tak monoton, persiapkan pula kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama-sama secara virtual seperti Truth or Dare, Never Have I Ever, dan berbagai permainan untuk acara online lainnya.

Beberes Barang dan Menyumbangkannya

Anda lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan yang lebih ‘tenang’?

Kalau ya, beberes barang alias decluttering bisa jadi pilihannya. Mulailah berbenah dan tidak ragu untuk menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak lagi terpakai atau bahkan—ehm—membangkitkan kenangan buruk.

Lantas, harus dikemanakan barang-barang yang sudah siap disingkirkan tersebut? Anda bisa menjualnya jika ingin mendapat profit dan menambah pemasukan. Namun jika ingin lebih simpel dan turut berbagi dengan sesama (apalagi dengan makin banyaknya masyarakat yang terdampak secara finansial karena pandemi), sumbangkan saja barang-barang tersebut kepada yang membutuhkan.

Mendekor Ulang Hunian

Tahun baru, semangat baru! Setelah menghabiskan mayoritas waktu selama hampir satu tahun di rumah saja, tidakkah Sobattikum ingin suasana yang berbeda? Karena itu, momen liburan akhir tahun bisa jadi kesempatan yang pas untuk mendekor ulang hunian agar menambah kenyamanan saat beristirahat mau berproduktivitas.
Ada banyak inspirasi hunian yang dapat Anda peroleh secara gratis di internet. Namun jangan asal terlihat apik, pastikan pula desain dekorasi hunian juga sehat, ya. Paling tidak, berilah akses pencahayaan dan sirkulasi udara yang pas di setiap ruangan

Bersantai Bersama Orang-Orang Tersayang

Nyatanya, ada banyak individu yang kehilangan orang-orang tersayangnya dalam tahun pandemi ini, baik orang tua, keluarga, sahabat, rekan kerja, dan lain-lain. Krisis global ini pun menyadarkan manusia dengan cara keras tentang betapa berharganya setiap momen dengan orang-orang terkasih.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Sobattikum memilih untuk menghabiskan waktu dengan bersantai saja bersama keluarga maupun orang-orang tersayang lainnya di rumah. Aktivitas seperti movie marathon, bermain game, atau bahkan sekadar bercengkerama (apalagi sembari stargazing jika memungkinkan) tidak akan kalah menyenangkan dan mendamaikan dibandingkan perayaan tahun baru seperti sebelum-sebelumnya.

Nah, itulah beberapa ide untuk merayakan tahun baru di rumah saja yang dapat Anda lakukan meski di rumah saja. Yuk, sambut 2021 dengan energi positif dan tetap sehat!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka