5 Hal yang Harus Dilakukan oleh Para Wanita Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh British Journal of Psychology, para peneliti menemukan bahwa orang yang memiliki kecerdasan tinggi akan merasakan penurunan kepuasan hidup. Hal ini terjadi seiring dengan semakin banyaknya waktu yang mereka habiskan dengan orang lain. Artinya, melakukan me time alias menyediakan waktu pribadi untuk diri sendiri memang punya manfaat untuk kesehatan sekaligus kepuasan hidup.

Banyak orang yang berpikir bahwa saat sendiri, Anda pasti akan kesepian. Padahal, sendirian itu tidak sama dengan kesepian. Ketika melakukan sesuatu seorang diri, Anda bisa menentukan sendiri seluruh aturannya. Anda hanya akan memikirkan diri sendiri dan menemukan hal-hal baru dalam diri Anda. Pada akhirnya, ini akan meningkatkan rasa percaya diri.

Kalau Anda sedang memikirkan tentang aktivitas apa yang bisa dilakukan sendirian, 5 kegiatan berikut ini wajib dicoba, setidaknya sekali seumur hidup. Apa saja?

news-woman-in-solo1

1. Solo Traveling

Solo traveling adalah aktivitas yang sangat dianjurkan. Dengan melakukan perjalanan sendirian, Anda tidak perlu repot memikirkan itinerary atau berdebat tentang tempat makan yang akan dipilih. Anda bisa memilih negara atau daerah yang ramah turis perempuan dan melakukan penjelajahan impian di sana.

news-woman-in-solo2

2. Menegosiasikan Pembelian Besar

Banyak orang yang biasanya berdiskusi terlebih dahulu dengan orang terdekat sebelum membeli rumah atau mobil. Kali ini, cobalah lakukan semuanya sendirian. Mulai dari memilih, mencari penjual, membandingkan harga, hingga melakukan negosiasi. Dengan memberi diri Anda sebuah tanggung jawab besar, Anda akan memiliki kemampuan lebih dalam memperkaya diri dengan informasi dan membuat tujuan yang jelas.

news-woman-in-solo3

3. Lepaskan Diri dari Ekspektasi yang Membebani

Setiap orang punya impian masing-masing. Tapi kadang impian-impian ini membuat kita berekspektasi lebih. Pada akhirnya, ketika apa yang diinginkan tidak tercapai, Anda akan merasakan kekecewaan yang besar. Berusahalah untuk meraih apa yang Anda inginkan. Akan tetapi, ketika apa yang direncanakan tidak berjalan sesuai planning, belajarlah untuk melepaskan agar tidak menjadi beban.

news-woman-in-solo4

4. Tinggal Sendiri

Bagi Anda yang belum menikah, tinggal dengan keluarga atau teman mungkin akan terasa lebih aman dan nyaman. Tapi, sesekali cobalah tinggal sendiri. Menempati satu rumah seorang diri memberikan kebebasan untuk melakukan apa saja yang Anda inginkan.

Bangun terlambat, menyalakan musik keras-keras, hingga menghabiskan malam menonton serial kesukaan. Yang lebih penting, tinggal sendiri akan membantu Anda makin bertanggung jawab dan tahu caranya mengandalkan diri sendiri.

news-woman-in-solo5

5. Melakukan Berbagai Aktivitas yang Bisa Meningkatkan Skill

Jika selama ini hari-hari Anda hanya diisi dengan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan, saatnya untuk melakukan hal lain yang bisa meningkatkan skill. Skill yang dimaksud tentu saja sangat beragam. Anda bisa mengikuti kelas baking, membuat gerabah, hingga menjahit. Bisa juga melakukan sesuatu yang bisa meningkatkan pengetahuan seperti belajar memperbaiki pipa yang tersumbat sendiri, belajar mengganti bola lampu, hingga membetulkan engsel pintu yang longgar.

Lima hal di atas hanyalah segelintir contoh saja. Jika Anda memiliki impian atau sesuatu yang ingin Anda lakukan sekali seumur hidup, tidak ada salahnya untuk memasukkannya ke dalam list.

Ingat, lebih baik menyesal karena pernah melakukannya dibanding menyesal karena tidak mencoba sama sekali. Yuk susun list Anda mulai dari sekarang dan wujudkan satu persatu segera!

Anda mungkin suka